Wednesday, 26 December 2012

kegalauan cinta*apasih

Gara-gara saya udah dikasih label 'cenayang' sama temen-temen saya, banyaaaak banget yang tanya, curhat, SMS, sampe nge-chat saya buat diramalin. Entah itu ngajak saya ketemu sama gebetannya atau ngasih liat foto gebetannya. Kira-kira cocok nggak ya?

Buat yang udah pacaran, biasanya curhat-curhat masalah kelangsungan hubungan yang udah nggak nemuin titik temu lagi. 'Aku harus gimanaaaa????'. Huft, yang repot itu ketika uda saya kasih saran, tapi mereka bilang 'Tapi kaaaan....bla bla bla..'-_____-"

Saya jelasin deh, sebenernya saya bukan cenayang yang bisa ngeramal kayak yang ada di pemikiran temen-temen saya. Saya cuma mencoba berpikir seperti cowok dan merasakan seperti cewek. Cowok sama cewek itu beda. Cowok lebih mengedepankan logika dan cewek lebih mengedepankan perasaan. Dalam kondisi ini, harusnya cowok lebih bisa memainkan akal sehatnya dan harusnya lebih jarang galau. Cowok kalo galau biasanya maen PES. Cewek kalo galau nangis, curhat-curhat, dan maen Angry Bird, itupun masih galau.

Apa sih yang biasanya digalaukan? Ini yang saya tulis galau hati aja ya, nggak galau-galau yang lain..banyak ntar..hehehheeee...
1. Kira-kira dia cocok nggak sih sama aku?
Biasanya yang kayak gini ini dialami oleh kita yang baru naksir sama seseorang dan mencoba PDKT.
Take it simple guys, kita nggak bakal tau dia cocok atau nggak kalo kita belum deket sama dia. Kita, paling nggak, harus nyoba buat jadi temen dia. Iya, jadi temennya dulu lah. Kita cari tau apa bagus dan jeleknya dia, kita nyaman apa nggak sama dia. Kalo kita udah nyaman sama dia, dan dia udah nyaman sama kita, cus lah kita pikat hati dia. Kalo saya sih, seganteng-gantengnya cowok yang saya taksir, sekaya-kayanya dia, kalo saya nggak nyaman sama dia, ya nggak bakal saya terusin. Soalnya kan saya mau pacaran sama hatinya ya, bukan tampang atau kantongnya aja.

2. Aku udah nggak betah sama sifat dia yang kayak gini..
Biasanya terjadi pada pasangan yang mulai didatangi masalah..
Loh, kalo saya sih kalo nggak suka ya bilang. Kebanyakan cewek biasanya berharap cowoknya bakal tau apa yang cewek rasain. Girls, cowok itu bukan peramal yang bisa baca 'what's going on' cuma dari ekspresi wajah kita. Jadi stop nyiksa cowok dengan kalimat 'Kamu nggak pernah ngertiin akuh!'. Dan kebanyakan cowok biasanya kurang peka sama perasaan cewek, dan selalu nganggep nggak ada apa-apa. Guys, cewek itu kadang gengsi buat mengutarakan apa yang dia rasa, kalo nggak gitu ya cewek itu berharap cowoknya bisa ngertiin dia. Saran dari saya sih ceweknya ditanyain 'Kenapa?', kalo jawabnya 'Nggak kenapa-kenapa' coba tanya 'Kok cemberut gitu? Mau makan es krim?'. Dan berharaplah ceweknya mau, kalo udah makan biasanya cewek lancar kalo ngomongin masalahnya. Biasanya..

3. Kok dia nggak bisa berubah ya?
Biasanya dialami oleh pasangan yang udah mulai dilanda kejenuhan..
Dalam hubungan apapun itu, pasti ada yang namanya jenuh. Kalo jenuh ya longgarkan dulu intensitas ketemunya. Sebelum itu, obrolin apa yang jadi masalah kalian selama ini. Apa yang bikin kita ngerasa udah eneg banget sama sikap pacar yang kayak gitu. Well, tiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kita nggak harus ngubah sifat jelek kita, tapi lebih baik ya kita mau berubah jadi pribadi yang lebih baik. Bukan buat pacar atau siapa, tapi buat diri kita sendiri. Pacaran yang baik adalah pacaran yang bisa meningkatkan mutu dan kualitas kita buat pasangan hidup kita kelak, siapapun itu.

4. Kok perasaanku sama dia udah nggak kayak dulu lagi ya?
Banyak ditemui pada pasangan yang hubungannya udah di ujung tanduk.
Dalam tahap ini biasanya kita bener-bener digalaukan. Terlalu lelah untuk bertahan, namun terlalu cinta untuk meninggalkan. Rasa udah ilang, tapi kenangan-kenangan masa indah kembali terbesit dalam ingatan. Cinta udah ilang, tapi rasa sayang itu masih ada. Kalo saya sih, kalo udah nggak ada rasa ya udahan aja. Nggak bisa dipaksain. Toh cowok juga masih banyak yang ngantri*kipas-kipas*. Hehehehee... Yang berat itu ya kalo hubungannya udah berumur tahunan, apalagi mau nikah. Pasti susah banget buat ngambil keputusan. Kalo saya kan kebetulan belum pernah pacaran lebih dari 10 bulan, jadi ya nggak galau-galau banget. Buat yang mau nikah tapi rasanya udah nggak ada, coba pikir-pikir lagi deh apa dia really the one.

