Sunday 21 April 2013

rahasia umum ini

Hahahaaa... Saya punya rahasia kecil. Tapi lama-lama rahasia kecil ini jadi rahasia umum -______-".  Di sini saya bakal ngasih tau rahasia kecil saya.  Apakah rahasia itu?

Jadi, saya ini tipe orang yang peka sama suara. Nah, dalam tidur saya punya step kepekaan suara.
1. Baru tidur-1 jam kemudian
Nah, di sini ini fase pengelinduran saya. Saya masih antara sadar dan nggak sadar. Kalo ada SMS saya masih denger, masih bisa baca, masih bisa bales. Tapiiiii....balesannya itu loh ngelantur.
Misal:
Junior saya SMS 'Mbak, tadi habis presentasi udah nggak ada apa-apa lagi kan?'
Jawaban harapan 'Udah nggak ada kok. Tadi sih disuruh ngumpulin papernya sekalian, tapi dikumpulin minggu depan juga boleh.'
Jawaban kenyataan ' Udah nggak ada kok. uw9owjdna;aode,n cksbahgsb mw fjebhhkaba, ccofn.'
Paginya junior saya SMS 'Maksudnya?'
Saya bingung, terus baca sent item. Astaghfirullah...
Hahahaaa...hal kayak gitu itu seriiiing banget kejadian.

2. 1jam-5jam setelah tidur
Fase ini fase dimana saya tidur kayak orang mati. Kepekaan saya terhadap suara=0. Meskipun halilintar menggelegar, tetangga rumah kondangan, saya nggak bakal sadar. Saya udah berasa nggak denger apa-apa gitu. Tapiiiiii....Saya peka sama yang lain. Saya jadi peka sama cahaya. Kalo mati lampu, saya pasti langsung bangun. Kalo jaman saya kecil dulu pake ditambah nangis. Hehehheeee... Iya, saya kan nggak bisa tidur dengan lampu mati. Pokoknya harus ada cahaya yang menerangi. Heheheheee...

3. Setelah 5jam tidur
Nah, ini fase dimana kepekaan saya terhadap suara kembali tajam. Makannya saya gampang bagun kalo ada ronda sahur, adzan subuh, sampe kalo bapak saya gradakan cari makanan buat mengganjal perutnya yang lapar.

***
Fakta lain tentang saya adalah saya bukan anak malam. Ya, saya nggak tahan begadang, tidur malem, apalagi keluar malem. Saya ini gampang ngantuk. Jadi bener-bener nggak efektif kalo nyuruh saya ngerjain tugas atau belajar malem-malem. Udah nggak konsen soalnya. Tapiiiii....saya anak pagi. Buat saya mending jam 8 malem saya tidur, baru jam 3 pagi saya bangun terus belajar sama ngerjain tugas. Sayangnya, kebanyakan acara biasanya malem-malem, jarang ada acara unyu di pagi buta.

***
Masih tentang fenomena tidur, fakta lain tentang saya adalah saya lupa sama hal-hal yang saya lakuin sebelum saya tidur. Jadi ingatan saya terhapus seiring dengan saya tidur gitu lah.

***

Okeeee...itu beberapa rahasia umum saya. Hohoooo... Jadi harap maklum kalo saya kayak balita, jam 8 malem udah bubuk. Hehehheeee...

3 comments:

  1. hehehe
    ternyata sama ya...
    sms waktu ngelindur gitu. makanya sekarang kalau tidur dan ada sms aku gak bales. soalnya bisa berakibat fatal. hahaha

    untuk yang mati lampu kayak adikku nih mbaknya. peka banget. :D

    ReplyDelete
  2. Hahahahaha,,, coba ah aku sms malam2, :))

    ReplyDelete
  3. Kasian pacarnya kalo kangen pengin sms malem2, tapi gak dibales. Mudah2an pacar Lo bukan yg gampang emosi yah! kan ribet jadinya.

    Eh, lama gak mampir disini.#cium tangan

    ReplyDelete