Tuesday 11 November 2014

pembenaran saat jatuh cinta

Hai..
Apa kabar kalian yang sedang jatuh cinta?
Masih melakukan pembenaran-pembenaran?

Well, saya udah pernah bahas belum ya? Saya lupa -____-" jarang nulis lagi sih.. 
Orang jatuh cinta, cenderung suka melakukan pembenaran-pembenaran yang bisa menyenangkan hatinya. Misal, kita dibbm sama orang yang kita suka, dia tanya tugas yang besok mau dikumpulin, kebanyakan dari orang yang jatuh cinta, pasti mikir 'Wah, kenapa ya dia nanyanya ke aku? Kenapa nggak nanya yang lain aja?', padahal dia nanya ke kita gara-gara kita baru update display picture, dan mikir kalo kita pasti lebih cepet ngasih respon. Yup, fenomena ge er. Pembenaran-pembenaran itu nggak berhenti sampai situ aja. Bahkan, beberapa orang cenderung mengait-ngaitkan beberapa hal (biasanya dari masa lalu, waktu awal ketemu) menuju kesimpulan bahwa dia emang ditakdirkan buat kita. Termasuk saya. Saya ini tipe orang yang kalo jatuh cinta, suka melakukan pembenaran-pembenaran yang bikin saya senang.

Pembenaran 1
Ketemu karena dikenalin sama keluarga jauh, SMSan, telponan, ketemuan, jadian. Saya ngerasa dia jodoh saya, karena saya ketemu dengan cara yang nggak pernah saya duga sebelumnya. Ih kok bisa gini ya, ih kok bisa gitu ya, so swiiiit~ Yes, labil. Terus rasanya itu semuanya lancar-lancar aja nggak ada masalah, saya mikir kali aja jodoh nih, nggak biasanya hubungan saya lancar jaya kayak gini. Eh ternyata masalahnya dateng belakangan, putus deh. Nggak jadi jodoh.

Pembenaran 2
Suka dari kecil, tapi nggak pernah bilang. Pas gede, jadi deket, ternyata dia juga suka dari kecil. Nggak jadian sih, cuma deket tapi serius gitu. Ya saya pikir kita jodoh, soalnya misal nih dari mitos-mitos jodoh yang saya denger, saya sama dia udah ngalamin 80%nya kali. Hahahahaa.. Tiap hari kita ngomongin kebetulan-kebetulan yang mungkin sebenernya kita lebih-lebihkan, kita benar-benarkan, soalnya kemudian saya sadar, rasa yang saya rasain ke dia cuma obsesi dari kecil, yang saat saya udah deket, udah dapet, sensasinya ilang, pun rasanya.

Pembenaran 3
Kali ini efek saya kebanyakan nonton FTV yang ceritanya benci jadi cinta. Well, saya ketemu dia dengan keadaan kalo liat wajahnya aja saya pengen nabok. Hahahahaa.. terus saya jadi deket, berhubung waktu itu saya punya pacar, saya jauhin dia, sengaja hilang, nggak ngehubungin dia sama sekali. Eh pas saya udah putus, dia muncul lagi, jadi temen curhat, sempet salah paham gara-gara keluarganya ngira saya pacarnya, eh lama-lama saya suka beneran sama dia. Ya, sekarang saya sedang menyenangkan diri sendiri, dengan mengait-ngaitkan peristiwa sebelumnya menjadi seolah-olah takdir.

Rasanya menyenangkan memang ketika kita melakukan pembenaran, tapi ketika kita sadar kalo itu cuma fenomena ge er semata, rasanya pait. Ternyata, tanda-tanda aja nggak cukup. Ada yang jauh lebih penting dibanding tanda-tanda. Sikap. Bagaimana kita bertahan dan memerjuangkan apa yang sudah kita mulai.

Selamat jatuh cinta tanpa pembenaran :D

2 comments:

  1. benci jadi cinta mah emang cuma efek FTV doang. Eh bener juga ya, kita sering melakukan pembenaran klo lagi fallin love, baru sadar abis baca tulisan ini :)

    ReplyDelete