Saturday, 23 November 2013

bagaimana jika aku dengannya, dan tidak denganmu?

Pernah nggak sih kalian mikirin kalo misal kita udah pacaran lama sama pacar dan yakin dia jodoh kita, tapi ternyata ujung-ujungnya kita nikahnya sama orang lain, sama orang yang bahkan baru kita kenal. Semalem saya bayangin, gimana kalo ternyata pacar bukan jodoh saya.

Saya tipe orang yang jarang mikir, tapi sekalinya mikir pasti saya mikirnya jauuuuh banget sampe ke akar-akarnya. Nah semalem saya mikir, kalo misal ternyata saya nikahnya sama orang lain, gimana ya perasaan pacar saya? Sedih? Kecewa? Capek? Ya secara kan saya sama pacar LDRan, dan cuma ketemu setaun dua kali. Pacar harus nungguin saya lulus dulu, kerja dulu, buat ngelamar saya. Kenapa ga sekarang aja lamarannya? Kalo sekarang, nggak bakal diterima sama bapak saya. Hahahahaa...

Semalem saya juga mikir, kalo misal ternyata saya nikahnya sama orang lain, kira-kira gimana ya saya sama pacar berakhir? Apakah kita bakal berakhir baik-baik? Atau berakhir dengan lagak tak pernah saling kenal? Huft... Saya juga mikir, gimana kalo setelah kita pisah, saya jadi resah. Saya udah terbiasa sama dia, well meskipun LDR, saya selalu merindukan suaranya, pemikiran-pemikirannya yang simpel dan apa adanya, dan ekspresi lucunya ketika dia bercerita. Mungkin Jelas saya bakal kehilangan.

Well, jodoh itu misteri. Cuma Allah yang tau. Nah kita? Ya cuma berdoa dan berusaha aja jadi pribadi yang baik biar kelak mendapat jodoh yang baik. Jodohmu adalah cerminan pribadimu kan? Semoga kita mendapat jodoh yang baik, partner hidup yang baik. Semoga.

22 comments:

  1. Hehehehe, pacar itu tidak ada ikatan sah lho, tapi berasa udah akan hdup bersama aja ya.

    Well, yang penting kita positif think saja. Semoga kalian berjodoh yaa. . .

    ReplyDelete
  2. You know Wil.. aku pacaran 4 tahun lebih. trus putus. aku sama istriku malah ga pake pacaran. pengen tau rasanya? hehehe....

    terkadang Tuhan memberikan bukan yg kamu mau, tapi yg kamu butuh! Im happy of it!

    ReplyDelete
    Replies
    1. : | iya om..mbak arie malah pacaran 7taun tapi nikahnya sama yang laen-,-"

      Delete
  3. jalani apa adanya aja mba, yg penting gak boleh rasa cinta kita ke pacar ngalahin cinta kita ke tuhan, dan orang tua.. :D

    ReplyDelete
  4. sebagai informasi, ak dan istriku pertama kali kenal waktu SMP soalnya kita satu sekolahan. dari SMP sampe kuliah kita tetep temenan dan pacaran dengan pacar masing2, smp akhirnya kita sama2 jomblo pada tahun 2008 dan menikah di tahu 2011

    ReplyDelete
    Replies
    1. ._. wuik..tiba-tiba jadi inget sesuatu..heheheee

      Delete
  5. kalau udah ngomongin jodoh bakalan susah menjabarkan. karena kita tidak pernah tahu rahasia Tuhan yang sudah di takdirkan untuk kita.
    kita hanya bisa berusaha dan berdoa, tapi kalau sudah yakin dengan pasangan yang sekarang kalau bisa di pertahankan. kalau yakin dia nyang terbaik, di pertahankan. kalau yakin dia yang bisa membuat bahagia dan membawa hal positif di hubungan ya di pertahankan. *pengalaman pribadi

    ReplyDelete
  6. Hai, saya juga dulu pernah mikir kayak gitu, apalagi keadaan kami waktu itu dilengkapi dengan adanya perbedaan agama.
    Tapi kalau kalian memang seiman dan mencintai satu sama lain, ya banyak2 berdoa yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget tuh mbak , , ,

      salam kenal . . .

      Delete
    2. T T iya, emang harus banyak berdoa

      Delete
  7. wallahu alam,,,hnya Allah yg tau. wah LDR-an :) dah brp thun?
    kmu bgus sthun 2 kali ktmu, lah sy sthun skali aja ktmu,, bhkn prnah nda ktmu slama dua thun. hnya sling brhbnugan lwat telpn. tp i2 crita lalu... :)
    smoga langgeng hbungannya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hampir 2 taun mbak :') amin..makasih mbak..

      Delete
  8. hihi si willa ngomongin jodoh, tenang wil kalau jodoh pasti dikasih yang terbaik :* #peluk willa :D

    ReplyDelete
  9. Jodoh emang nggak bisa ketebak, terkadang sahabat juga bisa jadi partner hidup..:D

    ReplyDelete
  10. Bukan bermaksud menggurui. Tapi ituah salah satu alasannya pacaran itu dilarang dalam islam, karena lebih banyak mudorotnya dan tidak ada kepastian apapun didalamnya, mirip2 dengan judi lah. *piss*

    ReplyDelete
  11. Mungkin inilah salah satu alasan aku nggak mau berpacaran, Jadi mari kita bertaaruf saja. Walaupun sekarang aku masih single, bukan berarti aku tidak memiliki jodoh, karena Allah telah menciptakan kita itu berpasang-pasangan. Dan ketika masih sendiri itu adalah waktunya yang tepat untuk memantaskan diri, untuk menyambut pangeran tampan yang telah melewati berbagai rintangan utuk datang dan meminta kita pada orang tua kita. Jangan sampe, si Pangeran datang dan kecewa dengan diri kamu yang tidak bisa apa-apa,, Hadeuhhh,,,, ini buat aku juga sih sebenarnya,, hahaha...

    Dan ingat, meminta lah kepada Allah jika kamu ingin dipersatukan dengan Pangeran karena Dia lah pemilik hati kita, dan Dia akan memberikan Pangeran yang terbaik buat kamu, bukan menurut kamu tapi menurut Allah.

    ReplyDelete
  12. Wila, ayok nulis lagi, ditunggu post berikutnyahh


    www.msmahadewi.com

    ReplyDelete