Friday 26 September 2014

rafting

Hai..
Hadeeeh sekarang saya resmi jadi pengangguran nih -___-"
Awalnya saya mau cerita gimana hebohnya wisudaan saya kemaren, tapi ntar ntar deh ya, foto-fotonya belom kekumpul semua ini. 

Jadi enaknya hari ini saya cerita apa?
Mmm..sebenernya banyak banget seh cerita yang pengen saya bagi di sini, cuma saya pikir belom saatnya aja. Hahahahhaaa..

Jadi saya ceritain pengalaman pertama rafting saya aja yaaa... Hihihiiii..

Tanggal 13 kemaren kan saya wisuda, nah senior saya yang di Batam itu pengen dateng ke wisudaan saya.. Hahahaa.. so swit kan? Nah, sebelumnya dia bilang mau kalo kakak iparnya ngajakin dia rafting, ngajak saya juga :| Raftingnya di Probolinggo. Saya yang biasa nggak boleh kemana-mana jadi ketar-ketir mau minta ijin. Ya iyalah, banyak nggak bolehnya kan.. Sampe akhirnya saya memberanikan diri buat minta ijin ke ortu saya, dengan sebelum-sebelumnya saya baik-baikin dulu lah. Hahahahaa.. Dan akhirnya, ijin udah saya dapetin dong..

Hari Minggu, tanggal 14 September jam 7 pagi, mobil yang mereka tumpangin mendarat mulus di depan rumah saya (setelah sebelumnya nyasar nggak jelas di cluster sebelah). Saya langsung naik dan terus cus berangkat. Kita bawa 2 mobil, mobil pertama isinya kakak iparnya senior saya, bapaknya, senior saya, omnya yang notabene masih kelas 8 SMP, adeknya, saya, dan satu lagi temennya kakak iparnya. Di mobil ini saya cewek sendiri -,-". Di mobil sebelah, isinya temen-temen kakak iparnya senior saya ini. Ceweknya ada 4 di sana-___-". Nah, di mobil sebelah itu kayaknya nggak ada yang tau jalan ke Probolinggo, terbukti mereka bablas 2 kali. Bahkan bablas yang kedua, mereka salah masuk ke tol arah Surabaya, padahal mereka dari Surabaya -,-" lapo cak. Akhirnya ganti personil deh, dituker gitu biar nggak nyasar mulu.

Jam 10an kita nyampe lokasi. Saya yang baru pertama ikutan, manggut-manggut doang. Kalo ada yang foto-foto ya ikutan. Hehehehee.. Soalnya habis itu kan nggak bisa bawa hape, atau kamera. Satu perahu diisi max 6 orang. Berhubung kita ber-14, jadi kita nyewa 3 perahu, jadi isinya 5, 5, 4. Nah, saya satu perahu sama senior saya, kakak iparnya, omnya yang masih kelas 8 SMP, dan temen kak iparnya. Di situ, saya baru nyadar, perahu kita isinya gede-gede semua :|. Di perahu, kita bakal dikasih instruksi-instruksi dari instruktur. Dayung maju, dayung mundur, ke kanan, ke kiri, sama boom. Nah, yang kita hafal itu perasaan cuma boom, yaitu ketika medannya susah dilalui dan banyak bebatuan, kita ambil posisi di tengah-tengah dengan setengah jongkok gitu.

Buat pemula seperti saya, rafting itu seru banget, kecuali pas adegan lewat air terjun yang banyak kelelawarnya, soalnya di sana banyak 'ranjau' dan bau eek kelelawar banget! Yaiks! Kita ngelewatin (kalo nggak salah) 6 air terjun, dan 3 diantaranya bau eek kelelawar banget. Terus kita lewat bebatuan yang gede-gede, yang karena kita berlima badannya juga gede-gede, meskipun udah disuruh goyang-gayang, ya tetep aja nyangkut di atas batu-,-" tapi setelah lepas dari batu, wohooooo asik banget deh, saya yang emang doyan tereak-tereak, jadi makin kenceng tereak-tereak. Enggak, saya nggak takut, emang sayanya aja yang doyan tereak-tereak. Hahahahaaa..

Nyampe di air terjun keempat (kalo nggak salah), kita turun dari perahu dan foto-foto. Yay!

Foto-foto di sini nih.. Unyuk kan? yang motoin mas-mas dari sono noh..

Ini foto saya sama senior saya.. Kata orang-orang kayak foto prewed masa :|

Tuh, saya cewek sendiri toh.. Foto ini horror, gara-gara kita liat kamera, kita jadi nggak liat kalo di depan ada tebing :|

Ini mau nyampe finish, saya pindah depan, soalnya bosen di tengah :|

Nah, sebelum nyampe finish, kita lewat kayak tebing gitu. Nah, kita bisa tuh loncat dari tebing itu. Saya loncat 2 kali loooh :| Overall, rafting itu asik banget.. Bisa tereak-tereak pula.. Hahahahaaa.. Jadi pengen rafting lagi :|

Oke, sampe di sini dulu ya saya ceritanyaaa.. 
Besok saya bakal cerita yang lain lagi. Okeh?
Daaaaah~

No comments:

Post a Comment