Friday 6 June 2014

lupa

Kemarin saya bongkar-bongkar kardus tempat nyimpen barang-barang selama kuliah yang udah nggak saya pake. Awalnya sih saya mau nyari sertifikat-sertifikat yang entah pada kemana. Hahahaaa.. Di kardus itu saya nemu id card kepanitiaan yang banyak. Ternyata saya dulu aktif juga ikut kepanitiaan. Hihihiii... Saya juga nemu kertas ujian sama tugas saya yang nilainya beragam, dari 10-98 ._. Saya nemu beberapa kerjaan keorganisasian yang dulu dicari-cari eh ternyata ada sama saya ._. Saya jadi mikir, apa saya dulu melakukan semua ini dengan baik?

Saya ini short-term memory. Nggak bisa nginget sesuatu dalam waktu yang lama. Tugas Akhir pun saya harus baca berkali-kali, melajari bolak-balik biar saya tetep inget apa yang saya kerjain. Di sini saya mikir, apa aja sih yang udah saya lakuin dulu? Apa dulu saya punya banyak temen? Apa sekarang saya udah ngelupain temen-temen saya? Saya pernah punya salah apa aja? Saya udah bermanfaat apa belum? Saya lupa.

Saya jadi inget waktu saya maen ke rumah temen SD saya, Puput namanya, kita cerita-cerita nostalgia jaman SD. Puput bilang kalo saya sama dia sering pulang bareng. Saya cuma bilang iya sambil ketawa, padahal dalem ati emang saya dulu biasa pulang bareng sama Puput ya? Cerita tentang gosip-gosip jaman SD (yang saya masih inget ._.), sama cerita kabar temen-temen SD kita yang lain. Ada satu hal yang bikin saya nyesel sampe sekarang karena penyakit lupa saya. Saya nggak tau kabar sahabat saya, Ayu namanya. Hilang. Setelah lulus SD, saya emang udah berniat tanya kabar temen-temen SD keterima di SMP mana aja, tapi saya lupa. Begitu inget, saya cari diary saya yang ada biodata temen-temen saya. Saya cari nomer telpon Ayu, ternyata nomer telpon yang ditulis Ayu itu nomer telpon rumah dan udah diputus. Saya mau samperin ke rumahnya, tapi alamatnya lumayan jauh, dan seingetku Ayu bilang kalo itu bukan rumahnya, ngontrak kalo nggak salah. Saya tanya temen-temen yang lain, nggak ada yang tau Ayu dimana. Nah, lulus SMP itu saya baru tau Ayu sekolah dimana, waktu saya samperin ke sekolahnya kan Ayu juga udah lulus, udah ilang lagi. SMA saya pindah rumah, makin jauh sama temen-temen SD, susah ketemu. Sampai saya ke rumah Puput, saya tanya Ayu dimana. Ternyata Puput ya nggak tau. Tau apa yang bikin saya nyesel? Saya belom ngasih apa-apa ke Ayu, padahal dia udah baiiiiiiiiiik banget sama saya. Setia jadi sahabat saya, padahal di saat yang sama saya udah deket sama temen-temen saya yang lain dan mulai lupa sama Ayu. Saya pengen minta maaf dan berterimakasih udah mau jadi sahabat saya selama 4 tahun. Saya pengen cerita banyak hal sama dia, dan dengerin banyak cerita dari dia.

Jadi, saya bertanya-tanya sama diri saya, apakah saya udah melakukan sesuatu yang baik? Apa saya sudah berusaha sebaik mungkin untuk melakukan yang terbaik? Apa saya sudah tidak menyia-nyiakan apa yang baik untuk saya? 

2 comments: