Friday 14 September 2012

PHP (Pemberi Harapan Palsu)

Huft.. Jujur, saya ini tipe orang yang nggak-enakan banget. Sungkanan, istilah jawanya. Serius. Jangankan buat nolak permintaan orang lain, buat mutusin pacar aja saya sempet-sempetnya ngerasa sungkan. Saya ini tipe orang yang nggak mau punya musuh (eh ada kan ya orang yang sukanya cari musuh? Kalo cari muka banyaaaak..). Nah, sebisa mungkin saya menghindari 'awkward moment' pasca putus. Sebisa mungkin saya tetep bisa temenan sama orang yang baru aja saya putusin. Susah emang, tapi bukan mustahil kok. Eh, ini nggak nyambung sama judul sih. Biarin deh. Hehehheee...

Sifat sungkanan saya ini entah kenapa mengantarkan saya pada label PHP, alias Pemberi Harapan Palsu. Meskipun bukan maksud saya buat bikin orang naksir sama saya, sepertinya sifat sungkanan saya ini udah jadi magnet tersendiri buat cowok-cowok yang deket sama saya. Enggak, disini saya nggak bermaksud buat kepedean. Saya cuma susah buat bilang 'enggak'. Kalo ada temen minta tolong, ya saya bantu sebisa saya. Kalo ada temen yang pengen curhat, ya saya dengerin. Nggak jarang juga saya jadi 'pacar sewaan'. Dan payahnya, saya susah buat nolak. Mungkin karena saya 'terlalu baik' itu kali ya saya jadi dicap PHP. Beberapa opini dari sahabat dan teman saya tentang kePHP.an saya antara lain..
'Kayaknya nggak ada deh cowok yang nggak naksir kamu kalo cowok itu deket sama kamu.'
'Cowok yang deket sama kamu, pasti bakal naksir sama kamu.'
'Kamu itu terlalu baik sama orang, ati-ati loh entar banyak yang naksir.'
'Udah ah, aku nggak mau deket-deket kamu, takut jatuh cinta,'
'Wah, kamu ini PHP,to.'
'Kalo kamu nggak mau ditaksir ya jangan sebaik itu sama dia.'
dan lain-lain

Saya sampe mikir:
1. Emang salah ya baik sama orang?
2. Emang saya ini PHP?

Rrrrrr.....Kalo baik, dibilang PHP. Kalo dimintain tolong nggak mau, ntar dibilang sombong. Repot. Dan kalo saya udah mencium bau orang-jatuh-cinta-sama-saya-dan-saya-nggak-mau-jadiin-dia-pendamping-hidup, yang saya lakukan adalah mundur pelan-pelan. Mundur sampai hilang harapan dia buat saya.

No comments:

Post a Comment