Monday 1 September 2014

wila cari kerja

Hai..
Apa kabar kalian?
Selamat datang di bulan September..
Kata orang sih, September ceria.. Tapi apa benar? Well, menurut saya sih setiap bulan seharusnya ceria. Jangan pernah meng-underestimate suatu bulan, atau hari, atau apapun. Kasian, ntar dia ngiri sama yang kita anak-emas-kan.

September ceria.. Mungkin bakal terjadi di bula ini. Bulan dimana saya akhirnya diwisuda, dan semoga lekas dapat kerja. Hahahahaa..

Lucu memang, ketika di awal bulan ini saya mendapat penolakan dan penawaran. Well, sebagai bocah fresh graduate yang nggak punya pengalaman apa-apa, saya celingukan cari kerja. Yang jelas, saya nggak mau lama-lama nganggur. Tekad saya, sebelum wisuda saya harus udah dapet kerjaan. Dengan jadwal wisuda tanggal 13 September 2014, saya baru bingung nyari kerjaan tanggal 30 Agustus -____-", di saat temen-temen saya udah mulai give up gegara apply ke banyak tempat namun tak kunjung ada panggilan. Saya sendiri, awalnya santai. Ngeliat temen-temen saya yang sibuk apply lamaran ke sana kemari. Saat itu saya malah sibuk nonton karnaval -____-". Ya gimana ya, saya kan nggak mau ngasal apply lamaran, apalagi kalo sekiranya kerjaannya nggak sesuai sama passion saya. Mending enggak. Saya pun ogah buat kerja di Jakarta. Bukaaan, bukan karena ada mantan saya di sana dan saya takut nggak bisa move on, tapi karena saya tipe orang yang nggak mau stress sia-sia. Bayangin dong, belom kerja udah stress duluan gara-gara macet. Kan nggak asik.

Sebenernya orangtua saya dan banyak orang lainnya memberi saran buat saya daftar CPNS. Dan saya jawab NO! Kenapa? Soalnya PNS atau karyawan BUMN nggak bisa cuti selama 2 tahun ._. Lah ngapain saya mau cuti 2 tahun? Lama bener? Soalnya, saya pengen kalo punya anak, saya yang ngurus anak saya sendiri, ngasih ASI eksklusif selama 2 tahun. Saya nggak bakal rela ninggalin anak saya sama yang bukan keluarga saya, dan saya nggak mau ngerepotin orangtua saya dengan ngasuh anak saya. Soalnya anak saya nanti ya tanggung jawab saya sama suami saya. Daaaan tiap saya jawab gini, nggak sedikit loh yang mencemooh saya, bilang kalo saya belom ngerasain aja gimana berumahtangga dan bakal kekuarangan uang. Well, saya paham kalo jaman sekarang ini banyak orang yang milih ngejar kekayaan daripada kebahagiaan. Tapi maaf, saya mengutamakan kebahagiaan keluarga saya.

Karena prinsip saya kayak gitu, dan kebetulan passion saya nggak ada pada jurusan yang saya ambil, jadi saya siap-siap deh buat lintas jalur. Hahahhaaa.. Sebenernya nggak masalah sih buat cari kerjaan yang sesuai sama jurusan saya, tapi agak susah mengingat saya fresh graduate dan saya cewek. Kebanyakan lowongan di perusahaan migas kan harus ada pengalaman, minim 2 tahun lah.. Adapun yang FG welcome, tapi khusus cowok -___-" malesin. Jadi, saya kalo cari lowongan yang bener-bener saya pikirin, apa saya bisa kerja di situ atau enggak. Dan lucunya, dari 4 perusahaan yang saya masukin lamaran, 2 diantaranya ada di bidang SDM. Huahahahaaa... Ya emang sih, saya dulu pengen jadi psikolog nggak kesampaian sih. 1 di bidang perkapalan, dan 1 lagi di bidang logam._. Iya, nggak nyambung emang.

Nah, yang di bidang perkapalan ini sih katanya udah masuk user, tapi saya belom dihubungi lagi, makanya saya daftar di 3 tempat lain. 1 perusahaan yang bergerak di bidang SDM hari ini telah resmi menolak saya, karena karakter saya tidak sesuai dengan posisi yang perusahaan ini cari. Well, saya nggak sedih, karena saya tau ini yang terbaik buat saya dan perusahaan tersebut, saya ditolak karena saya jujur, daripada saya bohong terus diterima dan saya nggak cocok, buat apa? Dan saya tau, ini baru permulaan. 1 perusahaan yang bergerak di bidang logam hari ini juga menelpon saya, menawarkan sesi wawancara dengan saya. Doakan saya yaaa... Heheheee.. Dan 1 perusahaan lainnya belum memberi jawaban.

Di sini saya kalem aja, maksudnya saya nggak mau mengejar kerja di tempat yang wah dengan gaji berlimpah. Yang saya butuhkan cuma mengisi waktu luang saya (biar nggak dibilang pengangguran), bisa bersenang-senang dengan pekerjaan saya, dan menabung (dan belanja) dari hasil kerja saya. Ya yang penting saya bahagia lah. Hahahahaaa..

Okedeh, sampe di sini dulu ya..
Daaaah~ :*

4 comments:

  1. Fresh Graduate. Aku juga sempet Fresh Graduate loh, pas lulus smk. Dan memang, mungkin nasehatnya berbeda-beda, tapi banyak banget yang nyuruh kita lanjut ini, lanjut itu, masuk ini, masuk itu. Dan sepertinya, semakin kita dipaksa-paksa, semakin gak mau nurut.

    Dan juga, Fresh Graduate biasanya..... beridealis tinggi, macam kak Wila ini. Dan itu keren, cuma, kadang-kadang, kalo udah di dunia kerja, mempertahankan sikap idealis itu susah banget. Harus bener-bener kuat dan berpegang teguh dengan pendirian.. soalnya banyak banget godaannya.

    Dan, kesuksesan seorang wanita, menurutku, bukan dari karir dia gimana, atau kekayaannya, atau apalah. Tapi, kesuksesan seorang wanita, dilihat dari bagaimana anak-anak mereka tumbuh dan berkembang! Cayo! Jadi Ibu yang baik dan mencetak penerus negeri yang ciamik!

    Moga wawancaranya sukses deh kak byeee

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. mbak megaaaa~ om elang geniiiit~ hahahahaaa

      Delete