Sunday 23 February 2014

drama, sinetron, dan rating

Hai hai..
Lama ya nggak ketemu..
Yaa kebetulan saya lagi males aja ngetik*inget skripsi, wooooy...!
Iya, saya males ngeblog, karena ngeblog mengingatkan saya sama skripsi.. Tau nggak sih bagian mana yang paling sulit dalam ngerjain skripsi? MULAI! Adaaaaa aja yang bikin saya males nyentuh skripsi, ya salah satunya saya males ngetik. Jadi di semester tua ini saya cuma kuliah tiap senin sama kamis, dan sisanya saya buat nonton film-film yang belom saya liat di hardisk.

Dari sekian banyak film yang belom saya tonton, saya doyan nonton drama Korea atau dorama Jepang. Soalnya efektif banget buat menghabiskan waktu luang... Hahahahaaa...abaikan dulu skripsi..okesip. Dari kedoyanan saya nonton film seri ini, saya jadi mengambil kesimpulan, kalo dorama Jepang itu biasanya selesai dalam 12 episode. Nah, ini ajaibnya.. dari mulai pengenalan, konflik, klimaks, antiklimaks, semua selesai hanya dalam 12 episode tanpa menghilangkan esensi dan hiburan dari film itu. Nah kalo drama Korea emang agak panjang, rata-rata 16 sampai 24 episode. Biasanya drama Korea ini punya lebih dari satu konflik complicated, makanya episode yang saya pikir hampir selesai ternyata ada masalah lagi, makanya serinya agak panjang. Beberapa seri Korea asik untuk diikutin sampe akhir karena bikin penasaran, tapi nggak sedikit juga yang ceritanya gampang ditebak, kurang menarik, apalagi artisnya nggak goodlooking, makin males nonton. Hahahahaaaa..

Ngelihat film seri Jepang atau Korea asik gitu ya rasanya, plus simpen-able. Bisa di save di laptop atau hardisk. Nah kalo sinetron Indonesia? Apadeh, sampe 1000 episode itu ngabisin berapa giga coba? Nggak asik kan? Saya aja heran, apa ya nggak bosen sampe 1000 episode gitu? Yaaa karena rating kali ya.. Jadi permasalahan yang seharusnya selesai, karena ratingnya bagus, episodenya ditambah lagi ditambah lagi sampe ceritanya makin lama makin melenceng, melebar, dan udah nggak sesuai lagi sama judul-____-". Makanya kalo film Indonesia itu saya lebih suka nonton FTV, ya meskipun ceritanya gitu-gitu aja, tapi ada beberapa FTV yang bagus loh.. Bahkan nggak sedikit FTV yang menurut saya lebih berkualitas dari film layar lebar Indonesia loh..

Apa yaa.. Ya saya harap sih movie maker nggak cuma liat rating untuk menentukan episodenya.. Jadi episodenya harus udah di fixkan waktu pengonsepan. Episodenya nggak banyak nggak apa-apa, yang penting konsepnya mateng, jalan ceritanya apik, penokohannya kuat, ceritanya bagus. Ya kalo punya banyak ide cerita kan malah bagus, bisa jadi beberapa judul film tuh. Kan bosen liat sinetron yang dari saya mulai sekolah sampe saya lulus masih aja nggak tamat. X P

1 comment:

  1. betul sih, ftv kadang lebih bagus dari film Indonesia. kualitas gambarnya aja sih yg beda.

    ReplyDelete