Saturday 29 December 2012

cemburu yang elegan

Hadeee...gara-gara sariawan nih jadi susah ngomong. Sekalinya ngomong periiiihhh banget rasanya. Udah gitu, kalo sariawan tuh rasanya emosi gampang naik turun. Pokoknya sariawan sama PMS itu 11-12 deh, hampir sama efeknya. Sama-sama sakit dan sama-sama bikin orang frustasi.

Well, kali ini saya nggak bakal ceritain tentang gimana saya bisa sariawan atau gimana cara menyembuhkan sariawan. Saya cuma mau bahas tentang cemburu. Iya, saya tau cemburu sama sariawan emang nggak berhubungan. Kenapa? Nggak boleh kalo nggak nyambung gini? Apa?? Nggak boleh??!! Suka-suka guweh doong!!!-->efek sariawan. Oke, skip.

Pernah denger nggak kalo 'bukan cinta namanya kalo nggak ngerasain yang namanya cemburu'? Nah, dalam rasa cinta, pasti terselip cemburu. Entah itu cinta yang terbalas atau bertepuk sebelah tangan, ketika orang yang kita cinta keliatan mesra sama lawan jenis selain kita, pasti ada letupan-letupan panas sepanas lumpur lapindo di hati kita. Hal ini yang menimbulkan reaksi yang sering kali dinamakan cemburu.

Reaksi dari cemburu ini beda-beda. Ada yang cukup dipendam dalam hati sampe rasanya super-duper-nyesek (apalagi kalo kita nggak bisa memiliki orang yang kita cinta, dan kita nggak bisa apa-apa selain melongo liat gebetan jalan sama orang lain#JLEB), ada juga yang sampe marah-marah nggak jelas ke pacar gara-gara kita yang super-duper-posesif. 

Well, sebenernya cemburu itu wajar. Bahkan sangat wajar ketika kita jatuh cinta. Tapi, cemburulah dengan cara yang elegan. Jangan ngamuk-ngamuk nggak jelas ke pacar begitu liat pacar jalan sama orang lain. Plis, bisa kan diomongin baik-baik? Kalo langsung nyemprot pacar (apalagi di depan umum), wah pacar bisa-bisa langsung ilfil sama kita. Pacar kan juga punya harga diri. Makanya, kalo cemburu ya mending diem dulu, baru setelah keadaan udah mulai adem kita omongin sama pacar. Bisa kok tanya, kemaren habis dari mana? Sama siapa? Ngapain? Tapi dengan intonasi yang adem ayem. Kalo pacar emang 'nggak ada apa-apa' pasti bakal jujur kok sama kita. Tapi kalo pacar nggak jujur, waaah siap-siap aja ngasih SP (surat peringatan). Heheheheee...Kalo nggak jujur bisa juga kita tetep stay cool tapi nyindir-nyindir yang langsung mak jleb gitu. Kalo sekali nggak jujur sih gapapa ya, kalo dua kali tiga kali, siap-siap cari yang laen aja yaaa....hehheheee...

Gimana kalo kita mencintai seseorang yang belum atau bukan milik kita? Yaa ini agak susah yah.. Yang kerasa cuma nyesek di dada. Kalo saya nih, kalo cemburu paling ya curhat ke temen atau curhat di blog. Kita susah sih bilang kalo kita cemburu ke orang yang kita cinta. Takutnya dia malah bilang 'Siape lo?', malah sakit hati kaaan?

Cemburu yang elegan adalah ketika kita nggak langsung marah-marah dan curhat-curhat di media sosial. Kita boleh cemburu, tapi jangan alay. Emang kalo curhat di media sosial cemburu bisa ilang? Yang ada malah orang-orang yang harusnya nggak ngerti bakal ngerti what's going on. Belom lagi kalo nulis statusnya 'kamu nggak pernah ngerti gimana akuh!' atau 'apa yang kau lakukan di belakangku?' atau 'tak bisakah kau jujur padaku?'. Alay kan? Malah bikin orang ilfil kan? Jadi buat kalian yang lagi PDKT, jaga image kalian. Jangan bikin gebetan kalian malah ilfil sama kalian.

