Monday 18 August 2014

17an part 1

Hai..
Saya ucapkan dirgahayu Indonesiaku.. Udah 69 tahun kita merdeka. Saya harap, kita benar-benar merdeka ka ka. Hahahahaa..

Biasanya, menjelang 17 Agustus, di tempat kita tinggal ngadain lomba, tasyakuran, bahkan karnaval. Kebetulan, saya memilih di sini, di Nganjuk, tepatnya di kecamatan Ngronggot, untuk menikmati riuhnya acara 17an. Saya datang tanggal 16 Agustus, sabtu pagi. Sampai di sini, siangnya langsung ramai anak-anak SD kecamatan Ngronggot yang mau karnaval. Di sini ada sekitar 48 grup yang diikuti SD/MI se-kecamatan Ngronggot. Nah, di sini ada kriteria-kriterianya gitu.. Untuk satu grup, ada kriteria bhineka tunggal ika, kesenian, kebudayaan, pecinta alam, pertanian, dll. Banyak pokoknya.

Nah, kebetulan banget startnya ada di depan rumah nenek saya pas! Jadilah rumah nenek saya itu kayak salon dadakan dan puskesmas dadakan. Iya, ada yang pingsan juga. Kasian.. Anak-anak itu dandannya udah dari pagi, nah udah gitu nggak mau makan, takut make up-nya ilang kali ya. Makanya sampe pingsan gitu.. Kasian, padahal SDnya belom jalan karnaval. Kan sayang dandanannya. Usut punya usut, warga sini emang antusias banget loh sama karnaval ini. Niat banget! bayangin dong, buat dandanannya aja, ada yang habis sampai 700ribu satu orang! Gila nggak tuh? Saya aja 700ribu buat skripsi tuh. Ckckckckck.. Saya gedek-gedek aja waktu tau budget yang dikeluarkan segitu gede. Eh kata nenek saya karnaval kemaren malah ada yang habis sampe sejuta lebih buat satu orang. Gila!

Mau tau gimana serunya?? Check this out!


(itu rumahnya nenek saya..hahahhaa)


















Gimana? Heboh bingit kan?
Nah, hari ini ada lagi karnaval tingkat SMP, SMA, dan umum. Katanya sih yang SD kemaren nggak ada apa-apanya. So, kita lihat aja yuk gimana serunya karnaval hari ini.

Wilanda Permaisuri, dari Ngronggot-Nganjuk melaporkan.

4 comments:

  1. Wah seru tuh...
    kemaren sampe kejebak macet gara2 ga tau ada pawai pakaian daerah, walhasil parkir mobil trus nonton deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. tatiaaan..enak tapi kan, bisa nonton karnaval :p

      Delete
  2. hai cewek, seru banget ya disana masih ada karnaval kayak gini,, kalo disini sih udah sepii...hahaha
    btw mana part 2-nya...lama amat.... -____-"

    ReplyDelete