Tuesday 12 November 2019

Jangan Lanjut kalo Pasanganmu seperti Ini

Hai..
Seperti kegiatan pengangguran pada umumnya, saya nontonin video yang lagi trending di youtube. Salah satunya adalah music video lagu terbaru dari Kesha Ratuliu yang judulnya 'Tak Mau Berubah'. Diceritakan kalo si Kesha ini menjalin hubungan dengan seseorang yang toxic. Suka main tangan, suka memaki, dan suka merendahkan si Kesha. Perasaan saya ambyar waktu saya baca komentar-komentarnya. Ternyata nggak sedikit yang mengalami. Karena terlalu cinta, mereka memilih bertahan. 
BTW, maaf nggak bisa kasih link karena ngeblog pake applikasi nggak ngerti gimana insert link..adanya insert gambar..wkwkwkwkwk

Well, menurut saya pribadi, kasarnya nih ya, bego banget sih udah tau cowoknya kayak gitu masih aja dipertahanin. Tapi kembali lagi, kita nggak pernah pintar ketika kita sedang jatuh cinta. Saya pun mungkin secara nggak sadar pernah mengalami, tapi hati saya melakukan 'pembenaran' secara otomatis. Sampai akhirnya saya diselingkuhin, dan saking cintanya (bego sih lebih tepatnya) nggak mau putus kalo nggak dia yang mutusin (tapi saya minta diputusin langsung sih, males soalnya diselingkuhin).

Beruntung, saya lebih mencintai diri saya sendiri. Saya punya batas takaran yang jelas sebelum saya menjadi bucin (budak cinta). Saya nggak bakal mau memberi toleransi pada tipikal orang yang ada di bawah ini:

1. Tukang selingkuh
Kalo selingkuhnya baru sekali gimana? Percayalah, orang yang sekali pernah selingkuh biasanya bakal mengulangi lagi. Selingkuh ini sifatnya macem-macem, bisa selingkuh fisik, selingkuh hati, atau selingkuh keduanya. Ketiganya sama buruknya. Ketika ada yang nyelingkuhin saya, langsung putus, dan jangan harap saya bakal kasih kesempatan kedua yaa.. Orang selingkuh ini nggak bisa tegas. Nggak bisa tegas pada diri sendiri, apalagi sama pasangannya. Dan yang pasti susah setia. Kalo kita udah tau pasangan kita pernah selingkuh, pasti kita bakal sering ngerasa was-was.

2. Tukang main tangan
Waaah parah sih ini namanya minta digampar (loh kok saya yang ngegas). Orang yang suka main tangan nggak bisa saya maafin sih. Gila, yang ditampar pipi tapi hati ikutan sakit woy. Kalo pasangannya gini bakal sering dihantui rasa takut. Takut kalo tiba-tiba dia marah. Kadang marahnya karena apa tapi kitanya yang jadi pelampiasan. Amsyong banget dah. Udah badan sakit semua, hati remuk, nangis mulu lagi. Hebat (atau mungkin gila?) yang bisa bertahan dengan keadaan ini.

3. Tukang merendahkan orang lain
Terima nggak sih kalo kalian dibilang pel*cur, j*lang, pokoknya dikata-katain dengan kata yang kurang pantas? Dan parahnya yang ngatain itu pasangan kamu. Hmm kalo saya sih mungkin udah saya jahit itu mulutnya. Situ pacar apa preman kok ngatainnya gitu amat? Lagian dikatain pel*cur tapi sendirinya mau sama kita. Wkwkwkwkwk..aneh banget kan. Sekali ucapan kasar keluar, langsung blacklist dari kehidupan saya.

4. Tukang 'minta jatah'
Di jaman sekarang nggak heran sih banyak yang 'minta jatah', kayak keperawanan jaman sekarang udah langka banget. Huhuhuuu... sedih. Maaf ya saya harus bilang gini, tapi pel*cur aja dibayar loh, masa mau sih dianuin secara cuma-cuma? Biar apa? Biar bisa buktiin kamu cinta dia? Bullsh*t, itu akal-akalan cowok aja. Pertama, cinta nggak perlu pembuktian. Kedua, kalo dia minta, kemungkinan dia nggak cinta.

5. Tukang mengekang
Main sama ini ga boleh, temenan sama itu ga boleh, kemana-mana harus ngabarin, tiap menit harus chat, kalo ga sama dia harus video call biar tau kita sama siapa aja. Ya ampuuun...ajudan Pak Jok*wi aja nggak segitunya loh.. Biasanya yang kayak gini ngakunya saking cintanya nih, sampe takut kehilangan. Tapi hasilnya? Gerah. Bye aja lah..

Buat yang baca ini, toloooong banget sebisa mungkin hindari yang begini, atau orang yang begini tolooooong banget buat dikurang-kurangin. Karena itu bakal jadi penyakit. Sakit hati buat korbannya, dan sakit jiwa buat pelakunya. Cinta boleh, tapi cintai dirimu sendiri terlebih dahulu. 

Well, mungkin ada beberapa kasus yang memaksa kita bertahan, untuk yang sudah ada di dalam pernikahan, anak mungkin salah satu pertimbangan. Sebisa mungkin buat diri kamu tetap waras. Bergaullah dengan orang-orang yang baik, dan lebih dekatkan diri kepada Tuhan agar lebih tenang. Ingat, kamu berhak bahagia.

No comments:

Post a Comment