5. Kok aku nggak belum bisa ngelupain dia ya?
Biasanya terjadi pada orang-orang yang susah move on..
Ceritanya udah putus nih, terus jomblo, terus galau. Yo opo kabare mblo? Ngenes yo ditinggal pacar? Delok.en mblo, pacar wes oleh gandengan anyar. Hahahahaa... Nggak bisa ngelupain? Ya nggak usah dilupain. Cukup jadi kenangan. Harusnya masa lalu bukan jadi penghalang buat mencapai masa depan, tapi masa lalu itu untuk pelajaran dalam menempuh masa depan. Kata temen sekamar saya, Tuhan menciptakan seseorang itu kalo nggak buat jadi pendamping ya berarti buat pembelajaran. Jadi, move on dong.. Susah move on? Yang pertama yang harus dilakuin adalah buka hati. Yang kedua yang harus dilakuin adalah buka mata. Yang ketiga buka baju*loh, buka telinga maksudnya. Kenapa kok buka telinga? Biar kita lebih banyak mendengar daripada bicara, biar orang tau kalo kita bisa menghargai orang lain. Eh, nggak nyambung ya? Nggakpapa deh..heheheheee....

Ya itu lah jawaban ngasal yang biasanya saya jawab ke temen-temen yang curhat ke saya. Kalo ada yang nggak setuju sama saya, ya saya nggak masalah sih.. Cuma kalo ada temen saya yang udah saya kasih saran bilang 'Tapi..bla bla bla..', atau 'Aku nggak masalah kok kalo dia kayak gini. Aku masih bisa nerima.', terus curhat lagi dengan masalah yang sama, saya bakal bilang 'Loh, kalo kamu udah bisa nerima dia yang kayak gitu, berarti seharusnya kamu udah nggak mengeluh lagi tentang dia.'. Sama kayak ketika orang-susah-move-on curhat dan pengen dicariin pacar, ya saya cuma bilang 'Kamu udah buka hati kamu belum?'. Kejem ya? Hihihiiii.....

27 comments:

  1. sekali lagi saya menyatakan, saya tidak mengerti cinta apalagi soal galau, jadi saya cuman sekedar baca, maaf tidak bisa memberikan komentar yang berkualitas.

    ReplyDelete
  2. paling gak mau diramal...#ehh

    ReplyDelete
  3. galau melanda dimana-mana ya...
    akuboleh ikutan curhat gak ya... hehehe

    ReplyDelete
  4. biasanya pacar berubah ketika tugas kuliahnya numpuk *perhatian dan kasih sayang turut berkurang :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo itu sih biasa..
      kan tugas emang penting..
      kalopun pacaran kita nggak boleh lupa daratan

      Delete
  5. Replies
    1. hohohooo...bukan curcol nih,ngasih saran=D

      Delete
  6. wahh berarti ciri2 enak diajak curhat nihh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama ini sih emang jadi tempat sampah buat temen-temen yang pengen curhat..
      anda berminat?heheheee

      Delete
  7. Wah kakak curhat yaa :D
    hehe tenang kak, kami setia membaca curhatannya :)hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. enggak kooook...aku nggak segalau ini-,-"

      Delete
  8. untungnya ane betah jomblo, jadi ngga perlu curhat ato tanya yang begituan, hidup lebih sehat,,, kwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus itu..berarti kamu termasuk dalam orang-orang yang bersyukur

      Delete
  9. Gue kayak lagi baca buku tips cinta deh nih... Ciye mau dong buang sampah juga.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh boleh..sini sini curhat sama tante*eh

      Delete
  10. cenayang cenayang
    tolong ramal kisah cintaku hehehehe

    wew ternyata curhatan mereka kamu tulis disini jadi seru deh, yg diceritain pasti itu2 mulu, kenapa ya dia ... mengapa ya.... bla bla blaaa

    sikapi dgn bijak aja temen2 kamu tuh, toh mereka kan lagi galau hehehe

    folbeknya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...hohoho...biasanya aku sikapi dengan bijak..tapi kalo curhat bolak balik dengan masalah yang sama kan gerah juga jadinya

      Delete
  11. galau itu biasanya memang gitu, untung gua g pernah galau

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..jomblo ya mas?heheheheee

      Delete
    2. bukan cuma lagi bingung terlalu banyak pilihan hohohho

      Delete
  12. sebenernya galau itu sudah bisa dikatakan sebagai virus yang berbahaya, sebab bisa membuat para penderitanya kehilangan arah tujuan, dan menggerogoti kpercayaan diri.
    dan galau dapat menular.. :D

    menurutku sperti itu..

    ReplyDelete