Saturday 27 July 2013

cerita kerja praktek

Akhirnya tiba saatnya buat saya cerita tentang kerja praktek(KP) saya. Seperti yang udah saya jelasin sebelumnya, saya KP di sebuah perusahaan di Surabaya, yang tiap hari bikin saya jalan-jalan buat nyurvey kapal, dan tentunya nggak seberapa nyantol sama jurusan saya.

Nah, akhir-akhir ini saya gampang teler dan drop gara-gara ikutan survey kapal di Gresik. Apalagi yang di tengah laut. Beuh, menyengsarakan! Nih ya, saya ceritain. Awalnya, saya sma temen saya nemenin surveyor dengan damai. Kita naek mobil gitu, ke arah Gresik lewat jalan tol. Helloooow, apa di sini ada yang tau gimana kondisi tol Surabaya-Gresik??? Kondisinya tuh gronjalan! Apa ya bahasa indonesianya? Jalannya kayak nggk rata gitu loooh... Jadi rasanya kayak ban mobil bocor, padahal emang kondisi jalannya super aduhai. Sumpah itu aja udah bikin saya pusing. Padahaaaal saya nggak pernah mabok. Saking apanya coba???

Nyampe di Gresik, kita langsung menuju ke pelabuhan perahu. Di sana banyak perahu-perahu yang parkir. So sweet banget viewnya. Sayangnyaaa di sana banyak sampah daaaaan orang yang nggak punya malu. Oke lah, saya tau daerah pesisir di Jawa emang agak-agak jorok gitu, ya tapi nggak sejorok itu juga sampe saya liat bapak-bapak jalan ke perahunya cuman pake kolor doang. Iya, cuma pake kolor! Mana puasa-puasa pula. Hedeeeee-_____-"

Singkat cerita, kita naek perahu. Kita naek perahu dengan damai, sampe akhirnya ombak mulai nggak bersahabat, air laut sampe muncrat-muncrat bikin basah wearpack kita-,-". Udah gitu muncrat ke wajah pula, jadi puasa-puasa saya bisa ngerasain asinnya air laut-____-"

Nyampe lokasi kapalnya, ternyata kita dihadapkan pada beberapa kenyataan. Ada yang kapalnya udah ada tangga 'normal'nya, ada yang cuma pake tangga monyet, daaaan ada yang nggak punya tangga, jadi kita ke kapalnya pake PAPAN KAYU! Bayangin! Udah berasa kayak di film-film pirates gitu kaaan? Dan saya udah ngerasain itu semua! Mana waktu pake papan kayu tuh saya sempet kepleset pula. Kalo jatuh kan saya langsung jatuh ke laut. Bayangin!

Udah keliling meriksa kapal, kita naek perahu lagi. Daaaan lewat tol yang jalannya aduhai itu lagi, nyampe rumah kasur yang biasanya empuk udah berasa goyang-goyang kayak diterpa ombak-____-"

nb: saya nggak sempet foto-foto sih, sungkan sama surveyornya, tapi ada temen saya yang sempet moto saya gitu. heheheee...

hihiiii...foto sama suveyornya nih...

diem-diem difoto sama temen saya-___-"

naek perahu beginian

pemandangannya sebenernya unyu kaaan?

Well, tiap minggu kayaknya saya bakal cerita-cerita tentang KP saya deh. Hehehheee... jangan bosen yaaaa....

1 comment:

  1. ahaha... KP. Jadi inget zaman Li KP dulu :D Kece sih baju prakteknya, makin danteng :D Kamu ... makin gagah (#loh?)

    :D

    Ditunggu yaa kisah KP-nyaaa

    ReplyDelete