Tuesday 23 February 2016

Mantan =/= Setan

Terima kasih kalian, barisan para mantan..
Dan semua yang pergi tanpa sempat aku miliki..

Kalian pasti nggak asing dengan lirik di atas. Lagu yang pernah hitz banget ini mengantarkan saya pada malam dimana saya ngerasa flashback keingetan mantan. Malam itu, sepulang saya ngedate sama tunangan saya. Uhuk.. Iya, tunangan.

Buat kalian yang ngikutin blog ini, mungkin kalian ngeh kalo saya punya banyak mantan. Uhuk.. Ya sekitar sembilan lah.. atau sepuluh :D *buat yang jomblo dari lahir jangan baper ya.. postingan ini mengandung NSFJ (Not Safe for Jomblo). Oke, baiklah.. Nah dari 9 mantan ini (aku bikin 9 aja ya, biar nggak kebanyakan), saya ngerasain yang namanya manis, pait, asem, dan pedesnya cinta. Well, nggak semua saya jalanin pake hati sih.. Cuma 4 aja yang bener-bener saya seriusin.. plus 1 yang bukan pacar, tapi serius. Berikut ulasannya:

1. Mas Kebo
Saya kenal mas kebo ini sejak saya kelas 9 SMP. Saya kenal dari mIRC (huahahahhaaa..pikir sendiri aja, sekarang umur saya berapa). Nah diantara chat-chat nyeleneh, Mas Kebo ini salah satu yang paling asik. Akhirnya kita lanjut SMS-an. FYI, Mas Kebo waktu itu baru lulus SMA, jadi beda umur kita sekitar 4 tahun. Jaman segitu, rasanya kayak naksir om-om gitu deh. Hahahahhaaa.. Bisa dibilang Mas Kebo ini cinta pertama saya. Udah, kita udah ketemuan. Orangnya baik, dan ganteng. Hahahahaa.. Meskipun kenalnya udah dari kelas 9 SMP, kita baru jadian kelas 10 SMA.

Alasan putus:
Saya sendiri nggak ngeh kenapa putusnya. Kayaknya sih karena missed komunikasi gitu. Jadi yang saya inget, dulu Mas Kebo bilang kayak gini, 'Besok kalo umur kamu udah genap 15 kita break dulu ya.. Nanti waktu di ultahmu yang ke-17, aku bakal nemuin kamu lagi.. Kalo waktu itu aku atau kamu udah punya pasangan, berarti kita sampai di sini. Tapi kalo sama-sama masih belum ada pasangan, kita bisa balik kayak sekarang ini.'. Menurut saya itu egois. Ngapain juga kan kayak gitu? Akhirnya sebelum umur saya genap 15, saya putusin duluan :|. Dan saat umur saya udah 17 tahun, dia juga nggak pernah datang. Nah di suatu waktu ketika saya udah kuliah, dia ngehubungin saya lagi. Saya tanya alasan kenapa waktu itu dia bilang gitu, ternyata alasannya biar saya bisa menikmati masa muda saya.

Pelajaran:
Masa SMA adalah masa-masa labil *apalagi SMP. Kita nggak bisa berkepala dingin, nggak bisa berpikir jernih. Gampang banget tersulut emosi. Jadi, ketika kita emosi, lebih baik diam sejenak, tunggu sampai emosi kita agak mereda, kemudian baru memutuskan. Daripada kita menyesal loh.


2. Gajah
Enggak, saya nggak hobi ngoleksi binatang. Cuma kebetulan aja nama gajah ini tercetus dari gimana nggak jelasnya si Gajah ini. Hahahahaa. Gajah ini temen SD saya, ketemu lagi pas SMA, di acara Deteksi Mading Competition gitu. Dari situ kita tukeran nomer, niatnya mau bikin reuni SD bareng, eh ternyata baper. Yaudin sih lanjut. Hahahahahaa... Kita pacaran waktu saya udah masuk kuliah sih. Anaknya asik, baik, ganteng, dan menurut saya si Gajah ini pacar terbaik yang pernah saya punya selama ini. Dia nggak pernah ngecewain saya loh.

