Thursday 2 August 2012

di jalan

Akhir-akhir ini saya sibuk pulang pergi Surabaya-Sidoarjo gara-gara acara himpunan yang amit-amit padatnya. Ya rapat-rapat aja sih acaranya, buat persiapan welcome party staff himatekla 1213 sama welcome party buat mahasiswa baru teknik kelautan. Hal ini membuat saya lebih sering ada di jalan. Perjalanan saya ke kampus sih bisa ditempuh dalam 30 menit kalo ngebut. Nah sialnya, tiap berangkat pasti ketiban macet. Volume kendaraan yang udah padat ditambah kendaraan saling silang yang seenaknya sendiri sama dengan macet parah. Well, saya paling males kalo kayak gini. Dan dalam keadaan seperti ini, oknum yang paling sering saya salahkan adalah kaum hawa. Iya, kaum hawa. Ehm, emang sih saya juga perempuan, tapi di sini saya mencoba realistis.

Siapa sih yang nggak setuju kalo saya bilang 70% insting perempuan itu lebih oke dibanding laki-laki? Lah gimana nggak lebih oke? Perempuan itu kan ngandelin perasaan, jadinya ya kita-kita ini lebih peka dibanding para pria. Tapiiiiiii kalo di jalan, harus saya akui kalo insting perempuan di sini kurang begitu berfungsi. Kebanyakan perempuan payah dalam hal di jalan. Nggak tau nyetir mobil, motor, angkot, becak, atau malah odong-odong, kaum hawa pasti lebih 'ngawur'. Ehm, termasuk saya sendiri. Di jalan saya sering banget ngedumel, kalo ada mobil yang tiba-tiba motong atau motor yang nyalip tapi nggak kira-kira, saya selalu mikir 'Pasti yang nyetir cewek! Ckckckckckck...'. Dan bener loh, 60% pengawuran yang terjadi di jalan raya dilakukan oleh kaum hawa. Cewek tuh ya, sukanya asal cepet aja, jadi sok-sokan nyalip sana nyalip sini gitu, tapi kadang membahayakan pengendara lain.<--saya banget. Heheheheheee....

Girls, kita itu beda sama cowok yang insting jalanannya udah mantep. Jadi daripada kita berakhir sia-sia di jalan, mending kita nggak usah neko-neko, nggak usah nyetir sambil hadap belakang, nggak usah nyetir sambil joget hula-hula, pokoknya jangan.. Mending kita nyanyi-nyanyi aja di jalan. Nyanyi di jalan itu bisa mengurangi stres waktu macet loooh... Dengan begitu kita juga nggak semakin menyumbang macet. Hohohohoooo....

No comments:

Post a Comment