Sunday 29 July 2012

cocok-cocokan jodoh

"Menurutmu aku cocok nggak sama dia?"
"Nggak cocok."
"Loh, kenapa?"
"Kamu pantes dapet yang lebih baik dari dia."

Kurang lebih kayak gini percakapan saya sama sahabat saya beberapa hari yang lalu. Well, setelah iseng jaring aspirasi tentang cocok atau nggaknya saya sama pacar saya, hasilnya dari 6 orang, 2 menyatakan tidak cocok, 2 menyatakan tidak tahu, dan 2 menyatakan cocok-cocok aja. Huahahahahaaa.... Asli nggak penting. Saya sama pacar saya emang bedaaaaa banget. Nggak nanggung-nanggung, bedanya bisa sampe 180 derajat. Saya cantik dia jelek (tapi kata dia sebaliknya-,-), saya pendiem dia rame, saya culun dia gahol (gaul maksudnya), saya polos dia bercorak, saya muda dia tua, saya berwajah polos tipe anak-anak dia wajah sadis tipe yakuza, dan banyak lagi perbedaan-perbedaan yang lain. Waktu temen-temen saya tau kalo saya jadian sama dia aja temen-temen saya pada kaget, beberapa malah bilang 'hala, paling ya nggak bakal lama.'. Mak JLEB banget rasanya kalo ada yang bilang gitu. Ya emang sih, saya selama ini nggak bisa pacaran lebih dari 10 bulan, tapi mbok ya jangan frontal gitu.

Rupanya, nggak cuma saya yang mengalami hal kayak gitu. Temen deket saya, sebut aja si A, pacaran sama senior saya, sebut aja si B. Temen-teman se-angkatan saya ini heran kenapa si A bisa pacaran sama si B. Gimana nggak heran? Si A ini anaknya alay buanget, rame buanget, beda buanget sama si B yang pendiem krik krik. Denger dari cerita si A yang suka hal-hal yang berbau so swit dan romantis, si B susah romantis. Ya emang sih, si A ini sering ngenes, tapi yang kita kadang nggak perhitungkan, si A ternyata nyaman-nyaman aja tuh sama si B. Buktinya sampe sekarang mereka masih pacaran. Di balik sifat si A yang kayak gitu dan si B yang berlawanan sama si A, mereka pasti punya moment tersendiri dimana mereka nyaman, dimana mereka merasa cocok, dimana mereka merasa saling melengkapi.

Ya sama sih kayak si A dan si B, saya sama pacar saya juga kayak gitu. Kita emang beda. Nggak jarang juga beda pendapat. Tapi bukankah dengan perbedaan itu kita bisa saling melengkapi? Kalo misal sama-sama suka ngomong, terus siapa yang mau dengerin? Kalo sama-sama pendiem, siapa yang mau didengerin? Ya, kalo menurut saya sih dalam berhubungan harus ada yang mendengarkan dan didengarkan, jadi komunikasinya bagus. Saya lupa bahasa inggrisnya apa, tapi waktu itu saya pernah baca quote yang intinya 'musuhmu adalah partner terbaikmu'. Ya saya setuju banget, karena kita perlu orang yang beda sama kita buat melengkapi hidup kita, buat menutupi kekurangan kita.

1 comment:

  1. ed malia oktalita putri suka sama yusuf

    ReplyDelete