Thursday 28 June 2012

sahabat jadi cinta

Kayak lagunya Zigaz yang Sahabat jadi Cinta, saya juga pernah ngalamin hal kayak gitu. Well, sebenernya saya tipe orang yang anti-pacaran-sama-sahabat-sendiri. Cuman sahabat saya yang notabene kebanyakan cowok itu sering ngasih perhatian lebih, alhasil saya atau dia tiba-tiba aja udah berada di 'zona cinta'. Lah, ini yang kadang bikin galau. Kalo saya tiba-tiba naksir sahabat saya mah, saya bisa aja ngelupain perasaan saya ke sahabat saya, cari cowok laen kek, apa kek, yang jelas saya ogah naksir sahabat sendiri. Nah, yang susah buat saya itu ketika sahabat saya naksir sama saya. Saya jadi bingung.

1. Kalo tiba-tiba sahabat nembak
Lah, ini biasanya saya langsung speechless. Bingung mau ngomong apa. Bingung mau jawab gimana. Yang jelas jawabannya 'enggak', cuman nyusun kata-katanya itu loh yang susah. Nolak atau nerima sahabat itu penuh resiko. Kalo nerima, bisa ada 2 kemungkinan lagi, kalo lancar-lancar aja sampe ntar nikah mah asik-asik aja, lah kalo misal putus? Kita bisa kehilangan 2 kan? Kehilangan pacar sama kehilangan sahabat. Susah loh memperbaiki hubungan kayak-dulu-lagi itu. Lah kalo nolak, pasti ada gap yang nantinya bakal timbul setelah kita nolak. Pasti nggak bakal sama kayak dulu lagi.

2. Sahabat naksir, tapi kita punya pacar
Nah ini yang biasanya terjadi sama saya atau kebanyakan temen saya. Pacar jauh, lah adanya sahabat, ya sama sahabat aja*loh?*. Enggak, maksudnya kadang sahabat memberi perhatian lebih dari pacar. Nah, kadang saya jadi ngerasa gimanaaaaa gitu. Nggak enak sama pacar, nggak enak sama sahabat pula. Nggak enak sama pacar karena saya jadi berasa 'selingkuh secara terselubung', nggak enak sama sahabat karena saya bingung ngomonginnya harus gimana. Kalo bilangin 'eh, jangan terlalu perhatian dong.. Pacarku aja nggak seperhatian ini sama aku.' kok kayaknya malah saya yang ngenes. Heheheheee...

3. Sahabat punya pacar, kita punya pacar
Banyak yang nganggep posisi kayak gini aman. Tapi bukan berarti hati kita di pacar kan? Lah lebih deketnya aja sama sahabat daripada sama pacar. Temen saya, sebut aja Bejo, punya pacar. Temen saya yang laen, sebut aja Tini, juga punya pacar. Bejo sama Tini ini sahabatan. Kalo orang yang nggak kenal liat mereka, pasti orang bakal ngira mereka pacaran. Ya, emang sedeket itu. Bahkan menurut saya si Tini lebih mesra sama Bejo daripada sama pacarnya. Pernah saya ngobrol sama Bejo, curhat tentang (sebut aja) Ade, Ade ini sahabat saya yang saya pikir naksir saya waktu itu, kira-kira gini...
Saya: Jo, si Ade itu naksir sama aku nggak sih?
Bejo: Kenapa emangnya?
Saya: Ya aneh aja. Dia loh perhatian buanget sama aku.
Bejo: Loh, emangnya nggak boleh perhatian sama sahabat? Jadi kamu juga ngira aku sama Tini itu sama-sama selingkuh?
Saya: (bingung kok malah jadi Bejo yang curhat) Ya nggak gitu, Jo. Aku loh kenal kamu sama Tini itu orangnya kayak gimana. Kalo orang yang nggak kenal pasti ngiranya kamu pacaran sama Tini. Anak-anak aja sering tanya ke aku. (Padahal dulu sempet mikir mereka pacaran juga. Hehehehee)
Bejo: Huft.. *ambil daun, buang daunnya, sisain tulang daunnya* Kamu tau, kita itu kayak tulang daun ini. Kalo misal diikat, ikatannya makin ditarik, apa yang kamu lihat?
Saya: Hati.
Bejo: Lah, ya itu. Kalo kita semakin dekat, lama-lama pasti bakal muncul yang namanya cinta.

Well, saya nggak mau nyimpulin apa yang sebenernya terjadi antara Bejo sama Tini, yang jelas kayak pepatah jawa, witing tresno saka kulino, cinta datang karena terbiasa. Lah itu juga yang saya takutin. Saya takut jatuh cinta sama sahabat saya. Cinta menurut saya seperti air, bisa memperbaiki tapi juga bisa merusak. Jadi, sah sah aja sih punya sahabat lawan jenis, kalo misal ternyata udah kepatok cinta ya tinggal kitanya aja yang gimana ngadepinnya. Banyak emang persahabatan berakhir karena cinta, tapi nggak sedikit kok yang berakhir di pelaminan.^.~

No comments:

Post a Comment