Thursday 13 November 2014

pre TKD

Hai..
Nanti siang saya bakal melakukan TKD (Tes Kemampuan Dasar) seleksi CPNS gitu. Hadeeeh, dari yang saya denger sih momok TKD ini ada pada Tes Wawasan Kebangsaan yang saya sendiri entah paham entah enggak. Hahahahaa. Well, sebagai cewek yang dicap sebagai ahli sejarah karena paling pinter ngafalin tanggal-tanggal macem tanggal jadian, tanggal deket, sampai tanggal ngedate. Dan cap tersebut sama sekali enggak nyantol di saya*eh tapi kalo tanggal jadian inget sih..hehehehee, tapi kalo udah putus ya lupa:|. Yang saya hafal selama ini cuma tanggal Indonesia merdeka, hari pahlawan, natal, dan tahun baru. Saya nggak pernah inget hari ibu itu tanggal berapa, hari ayah, dan hari-hari yang selain saya sebutin tadi.

Saya nggak pernah hafal sejarah, apalagi perang-perang. Yang saya tau cuma nama-nama pahlawan, tapi saya lupa pahlawan yang ini itu berhubungan sama peristiwa apa. Jadi kesimpulan yang bisa saya ambil, saya siap-siap ngejawab TWK dengan random. Well, saya dikasih tau sih kisi-kisinya sama temen saya, katanya soalnya seputar UUD 1945, pancasila, NKRI, sama bhineka tunggal ika. Nah, random nggak sih? Saya aja bingung mau mulai belajar dari mana. Itu kan banyak banget :|. Kalopun saya baca semuanya, paling yang saya inget cuma 10%*nangis di pojokan*. Yaudah lah ya, yang penting kan saya udah usaha, sekarang tinggal berdoa, semoga saya dikasih kemudahan. Bantu doa ya teman-teman :D

No comments:

Post a Comment