Saturday 27 September 2014

cuap-cuap di siang bolong

Hai..
Saya inget banget gimana datarnya hidup saya. Saya, yang selalu bisa dapetin apa yang saya pengen tanpa usaha berlebih, yang bikin banyak orang ngiri sama saya. Hahahahaaa.. Yeah, dan sampe sekarang pun saya masih ngerasa datar. Sekalipun saya belom dapet kerjaan dan masih stay cool dengan status baru saya. Pengangguran.

Well, sebenernya posisi saya yang kayak gini banyak diuntungkan, dengan saya bisa dapetin apa yang saya mau. Dan saya sadar, yang bikin bahaya adalah ketika saya nggak pengen apa-apa. Iya, sekarang saya nggak lagi pengen apa-apa, saya nggak ngerti apa yang saya mau, nggak paham saya pengen kerja yang kayak gimana. Makanya, saya belom dapet kerjaan. Mungkin banyak diantara kalian yang nganggep ini guyonan, dan saya cuma melakukan pembenaran-pembenaran atas pengangguran saya. Well, saya kasih tau, saya nggak lagi bercanda.

Ini bener-bener keadaan tergawat saya, karena saya udah nggak pengen apa-apa. Kenapa? Soalnya saya udah ngerasa cukup. Efek masih ada duit di tabungan kali ya. Mungkin saya bakal kelimpungan cari kerja ketika tabungan saya udah nggak bersisa :|. Orientasi saya dalam hidup saya adalah bahagia dunia akhirat. Makanya, saya nyari kerjaan nggak berdasarkan gaji yang bakal saya terima, atau jabatan yang bakal saya pegang. Ya saya cari kerjaan yang menurut saya, saya bakal hepi di sana. Itulah kenapa saya nyari kerjaan itu kayak seenak udel saya, saya pernah daftar buat jadi supervisor di foodcourt salah satu mall di Surabaya, sampe jadi HR suatu perusahaan yang jelas-jelas saya nggak ada basic pendidikan psikologi atau hukum. Hahahaa.. Sebut saya gila, tapi kalo kalian kenal sama saya, kalian bakal setuju kalo saya bilang saya adalah manusia paling abu-abu.

Ya, saya sadar banget ketika saya bilang kalo saya manusia paling abu-abu. Saya orang yang bisa mengingat detail seseorang, dan sekaligus bisa lupa sama sekali tentang orang yang lain. Saya bisa baik dan ramah banget sama orang, dan bisa cuek setengah mampus sama orang yang lain. Saya bisa hari ini terlihat jatuh cinta sama orang, dan besoknya udah kayak belom pernah kenal. Banyak yang bilang kalo saya ini bahaya. Iya, bahaya. Saya nggak pernah bisa terdeteksi, apakah saya lagi seneng apa benci, jatuh cinta apa emang baik, sampai lagi kebelet boker apa lagi sakit. Lucu ya? Tapi saya nggak pernah menganggap kalo saya abu-abu. Saya cuma fluktuatif.

Kefluktuatifan saya ini nggak cuma berhenti di kebiasaan dan keanehan saya. Bahkan di hati saya juga. Hadeeeeh, saya ini sampe bolak balik mikir, saya ini bego apa gimana sih? Hahahaaa.. Bayangin ya, si A ini cowok idaman kita banget, dari kecil kita udah mimpi bisa sama dia. Si A ini merupakan sosok yang sempurna banget buat nemenin sisa hidup kita, si A pun udah rela nyerahin hatinya buat kita. Dan ada si B yang orangnya nggak kita banget, bahkan awal ketemu kita udah ngecap kalo kita nggak bakalan hidup sama tipe yang kayak si B. Yes, dan saya malah milih si B. Pertimbangannya apa? Feeling! Karena saya (tiba-tiba) pengen milih si B. Hastagaaaaa... Heran kan saya. Saya cuma bisa bilang,

Memang Allah yang Maha Membolak-balikkan hati manusia..

Dan pernyataan saya ditolak mentah-mentah sama si B.

Salah! Hati itu kita yang memiliki. Kita yang menentukan. Masa kita yang milih kok Tuhan yang disalahin?

Dari situ saya mikir, dia benar. Allah memang 'memberi jalan' kita bakal ketemu sama siapa, tapi kita jatuh cinta sama siapa, hati kita milih siapa, itu kita yang menentukan. Buat pertama kalinya, saya setuju sama dia. Dan saya jadi ngerasa bersalah sama cowok-cowok yang pernah saya bilangin kalo jodoh nggak bakal kemana, jodoh udah ada yang ngatur, yang saya sadari kalo itu cuma pembenaran-pembenaran yang saya buat untuk sekedar meredakan gejolak hati mereka yang mungkin panas.

Dia juga bilang,

Jodoh itu perjuangan. Gimana kita mempertahankan orang yang kita cinta, gimana kita berjuang bersama untuk mendapat restu orang tua.

Yang bikin saya sadar, kalo selama ini saya memang terlalu cepat menyerah untuk mendapat restu dari orangtua saya. Udah berapa cowok ya yang udah saya putusin karena restu ini? Hahahahaaa :| Maaf ya semuanya.. 

Wah wah.. setelah saya baca postingan ini, saya jadi bingung, sebenernya saya niatnya mau nulis apa sih? :| nggak jelas banget. Habis ngomongin kerjaan, ngomongin abu-abu, ngomongin cowok. Hahahahahaaa.. Yaudah deh, daripada makin kelantur, udahan dulu ya.. Daaaaah~

2 comments:

  1. ak nggak ngerti ini postingan sebenarnya arahnya kemana...hahaha
    but, ya..aku suka quotes2nya...kereen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. so sweet kan kata-katanya dia.. mak jleb getoh..

      Delete