Friday 6 June 2014

selamat jalan, teman..

Hai..
Tadi saya habis melepas kepergian temen saya di bandara. Ternyata rasanya sedih ya ngelihat temen pergi jauh ninggalin kita dan nggak bakal kembali dalam waktu yang lama. Dulu saya nggak pernah nganter pacar saya ke bandara sih .___. Nggak ikut nganter pacar aja rasanya udah kehilangan gitu, nah ini saya nganter sampe ngeliat temen saya boarding, rasanya itu kayak kita tau bulu kaki kita bakal dicabut tapi kita nggak bisa apa-apa.

Saya nggak tau kapan saya sama dia mulai berteman. Yang saya tau, saya pertama ketemu dia waktu kerja praktek di salah satu perusahaan klasifikasi di Surabaya. Awal lihat dia, saya langsung males. Wajahnya songong banget. Pertama dia masuk, lagaknya udah sok keren. Saya eneg. Saya jutekin aja tuh dia. Hahahaaa.. Ternyata dia jadi sensi sama saya karena saya jutekin mulu. Sampe suatu hari bapak saya nggak bisa jemput, dan temen yg biasa saya tebengin kalo nggak dijemput lagi nggak masuk, jadi saya minta dia buat nganter saya sampe dapet angkot. Dan dia mau. Hahahahaa.. Selama sisa praktek dua minggu, saya jadi sering survey bareng dia. Selama itu, saya menyadari sesuatu. Saya kalo lihat dia, rasanya kayak ngelihat diri saya sendiri.

Setelah selesai kerja praktek, kita juga jadi sering ketemu.. Nggak sengaja ketemu, atau emang ketemuan. Waktu itu lagi rempongnya bolak balik tempat KP buat dapet tanda tangan surveyor : | jadi sekalian aja saya barengan sama dia kalo dia lagi di kampus. Ya dia kan senior jurusan sebelah : D. Sampai waktu itu dia ngajak keluar beberapa kali, saya iyain aja sih ._. Saya tau kalo waktu itu saya punya pacar, dan saya mikirnya nggak ada salahnya kalo keluar sama temen cowok, toh saya ya bilang, toh saya ya nggak ada rasa sama dia, toh dia kayaknya juga nggak ada rasa sama saya. Dan dalem hati saya emang udah niatin buat menyelesaikan ini semua sampai ulang tahun dia, yang saat itu udah sebentar lagi.

Saya nepatin apa niatan saya buat ngejauh dari dia. Kebetulan waktu itu saya lagi banyak kerjaan juga, jadi udah jarang pegang whatsapp, dan udah nggak ngehubungin dia.

Selama ini saya tau, saya sama dia emang nggak ditakdirkan berhubungan lebih dari teman sama dia. Ketauan dari tiap saya sama dia, saya mesti ketiban sial. Hahahaaa.. apes banget lah pokoknya. Terus dia juga bukan tipe saya banget, wajahnya songong dan lagaknya sok keren. Euuuuuh! Jadi kalo ditanya, sebenernya dia bukan teman saya sih.. Dih, sejak kapan kita berteman baik? Hahahaa.. Tapi dibilang musuh juga bukan, bener kita sering berantem, tapi ya nggak saling benci, cuma males doang sih..

Nah sampe akhirnya saya punya bbm, saya berhubungan lagi sama dia. Kebetulan waktu itu dia mau wisuda. Saya diminta dateng ke wisudanya. Ya waktu itu gara-gara apa saya lupa, saya janji mau dateng ke wisudanya dandan cantik dan pura-pura jadi PW (Pasangan Wisuda) dia. Saya mau dandan cantik buat dia, tapi saya nggak mau jadi PWnya. Dih! Hehehehee... Nah akhirnya waktu wisuda kan saya ikut arak-arakan jurusan saya, saya yang dandan cantik jelas mengundang banyak pertanyaan temen-temen dan senior-senior saya. Gosip mulai berterbangan waktu beberapa dari mereka liat saya ternyata dateng buat dia. Huahahaa.. Saya agak nggak enak sih, masalahnya waktu itu kan saya masih punya pacar, dan pacar saya kan senior saya ._. jadi ya habis foto-foto sama dia, saya kabur.

Saya putus bukan karena dia. Tapi karena hal lain yang emang susah buat diperbaiki. Nah, setelah putus ya saya sama dia ya biasa aja sih, bbm-an doang. Ketemuan beberapa kali, nemenin jalan. Di sini saya jadi random, sebenernya dia nganggep saya apa sih? Sebenernya perasaan dia ke saya apa sih? Kan serem kalo dia ternyata punya perasaan 'lebih' sama saya. Apa ya, saya kan males gitu kalo ada temen saya yang tiba-tiba punya rasa sama saya, apalagi kalo saya nggak punya rasa ._.

Nggak bisa dipungkiri, saya emang jadi deket sama dia. Waktu tau dia mau kerja di Batam, saya seneng.. Ya paling nggak kan dia jadi nggak galau lagi. Yaudah, dia ngajak saya jalan buat yang terakhir katanya. Hahahaa.. Dia bilang apa yang dia mau bilang ke saya ._. terus nyuruh saya dateng ke bandara. Yaudah, saya dateng. Ternyata sedih ya..

Saya harap dia baik-baik aja di sana, nggak suka telat, nggak ngerepotin orang, nggak rempong.. Semoga aja dia sukses di sana, biar ntar kalo saya pengen kerja sana jadi gampang. Huahahahaa.. busuk ._. Selamat jalan, semoga sukses..

2 comments: