Saturday 9 February 2013

sesuatu yang dinamakan 'faktor u'

Akhir-akhir ini saya lagi nggak eksis di dunia perbloggan. Saya nggak ngerti kenapa, saya lagi jenuh sama blog. Makanya saya nggak buka blog, ga baca blog, apalagi nulis blog. Hohohohooo... Nah, berhubung mood saya buat nulis lagi ada, kali ini saya nulis tentang 'faktor u'. Faktor u itu beda sama faktor x. Kalo faktor x itu yang maen tiap jumat malem jam 9 di RC*I-->salah fokus.

Ngerasa nggak sih, dulu jaman kita masih kecil kita sering manjat pohon, maen layangan, sampe maen gaple. Iya, emang kayaknya dulu saya salah gaul-,-". Kita dengan semangatnya lari-lari, sampe-sampe yang ngeliat aja jadi capek. Tapi kita nggak ngerasa capek sama sekali. Makin kita tua, kita jadi makin jarang lari-larian, apalagi ngejar layangan putus. Selain karena gengsi, mungkin karena ada 'faktor u'. Well, makin tua umur, makin kita ngerasa gampang capek. Ya inilah yang dinamakan 'faktor u', 'u' di sini maksudnya 'usia'. Ya, usia. Usia yang tambah tua bikin kita semakin gampang ngos-ngosan. Makin gampang capek. Makin sering ngeluh. Dan cenderung minta yang serba praktis.

Saya masih inget ketika dulu, jaman saya SD, saya lebih milih jalan kaki ke sekolah dibanding naek sepeda. Ya itu sih emang gara-gara sekolah saya deket dari rumah. Males kalo ngeluarin sepeda. Heheheee... Jaman SMP, saya lebih milih naek sepeda pancal dibanding naik angkot. Kenapa? Karena lebih ngirit ongkos. Heheheee... Iya, emang contohnya nggak valid-,-". Nah ketika saya masuk SMA, saya jadi nyelingkuhin sepeda saya yang unyu tak berdosa. Saya pindah ke lain hati. Motor. Padahal jarak rumah-SMP sama rumah-SMA lebih jauh rumah-SMP. Nah, ini membuktikan kalo semakin tua kita, kita cenderung lebih manja. 'Faktor u' mulai mempermainkan saya.

Saya inget banget jaman SMP-SMA saya sering nge-mall. Beh, sekalinya nge-mall saya bisa muterin mall dari bawah ke atas ke bawah lagi ke atas lagi ke bawah lagi ke atas lagi, terus pulang. Serius. Sesemangat ittu emang kalo saya udah nge-mall. Iya, dari SMP. Ya maklum lah, saya kan gawl gela. Hahahahaa.... Saya nggak pernah ngerasa capek ataupun lelah. laaaa la laaaa la la la laa..*ehm, maaf, saya jadi nyanyi anak gembala. Lanjut, saya nggak ngerasain yang namanya capek, sampe saya sungkan kalo ke mall sama temen cewek yang nggak kuat jalan, apalagi kalo sama cowok-____-", cowok itu payah dalam hal jalan ke mall. Ckckckckck... Nah, sejak saya kuliah, saya mulai ngerasa capek jalan ke mall. Awalnya saya mikir kalo mungkin aja saya udah dewasa, nggak alay lagi kayak dulu yang suka muterin mall tanpa arah dan tujuan, tapi sekarang saya baru sadar kalo inilah yang dinamakan 'faktor u' ditambah makin jarangnya saya olahraga.

'Faktor u' juga kerasa waktu saya naik tangga. Baru setengah jalan udah ngos-ngosan. Jangankan tangga, jalan di jalan yang nanjak aja saya sama temen saya udah ngos-ngosan. Ckckckck. Saya nggak nyangka aja 'faktor u' ini bereaksi segini cepetnya. Saya baru umur 20 loh padahal. Ckckckckck... Heran saya. Well, saya jadi sadar sekarang, semakin kita tua, kita semakin butuh olahraga. Harus olahraga. Yah meskipun semakin tua kita ingin lifestyle yang makin mudah, tapi tetep harus diimbangi olahraga sama pola makan yang bagus. Kalo enggak, wah bisa-bisa tumpukan lemak dimana-mana dan kita bakal jadi letoy*ehm. Eh, letoy itu lemah gitu bukan sih? Heheheheee...

Segini dulu postingan saya. Bagaimana dengan 'faktor u' kalian? Udah mulai bereaksi?

9 comments:

  1. faktor U .. mitos aja ah :p
    balik ke individu masing - masing sih hemm

    ReplyDelete
  2. Blom, smoga ga smpe sgitunya klo dah kjgkit, faktor u

    ReplyDelete
  3. jalan di tangga emang males banget deh

    ReplyDelete
  4. faktor u ya???
    hhmm iya juga sih, dlu waktu kecil kita lari-larian setiap hari sepanjang hari aja gak capek, sekarang cuma kuliah dan duduk dikursi aja bisa capek.
    hhmm tapi tetap harus semangat dong, walau faktor u udah muncul, mesti dilawan >_<

    ReplyDelete
  5. yaps bener banget nih kak, makin bertambah angka umur kita makin berkurang semangat kita :)
    jadi pengen yg instan dan praktis aja :|

    ReplyDelete
  6. wah..baru umur 20 udah begini.ehehehehe
    emang sih...dulu saya ke pasar juga naik sepeda pancal..sekarang ya motor..
    faktor u juga...
    pdahal dulu sambil mboncengin orang

    ReplyDelete
  7. itu sih faktor jbog kakaksss
    jbog, jarang ber olah raga. ehh seharusnya jbor ya haha :|
    mulai dari olahraga yg simple aja kak, kayak jogging atau paling enggak jalan santai pagi2 keliling rumah giitu hihi

    ReplyDelete
  8. kalo dipikir2 sbenernya faktor u itu juga semacam pelarian buat rasa males yg semakin gede B|

    ReplyDelete
  9. Nggak juga sih. Terantung orangnya. Ada yang masih muda tapi nafas ngos ngosan jalan jauh dikit :D

    ReplyDelete