Sunday, 17 February 2013

bagaimana cara bikin orang 'melepas' kita?

Well, akhir-akhir ini saya dihujani curhatan sama temen-temen saya. Nggak tau kenapa, poinnya itu sama. Pengen 'melepaskan' diri dari seseorang. Entah mantan, pacar, fans (orang yang ngejar-ngejar kita tapi kitanya nggak suka maksudnya), bahkan pelaku PHP (ini biasanya gara-gara kita yang jadi korban PHP). Semuanya ingin 'dilepas'. Ingin bebas.

Nah, berhubung saya banyak fansnya-->minta dilempar sendal. Ehem, berhubung 'kebetulan' banyak yang naksir saya, dan kebetulan juga banyak yang menurut saya lebih enak jadi temen aja, ya otomatis saya harus bikin dia melepas saya dong. Melepas cintanya sama saya. Merelakan saya bersama orang lain. Oke, saya bocorin. Saya pernah ditaksir brondong 2kali. Berhubung saya males pacaran sama brondong, otomatis saya harus bikin brondong itu nggak naksir saya lagi kan. Saya juga pernah mutusin mantan saya, tapi mantan masih cinta, pengen balikan sama saya, tapi berhubung saya udah males sama dia, ya saya harus bikin dia nggak pengen balikan lagi sama saya dong. Eh, kok kesannya saya jahat banget ya? Heheheheee....

Karena saya nggak pengen terlihat jahat, akhirnya saya bikin seolah-olah dia yang pengen melepaskan diri dari saya, bukan sebaliknya. Padahal sebenernya kan saya yang pengen lepas. Hohohooo... Caranya gimana? Nih, saya bocorin...

1. Bikin dia ilfeel sama kita
Caranya? Gampang banget! Cari tau apa yang paling nggak dia suka dari kita. Then, do it! Kalo dia paling nggak suka kalo kita terlalu cerewet dan ngatur-ngatur, ya cerewetlah! Kalo dia nggak suka kita ngupil di depan umum, ya ngupillah! Tapi pastikan saat itu kita bersama dia, biar kita nggak malu sendiri gitu maksudnya. Intinya, jadilah menyebalkan. Jadilah orang yang nggak dia suka. Resikonya, mungkin kita bakal malu, capek, sampe di maki-maki sama dia. Well, ada kan orang yang suka memaki-maki orang lain yang dia nggak suka? Tapi niscaya, cara ini bisa berfungsi untuk bikin dia mikir 2kali buat deket lagi sama kita.

2. Mundur teratur
Kalo biasanya tiap menit SMSan sama dia, kurangin. Biasanya ketemu tiap hari sama dia, kurangin. Kecuali kalo dia itu dosen kamu*ehem...  Mundurlah pelan-pelan. Menghilanglah pelan-pelan. Tapi, kadang bales SMS dia, bilang kalo kita lagi super-sibuk. Sibuk tidur maksudnya. Dengan kita yang sok sibuk dan nggak 'menyempatkan diri' menghubungi dia, dia bakal merasa tersisihkan dan mulai males buat ngehubungin kita. Tiap dihubungin kita selalu 'sibuk' sih. Hahahaaaaa....

3. Gandeng orang lain
Mantan tetep kekeuh buat mertahanin kita? Padahal kita udah nggak ada feel lagi nih sama mantan. Huft... Udah nyoba ngilang, dia tetep sabar nungguin kita. Kita udah nyebelin, dia masih mau nerima kita. Terus kita harus gimana??? Ya cepet-cepet cari gandengan baru doooong. Siapa aja boleh. Kalo bisa yang lebih oke dari dia. Dengan tau kita udah punya 'someone else', mungkin dia bakal mikir-mikir lagi buat ngajak kita balik. Apalagi gandengan kita yang baru lebih oke, wah dia bisa ngerasa kebanting tuh... Cara ini juga bisa dipake ketika kita digebet sama orang yang kita nggak punya feel sama dia. Ini cara alus biar dia mau mundur.

4. Buktikan kalo kita bisa lebih baik tanpa dia
Kadang ada mantan yang ngerasa kalo dia super-oke. Hero-wanna-be gitu lah. Ngerasa kayak kita nggak bisa hidup tanpa dia. Idih... Masih cinta sih, tapi bakalan super-nyesek kalo diterusin sama dia. Ada juga sih yang emang beneran tulus mau ngejaga kita, tapi dia udah sama orang lain dan dia tetep nggak mau jauh dari kita. Nah kita kan bakal nggak enak juga sama pacar barunya. Terus gimana dong??? Ya jadilah seseorang yang mandiri. Buktiin kalo kita baik-baik aja meskipun tanpa dia. Paling nggak, kalo dia masih cinta sama kita, dia bakal tenang lihat kita yang walaupun tanpa dia, tetep baik-baik aja. Tetep bisa ngelakuin hal-hal dengan baik. Jadi dia udah nggak perlu khawatir lagi sama kita.

