Friday 3 August 2012

curhat sesi 3

Tiap orang pasti punya kelebihan sama kekurangan. Nah, kira-kira apa yang bisa kita lakuin? Memperbaiki kekurangan? Apa mengasah kelebihan? Kalo saya sih prefer ke mengasah kelebihan. Kenapa? Saya pernah baca dimana gitu saya lupa, pokoknya dia ngasih contoh gini: matematika kita dapet 8, geografi dapet 6. Kalo kita perbaikin geografi, geografi kita bakal dapet 7. Kalo kita asah matematika kita, kita dapet 9 meskipun geografi kita tetep 6. Nah, intinya kalo kita memperbaiki kekurangan kita, kita cuma akan jadi 'manusia rata-rata'. Standart. Beda kalo kita asah kelebihan kita, kita bakal di atas rata-rata meskipun kita masih punya kekurangan. Toh kelebihan itu bisa menutupi kekurangan kita.

Nah, hal itu yang saya pegang buat ngatasi kegalauan kisah asmara saya saat ini. (Huahaahahaa...bahasanya jadul-,-"). Jadi, saya sama pacar saya ini sebenernya udah sama-sama serius, nggak cuma buat having fun aja. Menurut saya sih saya sama pacar udah klop banget, saya sama dia saling melengkapi. Pokoknya sama kayak di postingan saya yang cocok-cocokan jodoh. Di postingan itu saya juga cerita kan kalo 'ada' yang bilang kalo saya kurang cocok sama pacar saya? Tahukah anda, ternyata yang bilang nggak cocok itu 'banyak'. Saya baru tau kemaren, waktu ngobrol sama temen saya. Ternyata banyak loh yang ngomongin saya sama pacar. Njomplang katanya-,-". Udah gitu orangtua saya juga mulai tanya 'kamu nggak mau cari yang baru?' pula. Rrrr.... Dari sini saya bisa menganalisa kondisi hubungan saya sama pacar berdasarkan SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Thread)-->kurang kerjaan. Intinya saya sama pacar internalnya bagus banget, cuma eksternalnya aja yang kurang mendukung. Setelah 3 hari 3 malam mandi kembang sambil mikir, akhirnya saya putuskan untuk membangun internal kita. Istilahnya rumah udah gedongan tapi dibangun lagi jadi istana. Heheheheee.... Nah, modal gitu insya Allah eksternalnya paham. Mudah-mudahan..

No comments:

Post a Comment