Sunday 1 September 2013

sepatu sepatu sepatu..aaaaaah

Udah jadi rahasia umum kalo saya ini gampang gelap mata kalo udah liat sepatu berjajar di mall. Apalagi kalo sepatunya enak dan cantik waktu saya coba. Iler saya langsung se-ember. Saya tergila-gila lah sama sepatu. Sampe pernah ya saya ngomongin sepatu sampe berbusa ke pacar saya, dari flat shoes sampai stiletto, dan saya hanya dapet tanggepan 'Emang yang namanya wedges itu yang kayak gimana sayang?'. Iyalah! Kalo pacar saya ngerti tentang sepatu kan saya jadi mempertanyakan kejantanannya. Ehm..

Nah, banyak orang yang ngira kalo saya ini orang berduit. Ya saya aminin aja sih.. Hehehehee.. Sebenernya saya sih biasa aja. Tapiiiii saya emang beneran demen sama sepatu, jadi ya suka beli buat koleksi. Hihihiii... Saya kalo beli sepatu tuh mikirnya lamaaa... Yang jelas saya ogah beli sepatu yang harganya di atas 150ribu. Serius. Tapi jangan salaaah...koleksi saya nggak bisa dibilang jelek loh..

Nih ya, saya kasih tau sepatu-sepatu saya yang harganya 50ribu-an. bahkan nggak nyampe 50ribu. Yaaa 49.900 gitu deh.. Hahahaaa... Mereknya lumayan terkenal pula.. Hohohooo...


Seriusan ini 50rebu semua. Saya nih belinya di mat*hari sama bucch*ri... Pas ada special price gituuu...
Nah saya kan emang sering ngemall ya (tapi cuma jalan-jalan doang.. heheheee), jadi saya ngerti barang bagus sama barang jelek, barang murah sama barang mahal. So, saya pasti kalo beli sepatu ya jelas cari yang murah tapi bagus. Heheheee...

Gimana cara dapetin sepatu murah tapi bagus??? Ini berdasarkan pengalaman aja sih..
1. Jangan cari sepatu pas liburan periodik
Jadi kayak misal lebaran, natal, atau liburan sekolah, sebenernya barang-barang yang didisplay nggak sebagus hari-hari biasa loooh... Promonya pun, meski terlihat menggiurkan, sebenernya harga finalnya masih lebih mahal dibanding harga biasa. Udah gitu di periode itu pasti banyak orang yang pada pengen beli barang, dan akhirnya kerasa sumpek. Dan ujung-ujungnya kita ambil comot aja tanpa pertimbangan lebih lanjut.

2. Cari sepatu pas ada event diskon besar=gambling
Hampir sama kayak poin 1. Di event diskon besar macem SSF (Surabaya Shopping Festival), bener sih harganya banyak yang murah, diskonnya besar. Tapi awas, jangan gampang tergiur! Jangan beli asal murah!

3. Cari yang pas
Ketika harga udah masuk akal dan masuk kantong, jangan buru-buru ambil. Dicoba dulu. Pas atau enggak. Jangan pernah ketipu kalo mbak atau mas sales bilang kalo sepatu bakal melar! Trust me, sepatu kekecilan itu bikin kaki sakit, nunggu sepatu melar? Ya tunggu aja sampe kaki lecet.

4. Nyaman dipakai
Harga murah, ukuran sepatu kita ada, tapi waktu dicoba rasanya kurang nyaman. Keras-keras gimanaaaa gitu. Darl, awalnya kita pasti mikir 'mumpung murah', atau 'nggak apa-apa lah, murah juga'. Tapiii pemikiran kayak gitu itu bakal bikin kita buang-buang duit. Daaan bakal mempersempit ruang kosan kita. Hahahhaa.. Soalnyaaa kita pasti bakalan males kalo pake sepatu yang nggak enak dipakai. Noh, saya pernah ngalamin kek gini. Heheheee..

5. Wearable
Kalo mau beli sepatu, meskipun harganya menarik hati, juga harus dipikirin kira-kira sepatu itu cocok sama baju apa, buat event apa, pokoknya yang kira-kira jelas bakalan kita pake lah. Daaan kalo bisa jangan beli sepatu yang susah dipadu-padankan hanya karena harganya murah.

6. Jangan mau dikasih barang display
You know lah ya, barang display itu dicoba sama orang banyak.. Kalo masih bagus dan sama kayak pasangannya sih nggak masalah ya.. Tapi kalo yang satu masih bagus, yang satu masih molor? Atau warnanya udah nggak sama? Hahahahaa..

Mmmm...apa lagi yaaa? Kayaknya itu aja deh.. Okeeeh, semoga postingan saya bermanfaat.. Good day, guys..

1 comment:

  1. Banyak beli sepatu buat koleksi gak papa lah, selagi ada duit.

    Biar murah tapi tetep bagus. Keren

    Kalo gue mau beli sesuatu itu harus pas malam minggu, hari minggu, ato malam senin, soalnya diBanjarmasin jam segitu diskon sampe 75 persen. Gue cerdas kan? Hahaha

    ReplyDelete