Tuesday 18 December 2012

LDR 5

Sudah hampir 3bulan saya nggak ketemu pacar gara-gara LDR Jakarta-Surabaya. Huft... Di dini saya bener-bener ngerasain apa yang namanya sabar. Sabar pikiran, sabar hati, sabar mental. Suabar puol! Hahahahaa...  Selama masa LDR, pasti kita banyak bertemu dengan *ehm orang baru yang 'terlihat' lebih menarik daripada pacar. Ya, mungkin pacar gitu-___-". Nah, menurut saya, di sinilah poin sabar bener-bener terlihat. Ketika orang baru itu hadir, kita cenderung membanding-bandingkan dengan pacar. Saya misalkan orang baru ini bernama Joko.
Kenapa pacar nggak SMS ya? Joko aja dari tadi SMS terus.
Pacar kok nggak ada kabar ya? Malah tadi Joko ngajak makan.
Kapan ya pacar pulang? Pengen nonton nih.. Joko aja dari kemaren ngajakin nonton mulu.
Kalo aku liat-liat Joko lebih oke daripada pacar.. Lebih perhatian lagi #ups
Lama-lama.... Kok aku udah susah mikirin pacar ya? Daritadi kepikiran Joko mulu #dobel-ups

Well, pemikiran-pemikiran kayak di atas itu yang mulai bikin galau pelaku LDR. Kalo saya sih baru yang poin pertama aja yang kayak gitu *eh.. 

Kadang, orang baru itu bikin mata kita silau, dan sejenak melupakan apa aja hal-hal indah sama pacar. Kadang, orang baru itu bikin mata kita silau, dan akhirnya kita menuntut banyak hal ke pacar, terutama hal-hal yang sangat bisa dilakukan oleh orang baru itu tapi pacar nggak bisa. Kadang, orang baru itu bikin mata kita silau, dan membuat kita jadi tidak sabar.

Kita bisa dibuat lupa komitmen awal LDR sama si orang baru. Kita bisa dibuat terlena dengan indahnya cinta sesaat yang diberikan oleh si orang baru. Kita bisa dibuat jatuh dari jatuh cinta pada pacar. Kita bisa dibuat galau..

Orang baru yang hadir dalam kehidupan LDR kita tentu tidak akan menggalaukan kita kalo kita...
1. Selalu inget komitmen awal pacaran.
2. Selalu nyimpen dan baca SMS-SMS so swit dari pacar.
3. Sering mengenang hal-hal so swit yang pernah kita lalui dengan pacar.
4. Selalu menjaga hubungan dengan pacar, entah itu via SMS, telpon, BBM, Skype, email, fesbuk, twitter, friendster (eh, udah ga jaman ya?), apapun itu.
5. Jujur sama pacar, selalu cerita dan curhat-curhat tentang apa aja.
6. Selalu inget, kenapa kita mau LDR.an sama pacar.
7. Jatuh cinta sama pacar berkali-kali.(Jangan berkali-kali jatuh cinta sama pacar orang loh ya-,-")
8. Jaga kepercayaan.
9. Jaga hati.

Itu sih yang sampe sekarang saya lakuin buat memproteksi hati saya dari orang baru. Hohooo...  Orang baru pasti bakal terlihat lebih 'seger' daripada pacar, tapi inget, orang baru belum tentu bisa nerima kekurangan kita kayak pacar nerima kita apa adanya. Buat apa mencari yang sempurna, kalo ada yang mau memahami ketidaksempurnaan kita. Tapi kalo yang mau memahami ketidaksempurnaan kita itu sempurna, alhamdulillah yah...Sesuatu yang cetar membahana badai ombak tsunami.. Hahahahaa..

2 comments:

  1. ihiii LDR

    kalau saya mah semarang jakarta aja

    tu poin 3 & 8 yg wajib :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo semarang-jakarta ketemunya berapa bulan sekali?btw,thanks ya udah mampir=D

      Delete