Alasan putus:
Orangtua saya nggak setuju kalo saya sama si Gajah. Gara-garanya, Gajah ini nggak kuliah, dia lebih milih langsung kerja. Nah saya sih nggak masalah, tapi orangtua saya ngelarang karena itu. Atau karena ada hal lain juga saya kurang tau. Sekarang si Gajah ini masih jomblo, bagi yang minat boleh pm ya.. Dijamin nggak bakal kecewa : D

Pelajaran:
Sesayang-sayangnya kita, sebaik-baiknya dia, kalo orangtua kita udah nggak setuju ya itu jadi pertimbangan lagi. Mau berjuang atau enggak, itu pilihan. Tapi jangan sampai lebih memilih pacar daripada orangtua, apalagi sampai nekat. Yang perlu kita ingat, orangtua selalu ingin yang terbaik buat kita. Jadi solusinya ya bicara dari hati ke hati bersama mamah dedeh orangtua. Bila orangtua tetap tidak setuju bagaimanapun usaha kita, ikhlaskan.. Mungkin dia bukan jodoh kita.


3. Mas Yank
Bukan, ini bukan saya yang pengen manggil dia kayak gini. Tapi dianya sendiri yang pengen dipanggil gini -,-". Mas Yank ini pacar saya setelah Gajah. Nggak mau mengulangi kesalahan yang sama, dia saya bawa ke rumah. Bapak saya seneng banget sama dia. Ngobrolnya nyambung. Dari sini, orangtua udah oke. Orangnya lumayan ganteng, seru banget pacaran sama dia. Tapiii kemana-kemana sering saya yang bayarin, motor juga pake motor saya, tambah lama omongannya tambah kasar T.T, tapi ya namanya sayang kan.. Saya udah diingetin sih sama orang-orang asrama kalo Mas Yank ini orangnya kurang baik. Ya namanya orang jatuh cinta, mana saya dengerin. Hahahahaaa.. Dan pacaran sama Mas Yank ini jujur aja bikin saya jauh dari temnen-temen, soalnya dia kayak monopoli kehidupan saya, saya nggak boleh deket sama cowok, harus makan sama dia, semua-semua harus sama dia -,-".

Alasan putus:
Makin lama dia makin aneh, jadi jarang ngobrol, jarang makan bareng, nggak pernah ngajakin keluar-keluar lagi. Akhirnya dia yang minta putus. Bilangnya pengen fokus kuliah, eh ternyata lepas sama saya udah punya gandengan. Ternyataaa dia selingkuhnya udah lama. Jadi saya sama dia pacaran 2 bulan, eh dia udah selingkuh. Kampret.

Pelajaran:
Diselingkuhin itu nggak enak, apalagi kalo yang selingkuh itu justru orang yang over-protektif. Nyebelin nggak sih? Well, di sini saya belajar bahwa cinta adalah pembodohan. Jangan pernah menyerahkan seluruh hati kita ketika kita jatuh cinta. Karena ketika cinta itu jatuh dan remuk, kita benar-benar akan terluka. Namun ketika kita menyisakan cinta untuk diri kita sendiri, kita masih bisa memunguti serpihan hati yang remuk dengan separuh hati yang masih utuh.


4. Mas Sayang
Mas Sayang ini adalah orang yang bikin saya bikin blog, jadi ceritanya bisa kalian kepoin di aku kamu kita. Singkatnya, Mas Sayang ini pacar terlama, pacar terserius dan yang hampir jadi kepala rumah tangga saya.

Alasan Putus:
Saya bingung sih gimana jelasinnya. Tapi ada saatnya ketika hati kecil kita bicara, 'he's not the one'. Dari mulai dia yang jarang kasih kabar, yang kemudian timbul ragu, dan orangtua saya jadi kut ragu apa saya bisa sama dia.

Pelajaran:
Sedekat apapun, seserius apapun, sesempurna hubungan, dia belum tentu jodoh kita. Sejauh apapun, yang namanya jodoh pasti didekatkan. Ikhtiar, berdoa, semoga kita mendapatkan jodoh terbaik.


+1. Raja
Pernah terobsesi dengan seseorang? Saya pernah. Ya sama Raja ini. Dia obsesi saya sejak kecil, yang ternyata dia juga memiliki ketertarikasn yang sama kepada saya. Akhirnya kita dekat. Kita menjalani hubungan tanpa status namun dengan tujuan yang sama, pernikahan.

