Wednesday 26 November 2014

hari pertama di Batam

Hai..
Selamat pagi (?) dari Batam.
Ya, akhirnya saya berangkat juga ke Batam. Meninggalkan kota kelahiran dan tempat tinggal saya di tanah Jawa. Sekaligus meninggalkan masa lalu dan semua kenangan di sana*eh. Saya udah dari hari Minggu, tanggal 15 November terbang ke sini, Batam. Dengan diantar sama kedua orangtua saya. Iya, diantar sampe Batam -___-". Saya menempuh perjalanan panjang untuk mencapai Batam. Perjalanan hati dan mental.

Ceritanya gini..
Saya emang baru dinyatakan diterima kerja di Batam 2 hari sebelum saya berangkat. Ibu saya sih nggak masalah saya kerja di sini, soalnya sebelumnya juga saya udah tanya-tanya, kalo saya kerja luar kota gimana. Nggak apa-apa katanya. Nah, masalahnya ada sama Bapak saya. Debat panjang kita. Hahahahaa.. Maklum lah, agak susah ngelepasin anak kesayangan, cewek pula. Alasannya aneh-aneh aja lah pokoknya. Alasan terakhir sih karena saya nggak pernah naik pesawat sebelumnya ._. makanya saya bener-bener dianter sampe Batam-___-"

Nyampe bandara saya udah dijemput sama HRD plus calon suami saya*eh. Terus diajak makan kita, di rumah makan gitu. Dan ternyata harga makanan di sini nggak semahal yang saya pikir sebelumnya. 11-12 lah sama Jakarta. Habis makan kita diajak muter Batam (yang sampe sekarang saya nggak hafal jalannya meskipun kata orang Batam cuma segini-gini aja). Setelah itu, kita cuss ke kontrakan saya. BTW, setelah saya dinyatakan lolos, calon suami saya langsung hebring nyariin tempat tinggal buat saya. Ya akhirnya saya ada di sini, serumah sama senior saya kuliah dulu :D. Wownya lagi, ternyata harga sewa penginapan di sini kayak Surabaya loh.. Masuk akal dan masuk kantong banget. Habis saya liat kamar, kita ke hotel yang udah dipesenin perusahaan buat orangtua saya. Terharu banget saya, perusahaannya baik banget. Heheheheee.. BTW, kesan pertama saya buat Batam, tanahnya merah semua. Kesan kedua, cuacanya nggak menentu. Banget! Ya masa habis panas terus ternyata jalan depan udah ujan deres -,-"

Nyampe hotel, kita istirahat bentar. Calon suami saya masih ngambil motor, sebelum kita belanja keperluan buat di kontrakan baru saya. Sebenernya saya pengen beli yang bekas-bekas aja nggak apa-apa, lebih murah, toh barang luar yang notabene baru dipake beberapa kali. Yah berhubung sama orangtua saya yang ngeyel mending beli baru, ya saya malah seneng. Hahahaa.. Hari itu rasanya capeeeeek banget. Siang nyampe, sore beli perlengkapan, malem orangtua saya ngajak beli oleh-oleh -,-" padahal pulangnya Selasa loh. Akhirnya sama mas saya diajak ke Top 100 namanya, kayak mall gitu. Di sana keliatan banget deh gimana nafsu belanjanya Ibu saya. Ckckckckck. Cuma geleng-geleng aja saya. Ya Ibu beli makanan aneh-aneh gitu yang jarang ada di Surabaya, sama coklat impor -___-".

Habis itu kita balik deh. Saya balik ke kontrakan yang sebelumnya udah saya bersihin dan saya tata. Saya pengen tidur di kontrakan aja daripada di hotel. BTW, awalnya orangtua saya mau ke Singapur, ada temennya Bapak saya yang tinggal di sana, niatnya sih jalan-jalan. Tapi karena kata temennya ke Singapur minim 2 hari kalo nggak pengen capek, akhirnya nggak jadi deh. Orangtua saya jalan-jalan sendiri di Batam. Iya, sendiri. Lah saya kan Senin udah mulai kerja. Heheheheee..

Ya gitu lah hari pertama saya di Batam. Cerita selanjutnya ada lagi nih di postingan-postingan setelah ini.

1 comment: