Monday 30 July 2012

insting ini

Ngomongin tentang insting, bapak saya punya insting yang tokcer banget. Pernah nih, saya sama keluarga mau pergi ke Madiun. Kita udah packing, udah siap, tinggal berangkat aja dah besok paginya. Eh besoknya bapak saya tiba-tiba batalin gitu aja. Alasannya? Soalnya bapak saya punya firasat nggak enak. Nggak so swit banget kan? Udah capek-capek packing, eh nggak jadi. 3 jam kemudian ada berita kalo pasar di.....manaaa gitu, lupa, pokoknya daerah Madiun gitu, kebakaran. Lah kebakaran pasar itu berdampak macet. Macetnya berekor sampe daerah Jombang kalo nggak salah. Huft...untung nggak jadi capcus. Insting bapak saya juga tokcer banget buat ngeramal. Ngeramal pendidikan saya, misalnya. Jujur aja ya, saya sebenernya pengen jadi guru matematika. Tapi bapak saya nyuruh saya daftar PMDK di perguruan tinggi teknik. Udah gitu bilangnya saya keterimanya di perguruan tinggi teknik itu. Yah saya sih males percaya, toh PMDK di perguruan tinggi keguruan sepertinya lebih gampang dibanding yang teknik. Eeeehhhh....ternyata beneran, saya keterima di teknik-,-". Mana yang Pendidikan Matematika nggak keterima pula. Hhhhh....yawes lah...

Ngomongin tentang insting bapak saya, kayaknya saya kecipratan deh. Saya bisa loh nebak karakter orang cuma dari wajahnya. Saya bisa loh nebak apa yang dirasain orang cuma dari tulisan atau cara ngomong orang. Gara-gara itu kali ya waktu saya SMP saya sempet jadi 'peramal'. Peramal gadungan tentunya. Hahahahaaa.... Ya, waktu SMP temen saya banyak yang curhat sama saya, terus minta 'diterawang' gitu deh. Kebanyakan sih nanyain tentang pacar atau gebetan. Yaaa namanya juga anak SMP... Nah, sebenernya sih waktu itu saya cuma punya modal telinga sama sok tau. Iya, sok tau. Ya mana bisa sih saya bisa tau beneran tentang apa yang dirasain sama orang yang bahkan nggak saya kenal? Nebak yang udah kenal aja masih sering ngaco. Yang saya lakuin cuma mendengar. Iya, mendengar curhatannya. Dari curhatan-curhatan itu bisa saya bayangin gimana orang yang sedang dia ceritakan, setelah itu ya tinggal imajinasi dengan sedikit insting dan feeling aja yang maen. Yang namanya insting, firasat, sama feeling itu kan belum tentu bener, tapi buat memuaskan orang ya jangan sampe kita ragu-ragu. Dengan modal kesotoyan yang tinggi saya bilang, misal 'Sebenernya dia juga ada rasa sama kamu, tapi dia ragu apa kamu juga punya rasa sama dia, soalnya responmu kurang bagus sih.'. Dan temen saya percaya aja gitu looh...Huahahahaaa... Oia, satu lagi buat jadi 'peramal' yang tokcer itu kita butuh kepercayaan. Kalo 'konsumen' kita nggak percaya sama kita ya nggak bisa tembus ramalannya. Hehheheeee..

Tapi kalo yang namanya insting, firasat, feeling, atau  sejenisnya, pasti punya batasan. Kita nggak mungkin tau kapan kita atau orang lain bakal mati kan? Nah, saya juga punya kelemahan nih. Saya nggak bisa 'nerawang' ketika saya lagi jatuh cinta. Apalagi 'nerawang' orang yang saya cinta.. beeeeehhh, nggak tembus blas! Hahahahaaaaaa...

No comments:

Post a Comment