Alasan Pisah:
Seiring berjalannya waktu, saya sadar bahwa dia hanya sebuah obsesi dari masa kecil, yang akhirnya berbuah penasaran, dan tertarik untuk lebih dekat. Namun ketika sudah dekat, rasa penasaran itu hilang. Itu bukan cinta, namun obsesi semata.

Pelajaran:
Mengalami hal seperti ini? Segera renungkan, apakah itu cinta atau sekedar rasa penasaran.


Banyak ternyata yang sudah saya alami, hingga saya bertemu dengan lelaki di samping saya, yang mempunyai gengsi setinggi bukit dan cinta seluas langit. Saya nggak pernah berfikir bisa sejauh ini dengan tunangan saya ini. Tapi sekali lagi, kita tidak akan mengerti kapan dan bagaimana jodoh kita akan dipertemukan. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran dan bahan renungan, sehingga kita bisa menjadi lebih baik di masa depan. Ingat, mantan bukanlah setan. Mantan adalah proses pendewasaan. Tinggal kita yang memilih, apakah mau tetap sama, atau menjadi lebih baik setelah adanya mantan.








18 comments:

  1. Hei permaisuri, aku tahu loh kisah mas sayang mu itu, dan ketemu sama obsesi cinta di pernikannya gitu yak? Ya kan?

    Iya dulu aku seirng banget baca blogmu. :P

    Soal postingan ini, Kamu sangat berani. Tetapi melihat postingan-postingan kamu sebelumnya, aku sih gak heran. Kamu orangnya terlalu terbuka. :v


    Aku gak bakalan posting hal-hal kayak begini. Kalaupun iya pasti disamarin jadi cerita. Soal mantan, kayaknya aku yang sering jahatnya. :D


    Tetapi bener sih, jangan jatuh cinta terlalu dalam. Karena well, udah jauh-jauh eh bukan jodoh pasti rasanya sakiiit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahahahaa..iya mbak, aku orangnya blak-blakan banget sih..
      tapi maksud aku di sini buat diambil hikmahnya aja..
      kalau bukan untuk menjadi teman hidup, pasti jadi pelajaran hidup kan

      Delete
  2. Kalau punya banyak mantan ikut gerakan "dear mantan, maafin aku yang dulu ya" terus tag ke mantannya. Pasti menyesal tuh mantannya. Gak tau deh kalau gak ada perubahan, eh?

    Hmm, aku belum punya mantan sih berarti gak boleh baca ini ya? Duh itu yang penasaran bukan cinta kok serem ya, pas gak cinta eh putus padahal udah suka sejak kecil
    Salam kenal ya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuuh udah bikin sih tapi males posting, rasanya foto jaman dulu hina bangetπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  3. Nah ini yang bener. Kadang banyak orang yang mencaci mantan karena satu hal dan yg lainnya.
    Padahal masalalu adalah yg merubah kita jadi yg sekarang (pembelajaran).
    Etapi, banyak juga ya mantannya hahaha
    Postingan ini juga jadi pelajaran bagi orang-orang yg memandang mantan itu barang bekas dsb hahaha
    Moga bisa lanjut dengan yg sekarang dan cpet nikah juga. :D
    Nice post...

    ReplyDelete
  4. Hai permaisuri, kayaknya ini kunjungan perdanaku. Tercengang aja gitu, gileee berani banget postingan deretan para mantan hahahahaha, gak kebayang kalo aku cerita cerita ginian diblogku. Mantan baca, pacar baca gebetan baca, oh tidaksss! Hahahaha

    Aniway itu si mas mas tunangan akan seperti apa ya mpkegika membaca postingan ini, duh penasaran. Mungkin aku kalopun akan memposting hal seperti ini akan kusamarkan seperti tips and trick, jenis jenis mantan, cerpen dan sebagainya hehehehe

    Dan saam kenal yahh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantanku pembaca setia blog ini loooh..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
      dan tunanganku ga gitu doyan baca blog😐 tapi akunya doyan cerita sih

      Delete
  5. Wah hebat ya udah bisa menghabiskan 9 pacar. Hebat!