Cemburu adalah hal yang indah ketika jatuh cinta. Dengan cemburu, kita jadi tau kalo kita beneran cinta sama dia. Tapi jangan sampai cemburu malah membuat kita jauh. Jangan sampai cemburu malah membuat cinta itu pupus. Jadi, cemburulah dengan cara yang elegan. Dengan tidak menyakiti diri sendiri, atau menyakiti orang lain. Cemburulah dengan cara yang elegan, dan buat cinta ini semakin besar dengan adanya rasa cemburu. Bukan malah hilang.

-->Baru ada yang cemburu sama saya terus marah-marah nih soalnya.. Di fesbuk pula-___-" Nggak elegan dan kurang berkelas kan?

36 comments:

  1. aku tipe orang yg gampang banget5 cemburu. boleh percaya blh tidak. tp gaya cemburuku tetap elegan kok. percaya deh!

    ReplyDelete
  2. cemburu boleh, tapi yang wajar-wajar aja. nggak berlebihan = cemburu elegan.
    ohya, follow back blog saya dong ^^

    ReplyDelete
  3. cemburu mengurah hati, jiwa dan segalanya u,u

    ReplyDelete
  4. cemburu brrti org tersebut trllu memfokuskan rasax pd objek cemburunya..

    bs diartikan baik,, buruk jg bisa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh jadi..yang jelas cemburu yang berlebihan itu nggak baik

      Delete
  5. cemburu yang elegan? SETUJU!!!!

    kan ga enak juga kalo marah-marah di depan umum, gak cuma harga diri pacar yang buruk, kita juga kan~.~ hoho

    ReplyDelete
  6. gue gak gampang koq mbak cemburu, soalnya gue jomblo .. hahaha

    ReplyDelete
  7. saya tipe gak cemburuan loo :D jadi nggak tau apa2

    ReplyDelete
  8. wedeh cemburu elgegan , sadis juga tuh artinya . Itu sama aja kaya cemburu yg lebih berkelas , ye ga?

    ReplyDelete
  9. setuju banget, cemburu itu hukumnya mubah kalo posesif itu haram. Jadi cemburulah yang elegan secara baik dan benar :)

    ReplyDelete
  10. Iya tuh Mbak..
    Suka ilfil liat status orang di FB yang kayak begitu..
    Malah statusnya kadang hujat-hujat orang yang ngebikin dia cemburu -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaaaan..malah menjatuhkan harga diri sendiri kalo gitu itu

      Delete
  11. wah berati cemburu yang elegan itu kayak tahun 70 an ,,,, donk kalau lagi galau dan cemburu, curhat nulis aja di diary hohoh

    ReplyDelete
  12. seringan orang orang suka buat status cemburu di FB,Twitter dan sejenisnya

    ReplyDelete
  13. ane gak tau sih PMS itu rasanya kaya gimana... pengen deh ngerasain PMS :|

    ReplyDelete
  14. hahaha bener, gw stuju sma elu. lbih baik cemburu elegen jadi tuh cwok gak memandang buruk sama kita, gak ilfil jga. Kapan2 gw mau coba cmburu elegant juga dah, yg nyindir2 mak jleb kta lu gtu >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip sip..meskipun cemburu,jaim itu perlu..hehehheee

      Delete
  15. Menilik postingan di atas, berarti cemburunya aku itu udah elegan dong.. :P
    Karna emang sukanya diem kalau lagi kumat :X

    ReplyDelete
  16. cemburu boleh tapi jangan berlebihan aja :)
    iya kak, males kalo liat status di fb yang cemburu alay gitu..

    ReplyDelete
  17. Ini yang saya takutin, saya sering dibuat cemburu dengan alasan menguji seberapa sayang saya ke dia. Saya takut hal itu justru membuat perasaan saya berkurang. Aish jadi curhat-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah,kadang itu yang sering disalah-artikan..
      itu sih namanya nggak menjaga kepercayaan,bukan menguji-,-"

      Delete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. iyah..kadang sebel baca status2 temen yang kesel n ngejelek2in pacarnya gara2 cemburu buta..halah..baru pacaran aja udah darah tinggi gitu..ckkckk

    ReplyDelete