Tuesday, 19 November 2013

yosakoi!

Well, akhir-akhir ini saya punya kesibukan baru. Yosakoi namanya. Apa tuh yosakoi? Intinya, yosakoi itu nari Jepang gitu.. Hahahaa... Unyu deh. Saya udah latihan sekitar 4 minggu gitu. Asik banget pokoknya! Tapi saya sering dimarahin sama senpainya -___-". Loh kenapa???

Jadi saya kan dari SMP sampe SMA ikut seni tari, atau biasa disebut tari tradisional. Jadi saya kan udah biasa mengayun dengan lembut dan lemah gemulai gitu kan ya.. Hahahaha.. Saya juga beberapa kali nari modern sih, itupun beberapa kali latihan masih gemulai-,-"

Nah yosakoi ini kan gerakannya mengalir tapi menghentak. Gerakan badannya harus teges, nggak boleh gemulai-,-" Jadi ya beberapa kali dimarahin senpai~T T~

Wil, sudutnya yang bener!

Wil, jangan improvisasi gerakan seenaknya sendiri!

Wil, kenapa ya gerakanmu kok nggak enak dilihat?

Wil, gerakanmu kurang teges!

Wil, kamu selalu deh bikin kacau!

Wilanda, kamu ulangi sendirian!

-_______-"

Apa yaaa... Perasaan gerakan saya nggak jelek-jelek banget kok.. Saya udah berusaha teges padahal. Well, paling enggak tempo saya bagus lah ya.. Hahahahaa.. Ya heran aja, banyak kok temen-temen saya yang gerakannya 'lebih nggak enak dilihat' dari gerakan saya. Ya bukannya sombong sih, tapi kan yosakoi ini tarian kelompok.. Ya masa yang dibenerin yang itu itu aja? Kan sebel jadinya. Berasa gerakan saya jelek pake banget gitu. 

Kelemahan saya selain kurang teges, saya susah ngafalin gerakan. Ya maklum lah, saya kan short-term-memory, jadi gampang lupa. Yosakoi itu tiap hitungan ada gerakannya, beda sama nari tradisional yang gerakannya cenderung sama dalam hitungan 1x8, itupun ada beberapa gerakan yang diulang-ulang.-____-"

Yaaa tapi saya mikir postif aja lah ya, kali aja saya calon penari yosakoi yang bakal diikutkan festival, makanya dari awal saya digembleng kayak gitu waktu latihan. Hihihihiii...

16 comments:

  1. coba ada potonya pas lagi nari pasti lebih keren wil.
    good luck yosakoinya wil

    ReplyDelete
  2. semoga aja bisa ikut festival, di jepang festival kayak gini kan udah ada agendanya. kalau beneran ikut festival apa juga ke jepang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya enggak kak-,-" tapi mudah-mudahan aja bisa ke jepang. hihihii

      Delete
  3. Replies
    1. ada sih videonya, tapi modem lagi ga unyu

      Delete
  4. Kamu mau dijadikan front-liner kali Wil..
    Makanya kamu yang paling digembleng..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahaa..amin...
      tapi biasanya frontliner itu senpainya

      Delete
  5. waaahh yang ikut yososkai,, saya saja baru tahu istlahnya di sini,, kalau terus berlatihh pasti lancar juga... guud luck dah^^

    ReplyDelete
  6. kek gimana sih?? aduh nggak ada gambarnya will -_-

    ReplyDelete
  7. Ternyata belajar Yosakoi memang sulit amet ya..
    Sekalian, untuk perlemasan badan, dan perenggangan otot.

    ReplyDelete