    Gaya putusnya ekstrem2 ya.. haha
    Tapi gue si yang gak nyangka dan aneh itu sama si kebo.

    "Kita break dulu ya"

    Kan kamvret klo kayak gini, itu si gak cinta namanya.

    Terus sama orang yg super protektif eh taunya dia malah selingkuh. Damn! Agak emosi juga ini.. hehe

    Semoga cepat di halalkan ya.. semoga sukses dengan yg ini... :)))

    ReplyDelete
  6. Gilaa... itu mantan atau apaan? hihihi...
    Tapi lucu juga ya, karakter dan sifatnya beda-beda, kisahnya beda dan cara putusnya juga beda-beda.. :D
    Kayak ada lagunya yah, apa ya judulnya "Deretan para mantan" bukan sih?

    Semoga langgeng sama tunangannya sampai tua ya... hehehe... para mantan ini cukup jadi pelajaran aja :)

    ReplyDelete
  7. Mba kamu ngoleksi mantan ya? Aku aja satupun ga ada.

    Dan hebatnya kamu kok berani cerita sih mba? Nanti kalau si mantan baca terus kegeeran gimana? Aku aja cerita tentang gebetan diblog waswas takut dia baca hahaha :D

    ReplyDelete
  8. bisa dijadiin pameran..
    atau g bikin cerpen2nya kamu sama mantan2 ini, kayaknya kisahnya bakal asik kalau dituangkan ke cerita

    ngomong-ngomong soal terobsesi, kayaknya aku ngalamin juga deh sama temen SDku juga. tapi kalau dikasusku cuman aku aja yang terobsesi, kayaknya temenku g deh, nasiiiiiib!!!!!!

    ReplyDelete
  9. Eh, guekan Pangeran nih... keknya kita....... "Aaaaa, Pangeran jadi malu..." XD

    Entah kenapa, baca postingan ini seakan mengoyak-ngoyak Hati gue yang secara baru pertama mampir, udah punya kesan yan gak enak. Mantanmu banyak banget, sih. -_-

    Dari semua alasan putusnya, memang unik-unik, ya. Malahan ada yang sampe gak ngerti gimana proses putusnya. Kalian pacaran atau main petak umpet? :D

    Btw, semoga dari deretan para mantan, dirimu bisa menjadi lebih baik dan menemukan orang yang terbaik. "Ukhuk."

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo pangeran..ga usah baper gitu yak..permaisuri nama asli aku lohπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. halo pangeran..ga usah baper gitu yak..permaisuri nama asli aku lohπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    3. Wah... Jadi makin.... Duh... gimana ya, ngomongnya. :D

      Delete
  10. WKEKEKEKK>>!!!!
    Sialan! Dari empat mantan yang diseriusin. eh, 5 deng. Mana nih yang masih nempel banget. ngga usah pake nempel doang. Nempel yang sampai sekarang masih keingat2? hayoooo

    ReplyDelete
  11. tunggu tunggu. serius tapi bukan pacara. itu gimana sihhhh.. si raja itu kah yg kamu maksud??


    gile lu ndroooo.... zaman SMP udah kenal MIRC. Gue aja kenal miRc pas SMA (Apa gw yg ketuaan. hahaha)

    bijak bante ya si mas kebo. ngasih u waktu untuk menikmati masa muda. bener juga dia, coba lu tetep pacaran aja sama dia, pastilah waktu sama temen2 jd kurang kan.

    ReplyDelete
  12. Aku mah selama jadi blogger, sering banget baca tulisan yang beginian. Yang nyeritain tentang kehidupan bersama mantannya, kenangan asem manis pedes bersama mantan. Tapi aku menemukan kamu yang bisa menarik pelajaran berharga dari setiap kegagalanmu menjalin hubungan.

    Alasan putusnya terbilang unik-unik juga haha. Tapi gak kebanyakan orang loh yang mau menceritakan alasan putusnya di media publik seperti ini, karena bagi sebagian orang itu privasi, dan kalau mantan kamu membaca ini gimana? Eh, tapi kan dia bukan siapa-siapa lagi di hidupmu *baver (bukan balveer yah)

    Mantan ada 9?? Itu mantan atau usia kandungan sih?

    ReplyDelete