Monday 9 June 2014

dua sisi

Hai..
Kalo kalian disuruh milih, kalian pengen hidup kalian kayak gimana sih? Terlahir dari keluarga kaya atau sederhana? Punya otak pinter apa pas-pasan? Punya wajah kayak artis apa wajah standar rata-rata? Pengen bisa sekolah sampai S3 apa cukup sampai SMA? Kebanyakan orang pasti ingin yang bagus-bagus kan? Wong ya tinggal milih =D

Saya mau cerita, di sini saya nggak bermaksud buat sombong, pamer, atau apa. Saya cuma pengen curhat. Jadi, saya terlahir di keluarga yang terhitung mampu secara finansial, kedua orangtua saya bekerja untuk menghidupi dan menunjang kehidupan saya sama adik laki-laki saya. Saya juga punya wajah yang nggak cantik sih, tapi yaaah di atas rata-rata lah. Heheheheee.. Otak saya pun bisa dibilang encer, meskipun agak aneh. Aneh, soalnya cuma pagi doang encernya.. Hahahahaa.. Eits, gini-gini IQ saya superior loh.. Nggak percaya kaaaan? Iya, saya juga nggak percaya, tapi hasilnya bilang gitu ._. ya Alhamdulillah yah.. Plus, rasanya saya selalu diikutin sama keberuntungan. Apapun yang saya ingin, yang saya butuhkan selalu keturutan, ya meskipun kadang nggak seindah yang diharapkan sih, tapi keturutan. Kalo kalian baca, ngiri nggak? Pengen nggak kalian jadi saya? Hahahahaa.. Soalnya banyak sih yang ngiri sama saya =D. Saya juga heran, kenapa banyak yang pengen ada di posisi saya sedangkan saya sendiri nggak pengen.

Jadi saya nggak seindah kelihatannya. Orangtua saya terlalu sibuk untuk mengenal anak-anaknya. Bahasa gaulnya #ckptw. Huahahahaa.. alay banget. Ya gitu lah, orangtua saya memang memberikan apa yang terbaik untuk anak-anaknya, tapi nggak pernah mengerti apa yang benar-benar kita butuhkan. Nyesek. Rasanya itu saya tinggal sama orang-orang yang nggak mengenal saya. Sekarang sih mendingan, dulu bahkan ortu saya nggak tau loh apa yang saya suka dan apa yang saya nggak suka. Masalahnya ada di komunikasi, mereka pengen didengar tanpa mau mendengar.

Wajah saya sih nggak seberapa cantik, jadi saya nggak ngerti enaknya punya wajah cantik. Heheheheee.. Yang saya tau, adek saya ganteng. Dan saya kasian sama adek saya. Hahahahaa.. Wajah ganteng, lumayan tajir pula, siapa sih yang nggak mau? Nah, di sini nggak enaknya jadi adek saya. Jaraaaaaang banget yang bisa mencintai adek saya karena kepribadiannya. Pasti liatnya dari wajah sama tunggangannya. Kasian. Untungnya sih adek saya punya pacar yang setia yang udah bertaun-taun pacaran, saya aja kalah lama pacarannya -___-"

Pinter, rajin, kuliah di kampus bagus. Ternyata akademis mulus bertolak belakang sama mulusnya cari jodoh. Wah wah wah, saya ngerasain sendiri nih yang kayak begini. Ya sebenernya saya nggak terlalu paham kenapa akademis dikaitin sama jodoh. Orangtua saya nggak suka kalo saya pacaran sama cowok yang secara akademis di bawah saya. Nggak boleh sama yang lulusan SMA, nggak boleh sama yang kuliahnya di kampus yang gradenya dibawah kampus saya, nggak boleh pacaran sama yang nggak lebih pinter dari saya. Terus saya pacaran sama siapaaa??? Banyak sih yang yang lebih lebih dari saya, tapi apa hati saya bisa nyantol? Apa hati dia bisa nyantol sama saya? Kan lumayan susah.

Nggak cuma itu lah 'syarat' yang dikasih ortu saya buat jadi calon pendamping hidup saya. Tingginya harus pas, harus dari keluarga baik-baik, harus ganteng, pokoknya sempurna lah. Loh saya kan jadi mbatin sih, iya kalo cowok sempurna itu mau sama saya. Huahahahaaa.. Aneh kok.. Stres saya. Lebih stres lagi waktu kemaren ibu saya ngelarang saya temenan sama beberapa temen saya, nggak suka katanya, ndeso katanya. Hellooooow, ini yang saya nggak bisa terima ya.. Saya itu nggak suka kalo ada orang yang suka membeda-bedakan orrang lain, dipikir dia siapa. Eh lah kok ibu saya sendiri kayak gitu. Ckckckck... Padahal ya temen-temen saya nggak ngasih pengaruh buruk sama saya. Ya kalo saya berteman aja dilarang-larang, terus saya temenan sama siapa? Untung ibu saya nggak bilang kalo mereka nggak level sama saya. Wah kalo sampe bilang gitu, bisa ngamuk-ngamuk saya.

Kenapa sih saya diatur-atur kayak gini? Ya saya tau sih biar saya dapet yang terbaik. Tapi yang terbaik menurut orang kan belum tentu yang terbaik untuk saya. Palingan juga gara-gara takut sama omongan orang. Dih!Ini saya udah sensi maksimal loh waktu nulis ini. Hahahaaa.. 

Udah ah, daripada saya jadi ngamuk-ngamuk sendiri. Hihihihiii... Yang jelas, apapun yang terjadi sama kita, harus disyukuri, dinikmati, diikhlaskan. Ya mau gimana lagi? Kalo nggak gitu ya bisa-bisa kita bunuh diri. Hehehehee.. Toh hidup ini pembelajaran. Belajar melihat dan mendengarkan, mengerti dan memahami, menerima dan mengikhlaskan. Mungkin ada hal buruk di setiap hal baik, dan ada yang baik di setiap hal buruk. Kita nggak bisa melihat hidup ini dari satu sisi, karena seperti uang logam, selalu ada sisi lain di baliknya.

2 comments: