Monday 18 August 2014

apdet!

Hai..
Lama nggak nulis lagi.. Terakhir nulis waktu sebelum saya sidang akhir ya.. Hohohoo..
Jadi, saya ucapin dulu minal aidin wal faidzin.. Maaf kalo saya punya salah sama kalian.. Kali aja postingan saya ada yang menohok dan menusuk hati kalian.. Saya minta maaf..

Nah, beberapa dari temen blogger saya bertanya-tanya 'Hai, apa kabar skripsi?', sebelumnya saya cuma bisa tertawa pahit dan jawab 'Yaaa.. gitu deh.. Belom sidang akhir nih.. Doain lancar ya..'. Tapi sekarang, kalo saya ditanya gitu, saya udah punya jawaban songong dong.. Huahahahaaa.. Saya jawab 'Uhuk, udah ST dong.. Kamu kapan lulusnya?' huahahahaa... jahat kan saya? Oke, saya minta maaf lagi.. Minal aidin wal faidzin semuanyaaa... Saya khilaf..

Well, saya nggak pernah nyangka akhirnya saya bisa lulus tepat waktu di jurusan yang tidak saya inginkan ini.. Setelah kalian baca ini, kalian boleh tuh ngelakuin tips-tips saya buat ngerjain skripsi di sini. Perjalanan saya di bangku kuliah ini susah-susah gampang. Iya, banyak susahnya. Dari awal udah nggak sreg, ketemu sama senior yang unyu-unyu kejem, kena beberapa mata kuliah yang sama sekali saya nggak paham, jungkir balik nentuin judul tugas akhir, dan alhamdulillah saya bisa lulus sidang akhir.. Apalagi waktu yudisium saya dapet predikat lulus dengan sangat memuaskan. It means, tugas akhir saya dapet A. Dan mata kuliah yang saya ambil semester ini juga dapet A semua. Artinyaaaaa IPS saya semester ini 4,00. Huahahahaaa.. Gila, baru ini deh saya ngerasain dapet IP 4. Ya meskipun cuma IPS tapi lumayan lah ya.. Sedangkan IPK saya 3,29. Menurut saya lumayan lah ya.. Hahahahaa.. Yang jelas, saya banyak bersyukur atas ini semua..

Kuliah itu memang proses pendewasaan gaes.. Terlepas dari berapa IPK kalian, nilai-nilai kehidupan yang kalian dapet jaaaauh lebih berharga daripada sekedar IPK. Makanya, kalo kuliah jangan ngejar IP mulu.. Belajar pahami, hargai, maklumi.. Semua yang kalian terima, yang kalian dapat, nggak bakal ada yang sia-sia. Jadi, buat kalian semua yang lagi nyekripsi, masih kuliah, atau lagi dibantai warga (senior), tetep semangat. Ambil sisi baik dari apa yang kalian dapat. Jangan suka ngeluh! Mengeluh hanya akan melemahkan kalian. Buat yang masih sekolah, perjalanan kalian masih panjang. Entah besok kalian bakal kuliah atau bekerja, kalian bakal menemukan proses pendewasaan. Tinggal bagaimana kita menghadapi proses tersebut.

Baiklah, postingan ini sampe di sini aja..mau bikin potingan lainnya nih. Hohohooo... Bay! :* kecup mesra dari *uhuk* Wilanda Permaisuri, S.T.

No comments:

Post a Comment