Tuesday 10 December 2013

teori koneksi

Pernah nggak sih kalian ngerasain 'terkoneksi' atau terhubung dengan seseorang yang kalian sayang? Keluarga, sahabat, atau pacar? Saya ngerasain. Dan rasanya itu enak nggak enak gitu... Ahahahahaa.. Masih pada bingung? Sini saya jelasin..

Pernah nggak sih kalian ngerasain tiba-tiba kepala itu rasanya pusing parah padahal kalian nggak habis melakukan sesuatu yang aneh, yang bisa menyebabkan pusing? Nah, ternyata ibu kita merasakan pusing itu, di bagian kepala yang sama dengan kita. Itu akibat ibu terlalu capek. Pernah kayak gitu? Atau mungkin tiba-tiba kaki kalian mendadak sakit tanpa sebab, dan ternyata adik kalian kakinya habis terkilir akibat futsal. Atau kalian yang seharusnya seneng karena cinta kalian terbalas, tapi rasanya hati sumpek parah, dan rupanya sahabat kalian lagi galau. Pernah kayak gitu?

Akhir-akhir ini saya terkoneksi parah sama orang-orang yang saya sayang. Dan makin lama rasanya menyebalkan. Bayangin dong, keluarga saya itu tipenya kalo sakit gantian, jadi habis adek saya, terrus saya, terus ibu, dan kemudian bapak. Nah jadi saya harus siap ngerasain 'sakit' selama 4 minggu. Hih! Kayak kapan hari itu ya, pertama adek kena gejala tipes, badan saya udah nggak enak. Minggu berikutnya giliran saya yang sakit kan, terus 2 mingu berikutnya meskipun saya udah sembuh tapi saya masih lemes karena ibu sama bapak saya yang giliran sakit.

Nah kalo tiba-tiba saya sakit tanpa sebab, saya langsung nyari siapa yang sakit. Kalo nggak ketemu, saya bisa stres sendiri. Well, paling enggak kalo saya tau kan saya bisa ngasih saran apa kek biar dia cepet sembuh, dan saya jadi nggak 'sakit' lagi. Hahahahaaa..

Terus ya, yang lucu, saya pernah saling terkoneksi sama seseorang yang udah saya kenal dari kecil. Apa yaaa...sahabat? Tapi nggak sahabat juga sih.. Hahahaaa.. Tapi ya itu, kita saling terkoneksi. Apa yang saya rasa, dia juga ngerasain hal yang sama. Dan sebaliknya. Jadi kita sampe bingung ini sebenernya siapa yang sakit? Ini sebenernya siapa yang galau? Ini sebenernya siapa yang lagi seneng?

Sampai saat ini, saya bingung akan teori koneksi. Bagaimana satu orang bisa terhubung dengan orang lain. Bisa merasa apa yang orang lain rasa. Apakah ini ada dalam ilmu psikologis ataupun spiritual saya nggak tau. Yang jelas, asik nggak asik sih bisa 'terkoneksi' kayak gini. Saya bisa ngerasain apa yang pacar saya rasain di luar sana, saya bisa ngerasain apa yang dirasain keluarga saya, tapi ya itu..harus siap-siap sakit mendadak. Hahahahaa.. Jadi darimana saya bisa mendapat teori koneksi? Entah.

12 comments:

  1. wah.. benar sekali tuh Wilanda..
    kalau komunikasi jarak jauh itu namanya 'telepati'..
    kalau koneksi yang kamu maksudkan aku kurang begitu memahami.
    jelasnya, itu tak hanya kamu yang ngerasakan. semua orang bisa saja ngerasakannya. cobalah pikirkan seseorang selama berminggu-minggu, pasti ada sesuatu yang dirasa sama orang itu..

    nice post... jangan lupa kopdar BE!

    ReplyDelete
  2. Pernah ngerasain ini banget haha,

    Cuma bukan dalam bentuk sakit sih :))


    http://www.msmahadewi.com/2013/12/aku-gak-mau-korupsi-mama.html

    ReplyDelete
  3. hum..
    pernah sih merasa ada sesuatu yang aneh, tapi gak sampai ikut ngerasain sakit. tapi cuma merasa ada sesuatu yang gak beres begitu saja. :D

    ReplyDelete
  4. sering ngerasain, dan terkoneksi dengan keluarga.. selain itu juga terkoneksi dengan beberapa orang..
    dan rasanya memang bener gak enak.....

    mampir ke warung ku yang baru
    http://handareka.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. Aku juga terkoneksi. Saat perut lapar jadinya kepala pusing.
    Ini koneksi apa ya? xixixixi

    ReplyDelete
  6. Halo Wil, lama gak muncul hahaha
    Eh ada ya koneksi itu? tapi kalau keluarga wajar sih, biasanya ibu dan anak. aku jg sama Kenzo saling terkoneksi, kalau ada apa2 suka kepikiran

    ReplyDelete
  7. baru denger pula teori koneksi begini...
    yang pernah aku tau sebelumnya itu kalo anak kembar.
    kalo yang satu sakit, yg satunya lagi pasti sakit juga

    tapi kalo pas kamunya sakit, terus nyari2 keluarga atau orang yng disayang lainnya siapa yg lagi sakit. wah repot juga tuh.
    bukannya malah berobat, malah nayri penyebabnya...

    sakit kan datangnya dari Allah Mei #sokceramah pulaa

    ReplyDelete
  8. catatan lama yang baru di publish :v , aku mah sering kena gejala beginian atuh, entah dari mana datangnya :3

    klo masalah koneksi mah pake jurus apa aja bisa jurus telepati misalnya , tapi telepati nya sama Tuhan biar cepet diberi jalan keluarnya . Allah maha pemberi jalan kok :)

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. waduh.. kalau gue koneksi enggak pernah tu. Kebetulan urat malu ama koneksi gue terputus. :D Kalau menurt gue itu hanya perasaan gelisa yang terlalu berlebihan sih...

    ReplyDelete
  11. itu karena empatinya emang kuat ya satu sama lain. kalau ibu sih, aku juga sering kayak gitu. ibu yang sakit, aku yang lemes. hhmmm

    mungkin biasanya itu karna itu akrab banget sama org itu. kayak sahabat tadi. untung deh gak ke pacar ntar bisa rumit kalau hbs putus terus dia udh move on, toh kita nya belum move on juga hehe

    ReplyDelete
  12. hmm, topik yang menarik ya, teori koneksi. connected with someone, itu kayaknya sih masih jadi misteri banget memang. apa memang co accident atau memang terkoneksi. saya sih belum pernah kayaknya begitu, entah belum pernah atau udah pernah tapi gak sadar.

    ReplyDelete