Saturday 27 July 2013

creative charity with Alitt Susanto

Hai haiiii...
Wah waaah, kerja praktek bikin saya lupa nulis dan lupa makan nih (soalnya puasa). Saya nggak bisa ngeblog karenaaaa tempat KP saya ini minim sinyal, apalagi sinyal buat internertan. Nyampe rumah udah nggak mood buat utak utik laptop, jadi ya cuma weekend deh saya bisa ngeblog. Well, cerita lengkap tentang KP next post yah.. Soalnya di sini saya mau ngebahas creative charity with Alitt Susanto. Nggak tau siapa Alitt? @shitlicious itu loooh...

Jadi ceritanya saya, yang emang udah lama follow blog dia, nemu tulisan dia tentang creative charity. Singkat cerita, saya langsung daftar. Ya saya yang unyu ini kan emang doyan nulis, cumaaaan saya masih punya kekurangan di sana-sini. Makanya, saya pengen belajar banyak di sini. Saya ikut lah di Surabaya, tepatnya di Rodo Coffee Shop, hari minggu kemaren.

Saya yang dari siang udah keliling-keliling sama adek, habis cari hape sama printer, nyampe rumah udah jam setengah 4 sore. Wah, padahal acaranya mulai jam 3 sore tuh! Untung waktu itu lagi nggak puasa, jadi nyampe rumah cuma pipis terus minum, terus berangkat dengan dandanan alay mode (ya secara habis keliling mall kan ya, heheheheee). Untung lokasi acaranya deket sama kampus saya, jadi saya nggak pake acara nyasar dan nyampe jam 4 lebih. Begitu motor saya parkir, rasanya semua mata menuju pada saya. Saya nggak ngerti apa yang salah sama saya, saya cuma celingak-celinguk, terus ditanyain sama mas-mas di depan 'Peserta creative charity?', ya saya ngangguk-ngangguk bego aja terus dikasih note gitu. Lah gimana nggak kayak orang bego? Saya bayanginnya tuh pesertanya cuma 20an gitu... Lah ternyata udah 40an orang kayaknya yang udah dateng, mana kayaknya nggak ada yang saya kenal pula. Mau cari tempat duduk di depan, eh kok orang-orang pada liatin saya gitu, akhirnya saya liat meja belakang yang cuma ada cewek sendirian di sana. Kesian banget. Ya saya yang baik hati (dan nggak mau keliatan mencolok) akhirnya milih duduk di belakang, sama mbak-mbak yang akhirnya saya tau namanya yulia, udah kerja, tapi lebih muda 2 taun dari saya. -,-" apa banget kan?

Saya dateng tuh acara belom mulai. Masih cek sound segala macem. Biasa lah, Indonesia. Yaudah, saya ngobrol-ngobrol aja sama Yulia, SKSD gituu... heheheheee. Terus ada lagi nih yang join sama aku sama Yulia, namanya Mega. Mega ngira kalo saya anak SMA yang baru lulus, padahaaaal saya lebih tua 1 taun dari dia. Hyayayayaa... Mega ini kuliah udah masuk semester 5 gituuuu.... 

Akhirnya MC mulai membuka acara, intinya bakal ada 3 pembicara, penulis semua, dan Mas Alitt ini bakal jadi pembicara terakhir. Pembicara pertama sama kedua tuh mas sama mbak yang saya lupa nama dan wajahnya. Ya saya merhatiin sih, cuma waktu nyebutin nama tuh kurang jelas gitu, mana sound nggak gitu kedengeran dari belakang. Saya juga nggak gitu jelas liat wajahnya, soalnya mata saya kan minus sebenernya, tapi saya ogah pake kacamata, akhirnya burem gitu deh liat mas sama mbaknya. Mas sama mbaknya jelasin hal dan poin-poin yang hampir sama, kayak nulis itu apa, gimana cara nulis, dan apa aja yang penting dalam sebuah tulisan. Sayangnya, ketika pembicara pengen interaksi dari peserta, pesertanya malah diem. Saya nggak di depan sih...--> ngesok. Well, soalnya saya liatnya sih peserta waktu itu kayaknya nggak bener-bener suka nulis, kalo mau belajar nulis ya saya nggak tau ya, tapi kayaknya kebanyakan yang dateng tuh cuma pengen liat si Mas Alitt, minta tanda tangan, dan foto-foto buat dipamerin di instagram *uhuk*. Tapi emang ada kok yang bener-bener pengen belajar nulis, cumaaaan biasanya yang doyan nulis ini manusia-manusia pemalu, kayak saya. Hehehehee...

Setelah 2 pembicara selesai share ilmu yang lumayan banyak, kita dihibur oleh...rrrr...siapa ya namanya? Saya lupa-,-" ada 2 mbak-mbak yang suaranya enaaaak banget, akustikan. Suka deh dengerinnya. Nah, sebelum Mas Alitt jelasin, udah waktunya buka puasa gitu.. Jadi kita kan bayar sejumlah rupiah (cie bahasanya) buat makan+minum+amal, jadi orang Rodo ngebagiin es teh dulu ke kita deh.


Teruuus giliran Mas Alitt yang jelasin gimana cara nulis asik, gimana cara nangkep ide, gimana komedi yag asik, dan gimana cara narik minat pembaca dari awal tulisan. Cara Mas Alitt ngejelasin tuh asik dan bikin kita fokus ke dia, apalagi sama diselingin joke-joke seger gitu. Then, kita disuruh bikin tulisan gitu deh. Yang saya suka dari Mas Alitt, dia keliling dari depan sampe belakang gitu, jadi yang belakang juga bisa tanya-tanya biar lebih jelas. Setelah itu beberapa dari kita maju ke depan buat ngebacain hasil tulisannya. Saya ikutan ngebacain loh. Heheheee... Terus dikasih saran kalo karakternya bisa lebih ditonjolkan lagi. Hihihii... 

Hiyey, akhirnya makanannya dateng juga. Bertepatan dengan itu, acaranya ditutup oleh MC. Kita makan deh. Terus sebelom pulang kita antri tanda tangan sama foto-foto gitu.. Hohohohooo...




Saya dapet foto sama tanda tangannya Mas Alitt. Yang saya pengen ketawa, di sana Mas Alitt nulis i love wilanda. Hahahaa... Saya jadi mikir, apa Mas Alitt nulis kayak gini ke semua fans ya? Kesian banget.. Kayak nggak ada gitu orang-orang yang bener-bener dicintai sama Mas Alitt, yang bener-bener Mas Alitt dengan tulus bilang 'i love you' dari lubuk hati yang terdalam.. Ckckckck... Yang sabar ya, mas.. Semoga lekas sembuh dari kejombloan, dapet pacar yang baik dan sesuai kriteria. Amin..

Semoga acara creative charity ini bermanfaat buat semuanya, baik Mas Alitt dan teman-teman, peserta, maupun yang membutuhkan. Amin.

1 comment:

  1. Iiihhh kerenn bangetttt.... Bisa ketemu dan foto2 sama bang aliitt (O.O)

    ReplyDelete