Wednesday 17 December 2014

mas ini

Hai..
Kayaknya akhir-akhir ini saya bikin keputusan yang kontroversial deh. Adaaaaa aja yang heran, bertanya-tanya, kenapa kok saya milih ini, kenapa kok saya milih itu. Guys, kalo kalian emang beneran kenal sama saya, pasti kalian bakal paham kalo saya ini punya pemikiran kompleks dengan aplikasi sederhana, jadi beberapa orang bilang kalo apa yang saya bicarakan, cuma omong kosong belaka. Well, saya nggak ambil pusing juga sih. Soalnya menurut saya, apa yang saya lakukan ini nggak ada yang salah. Salah satunya masalah kerjaan, yang udah saya tulis di postingan sebelumnya, dan *ehem jodoh.

Saya nggak ngerti deh jodoh saya siapa, tapi kan sekarang saya lagi deket sama mas saya yang akhir-akhir ini saya ceritain ituuuu... Nah, gara-gara temen saya yang lumayan kampret ngeshare foto saya sama mas saya di grup angkatan dan bilang kalo saya udah mau merit, temen-temen saya kaget. Mas saya ini kan memang satu fakultas sama saya, satu tingkat di atas saya, jadi ya jelas ada beberapa temen saya yang tau (bahkan kenal) sama mas saya. Terus, di belakang saya, dia tanya ke temen saya yang lumayan kampret, 'Ih Wilanda kok bisa sih sama mas ini? Dia kan sok banget, songong gitu gayanya.', dan jelas temen saya yang lumayan kampret ini cerita sama saya. Iyalah, dia kan temen deket saya, dulu sekamar sama saya waktu ngekos. Hehehehehe.. BTW, nggak cuma sekali loh saya denger pertanyaan semacam itu. Seringnya sih saya denger 'Kamu kok mau sih sama mas ini?'.

Ya ya ya. Kayaknya sih ini efek 'kemakan omongan sendiri'. Soalnya, saya dulu pernah bilang 'Banyak sih cowok yang deket sama aku, tapi satu yang aku tau. Aku jelas nggak bakal pacaran sama cowok ini (mas saya, red*), apalagi nikah. Udah sok, nggak teges, songong, nggak aku banget lah.' :|

Emang sih, orangnya kayak gitu :| Saya pernah cerita kan gimana enegnya saya sama dia? Apalagi waktu pertama ketemu. Alamak, songong kali tuh muka. Hahahahahaa.. Tapi percaya atau enggak, saya bahagia ketika sama dia. Ngeselin sih, tapi ngeselinnya bikin saya gemes, bikin saya seneng. Saya suka ketika dia cerita tentang keluarganya, saya suka ketika dia masak (yang karena sifat sok pinter masaknya, kadang rasa masakannya jadi aneh), saya suka liat ekspresinya waktu saya jailin, saya suka.

Tau apa yang lebih lucu?

Justru yang tanya ke saya kenapa kok saya mau sama mas saya, sebagian besar punya masalah percintaan yang jauh lebih berat. Mereka bersama pria sempurna, tapi nggak bahagia. Sering nangis, sering sakit hati, dan akhirnya sering ngeluh. Lucu kan? Jadi apa artinya bersama dengan orang yang sempurna kalo hati kita nggak dilingkupi cinta yang sempurna?#eaaa...

'Terserah nentuin kriteria wanita/pria idaman setinggi langit. Kalo udah cinta, kamu bisa apa?'

Saya baca tulisan di atas waktu saya iseng buka instagram. Dan emang bener. Harusnya saya bisa tuh nanya balik ke temen saya, 'Terus kenapa kamu bertahan sama dia padahal kamu sering dibikin nangis sama dia? Nah, jawaban kamu mungkin bisa menjawab pertanyaan kamu tadi.' Heheheheheee..

Ada lagi temen saya yang lucu. Temen saya itu nanya, 'Wil, kamu kalo makan sama mas ini yang bayar siapa?' -____-" penting ya? Mau saya kek yang bayar, mau dia, apa urusannya? Yang penting kan dibayar. Heran saya. Emang sejak kapan sih ada aturan 'cowok harus bayarin segala kebutuhan cewek?' Idih.. Iya kalo saya udah jadi bini. Nah ini, saya kan bukan apa-apanya dia, belom jadi siapa-siapanya dia. Ya toh? Kalo saya sih jujur aja lebih seneng gantian. Saya juga nggak suka dibayar-bayarin gitu. 

Apa? Mau nanya apa lagi?

Udah lah, cinta itu bukan jual beli yang harus memperhitungkan untung rugi. Cinta itu nggak bisa dikalkulasi. Siapa yang lebih beruntung dapet siapa, siapa yang lebih banyak berkorban, siapa yang lebih banyak berjuang. Selama kita masih memikirkan hal-hal seperti itu, tanyakan kembali pada hatimu, apakah kamu benar cinta? Atau hanya rasa yang ingin terbalas.


3 comments:

  1. wah kata kata ini bagus " Udah lah, cinta itu bukan jual beli yang harus memperhitungkan untung rugi. Cinta itu nggak bisa dikalkulasi. " mantap,

    ReplyDelete
  2. wah ini kotak komentarnya bahasa apa ya, eh blognya pake bahasa apa defaul bahasanya.

    ReplyDelete
  3. hah? lama gak ngikutin kamuuu... jadiii udah putus sama mas2 ITS ituuu?

    ReplyDelete