5. Bikin dia percaya kalo banyak yang lebih baik dari kita
Biasanya, dia nggak mau ninggalin kita karena dia ngerasa kalo kita itu 'perfect' atau 'tipe-dia-banget', jadi sayang emang kalo harus pisah. Nah, di sini kita bisa jelasin kalo kita cuma manusia biasa yang punya kelebihan dan kekurangan. Kita juga punya sifat-sifat yang dia nggak suka. Jelasin juga kalo banyak yang jauh lebih baik dari kita. Jelasin kalo kita udah nggak bisa nerusin lagi sama dia, dan jelasin juga apa penyebabnya. Dan yang paling penting, bilang kalo jodoh itu nggak bakal kemana. Kalo kita jodoh, pasti bakal balik lagi.


Cara-cara ini yang biasanya saya lakuin. Dan 90% manjur. Emang sih ada beberapa yang masih ngotot, tapi ya saya biarin aja. Lama-lama juga dia capek sendiri. Heheheheee...

Gini aja ya tips kurang penting dari saya. Semoga bermanfaat^^

21 comments:

  1. hahaha kelihatannya berpengalaman sekali dalam bikin ngelepasin cinta orang lain ;) tp bagus sih, mending tegas drpda ngegantungin :D

    ReplyDelete
  2. Hmmmm,,,, susah susah. Selama ini malah cewek yg nyerah dgn seluruh upaya tersebut, hahahaha

    ReplyDelete
  3. yang paling maknyos itu no 3 deh kayaknya...

    ReplyDelete
  4. pengalaman banget hahaha. mending di diemin aja sih. ntar juga lupa sendiri hahaha

    ReplyDelete
  5. hehehe
    dari hati banget deh kayaknya nulis ini.. :D

    ReplyDelete
  6. Wah bnr en bagus tu tipsnya..aku pernah nyoba . Biasanya emang manjur.
    Tapi aku pernah ketemu 1 orang yg bener2 jijay banget terobsesi ngejarnya.
    Gak mempan pake cara apapun :-D sampe akhirnya bertahun2 br bosen sendiri setelah dicuekin. Bertahun2!
    Ɨƚέddέh΅( ¬͡͡˛ ¬͡͡”)º΅

    ReplyDelete
  7. terlalu sadis caramu ~
    jengjengjeng menjadikan diriku ~
    jengjengjeng
    ._________.
    iyasih kadang agak susah lepas sm orang2 kaya gt
    kalo dicuekin nanti kesannya kita yang jahat
    wkwk sering juga nerapin

    ReplyDelete
  8. gandeng orang lain di pelaminan, niscaya dia akan melepas kita hahaha

    ReplyDelete
  9. Waaah ...
    Caranya sebenernya pas banget..
    Cuma kitanya bisa gak ngelakuin itu, coz gue sendiri orangnya gak tegaan ...

    Nginjek gajah aja gue ngerasa bersalah banget, nangiis sebulanan .. -__-

    ReplyDelete
  10. 1 s/d 5 oke
    tapi ada kalimat penutup post yang aku suka
    "Emang sih ada beberapa yang masih ngotot, tapi ya saya biarin aja. Lama-lama juga dia capek sendiri. Heheheheee..."

    intinya jangan di perdulikan, kok gak dimasukin jadi no 6 :)

    ReplyDelete
  11. HAHA...kejam ding...tapi mau gimana lagi kan..hehe
    kayaknya nomor 2 dan 5 deh yg agak lembut caranya..nomor 3 sedikit sadis :D

    ReplyDelete
  12. aku paling setuju sama poin nomer 4 deh Wil
    hehehehe

    ya soalnya lainnya kesannya kita yang terlunta2 melepaskan si "dia"
    makanya poin 4 pas banget deh

    ReplyDelete
  13. ecieee yang berpengalaman...hahaha..
    gimana kalau kita ngomong langsung aja gitu kalo kita memang sudah ingin terbang bebas dan tdak ingin digondeli??@.@

    ReplyDelete
  14. yang no 1 rasanya di tipi tipi banyak haha

    ReplyDelete
  15. gampang sih, ngomong jujur ajaaa, diungkapin gimana kita ke dia. lepas dengan sendirinya kok. ini beneran lohhh.huehehe

    ReplyDelete
  16. cara ini kebanyakan gagal kak, entah dari faktor pelaku atau malah dari si korbannya .
    apalagi kalo si korbannya itu keras kepala, uh susah bannget pasti *curcol

    ReplyDelete
  17. sadis men... gandeng orang lain tuh, mengingatkanku pada orang lama

    ReplyDelete
  18. JUjur, ini udah pernah gue alamin.

    Semua cara yang Elo sebutin diatas, dia udah praktekin sama gue, dan akhirnya...gue nyerah.

    Jujur, gue lebih suka ditolak mentah-mentah, daripada dengan cara yg halus dan itu itu yg bikin kita berharap, tapi akhirnya...Nyesek banget.

    Btw, ini udah Lo praktekin yah? Kayaknya iya deh

    ReplyDelete
  19. Ini km pengalaman bgt yaa dek :P

    hehe, drpd dilepaskan mending jangan pernah untuk mencoba merengkuhnya. drpd bikin sakit hati tho? he

    ReplyDelete