Wednesday 20 November 2013

i am what i think

Baru aja ada temen saya yang bilang ke saya, 'Eh kenapa ya wil kalo aku sama kamu perasaan aku enteng-enteng aja ya? Kayak nggak ada masalah gitu.'. Well, nggak dikit yang bilang gitu*songong*. Eh tapi serius ya, entah kenapa emang saya sering banget beruntung gitu. Kekuatan pikiran kali yaaaa... Soalnya jujur aja saya selalu merasa kalo saya ini pembawa keberuntungan. Ahahahaaa... kekanak-kanakan banget kan ya? But it works.

Saya selalu ngerasa kalo saya orang paling beruntung sedunia, selalu ngerasa sebagai pembawa keberuntungan. Saya selalu menanamkan pikiran-pikiran positif di kepala saya, dan percaya hal-hal positif bakal terjadi. Saya selalu berdoa buat dapet yang baik-baik, nggak cuma untuk saya, tapi juga buat orang-orang di sekitar saya. Saya semakin percaya sama kekuatan pikiran saya ketika saya sekali mikir jelek. Voila, pikiran jelek itu beneran kejadian.

Entah kenapa waktu semester 2 kemaren saya bener-bener males kuliah, faktor dosen dan kegiatan di luar kuliah. Saya ketar-ketir. Tapi saya santai aja jalanin kuliah, ada tugas ya saya kerjain, ada ujian ya saya usahain yang terbaik yang saya bisa. Saya sih mikirnya 'Oh kayaknya semester ini nilainya tinggi deh'. Dan beneran, semester 2 IP saya itu bagus pake banget. Ahahahahaa... Dan waktu semester 5 kemaren pikiran saya jelek : ( jadi IP saya juga jadi jelek : (

Ada lagi kejadian yang bikin saya syok. Ini kejadian jaman saya SMA dulu. Jadi saya kan habis dari Sidoarjo kota, mau pulang. Lah rumah saya kan bentar itu belok kanan. Saya udah ada di jalur kanan. Nah, di depan saya ada truk yang jalannya cepet enggak pelan enggak. Saya bingung mau nyalip apa enggak. Saya ngerasa nggak enak banget waktu memutuskan buat nyalip truk itu, tapi tetep aja saya salip, terus saya belok kanan, sebelum genap belok kanan, saya udah ngerasa truk itu bakal nabrak saya, dan saya masih mikir kalo saya nggak bakal kenapa-kenapa. Dan beneran kejadian. Saya ditabrak truk itu. Rok saya bolong, robek. Tapi badan saya nggak lecet sama sekali : |

Banyak kok kejadian yang lebih wow dari itu. Dan saya cuma bisa mengucap syukur. Beruntung banget kan saya? Ahahahaaa.. Eh rasa-rasanya kok saya ngomongnya ngalor ngidul ya? Nggak apa-apa lah ya...sekali-sekali *padahal udah sering nggak jelas.

Intinya, kita semua itu sebenernya emang penuh dengan keberuntungan, bisa membuat segala sesuatu baik-baik saja, asal kita selalu berpikir positif, selalu mikir kalo kita terlahir beruntung, selalu percaya diri, jangan meragukan diri kita sendiri. Kekuatan pikiran itu wow banget loh efeknya. See? You are what you think. I am what I think.

No comments:

Post a Comment