Saturday, 1 December 2012

sabtu pagi ini

Barusan saya habis jemput bapak saya di bandara. Ehm, nyetir mobil dooong...*kipas-kipas pake SIM A*. Tapiii...selalu ada kejadian aneh waktu saya nyetir. Well, saya yang unyu ini seriiiiiiing banget lupa. Kayak tadi, saya lagi-lagi lupa mana kopling, mana gas -,-". Setelah bapak udah dateng, kita beriringan ke parkiran, giliran saya lupa tadi markir dimana. Untungnya saya punya feeling yang lumayan tokcer, jadi nggak jauh-jauh banget nyasarnya. Begitu udah di dalem mobil, saya dengan anggunnya masukin kopling dan ngegas. Rrrrr....tapi kok nggak mau jalan ya? Eladalah, ternyata handremnya belum saya turunin-,-".

Begitu nyampe rumah, bapak saya ngeluarin isi kopernya, terus bilang "Sendalku baru looh..Beli di Jakarta.". FYI, bapak saya habis dari Jakarta. "Mana? Mana?" saya penasaran. Iya, emang saya agak norak-,-". Begitu saya lihat sendalnya, ada tulisan 'indomaret'. Yassalaaaam...."Mo, sendalnya ini beli di indomaret ta?"(FYI lagi, saya kalo panggil bapak saya tuh Momo-->dari kata Romo).*bapak saya nyengir*"Iya.". Plis ya, jauh-jauh ke Jakarta, beli sendalnya di indomaret juga. Ckckckck... Sama aja kayak ibu saya yang minggu lalu dari Jakarta, nyuruh saya cepet pulang. Ibu beliin oleh-oleh, katanya. Begitu nyampe di rumah, ternyata oleh-olehnya kemeja...yang dibeli di matahari-,-".

Setelah koper udah diberesin, bapak makan. Terus bapak tanya "Airnya gimana?". Hah? Saya bingung. "Iya, air PDAMnya nyala nggak? Lancar nggak keluarnya?". Dari sekian banyak pertanyaan yang bisa ditanyakan oleh orang yang seminggu nggak di rumah, entah kenapa bapak malah nanyain AIR. Well, kayaknya kebahagiaan bapak saya ini berasal dari air PDAM. Kalo airnya lancar, bapak bahagia. Kalo PDAMnya gangguan, bapak langsung bete. Iya, sesimpel itu kebahagiaan bapak saya. Pernah dulu waktu awal saya kuliah, saya kan bawa motor. Dua mingguan nggak pulang, begitu saya pulang hal pertama yang ditanyain sama bapak saya "Motornya gimana? Kepanasan nggak? Itu kalo kamu markir, parkir di tempat yang teduh loh ya. Kalo kepanasan ntar warna motornya jadi pudar."-____-"

Bagi sebagian orang, mungkin kebahagiaan itu ketika kita punya duit berlebih, bisa liburan kesana kemari, punya pacar cakep, atau punya rumah mewah. Tapi, buat bapak saya, kebahagiaan itu simpel. Cukup ketika air PDAM nggak ada gangguan. Iya, sesimpel itu. 

4 comments:

  1. kayaknya punya keluarga yg absurd, tapi seru ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,jadi gampang kangen rumah=D

      Delete
    2. huahahaha..kocak!

      Delete
  2. bapak karo anak podo koplak.e

    ReplyDelete