Friday 31 January 2020

Merendahkan Orang Lain

Hai
Ketemu lagi di penghujung Januari. Maaf nggak bisa konsisten nulis, padahal niatnya nulis tiap hari..wkwkwkwkwk..nggak yakin juga ada yang baca, tapi nggak apa-apa, emang fungsinya blog ini hampir kayak diary sih, dimana saya pengen ngeluarin uneg-uneg, tanpa peduli like dan komen.

Jadi kemaren suami cerita, temen seangkatannya pas kuliah dulu share di grup wasap ada lowongan di salah satu perusahan oke di Indonesia, posisinya sama kayak posisi suamiku sih, cuma kalo di sana kan lebih terjamin kualitas hidupnya. Nah suami bilang ke temennya kalo dia pengen coba apply. Tapi temennya bilang, 'Kamu mau apply? Asistensi dulu sana sama Pak *** (dosennya dulu)', mungkin maksudnya bercanda, tapi menurut saya pun itu suatu bentuk dari merendahkan orang lain. Seolah-olah suami saya nggak pantes buat dapet pekerjaan di sana. Padahal apa hak temennya bilang kayak gitu? Yang berhak menilai suami saya pantes atau enggak ya HR, atasannya, sama user lah. Kecuali kalo temennya ini yang punya perusahaan ya.. Sebut saya lebay, cuma saya beneran ikut sakit hati loh diceritain gitu sama suami saya.

Jadi inget dulu awal-awal ke Batam banyak yang nyinyirin, gara-gara saya 'cuma' document controller. Kalo cuma posisi itu ngapain jauh-jauh ke Batam?, gitu katanya. Kayak posisi itu hina banget buat lulusan teknik. Yang mereka nggak tau, saya digaji hampir sama kayak engineer, dengan beban kerja yang jauh lebih ringan.

Guys, please stop merendahkan orang lain yaa.. Belum tentu kamu lebih baik dari yang kamu rendahkan loooh.. 

Jujur aja sejak dinyinyirin saya jadi males kumpul sama temen-temen kampus yang tinggal di Batam. Lagian tiap kumpul pun obrolannya nggak ada faedahnya. Saling menyombongkan diri dan nggak mau kalah sama yang lain. Balapan 'terlihat' sukses kalo saya bilang. Gayanya kayak pusing sama kerjaan, ujung-ujungnya nyombongin gaji yang udah dua digit. Super eneg. Maklum, baru ngerasain dapet gaji yang bisa buat hedon. Loh kok saya jadi ikutan nyinyir..wkwkwkwkwk..

Alhamdulillah beberapa teman yang dulu menyebalkan habis nikah dan punya anak jadi lebih bijak. Mungkin sudah lebih dewasa karena sadar di dunia ini kesuksesan bukan cuma diukur dari uang. Uang banyak tapi hampa buat apa? Ye kaaaaan?

Makanya, jangan pernah merendahkan orang lain. Kita nggak pernah tau bagaimana dia menjalani hidup. Kita nggak pernah tau apa tujuan hidupnya, apa yang membuat dia bahagia. Bahkan apa yang kamu banggakan sekarang, apa bisa benar-benar membuat hidupmu bahagia? Pikir ulang.

No comments:

Post a Comment