Friday 21 December 2012

ramal-meramal

Hari ini tanggal 21-12-2012.
Katanya kiamat-___-"
Siapa sih yang ngeramal bakal kiamat? Suku maya yah? Wah, kayaknya suku maya ini pengen dikasih gratisan kalender 2013-___-". Well, ngomongin tentang ramalan emang nggak ada habisnya. Dulu ada Mama Loren yang katanya tokcer banget dalam urusan ramal meramal.

Waspadalah..waspadalah...
<unikindo.blogspot.com>

Rupanya, ramal-meramal ini berhasil menarik minat sebagian besar orang, apalagi remaja. Ya, remaja jaman sekarang gampang banget digalaukan oleh ramalan. Mau ramalannya bagus atau jelek, tetep aja galau. Contohnya nih waktu baca majalah remaja dan lihat ramalan bintang. 'Asmara: Hati-hati dengan orang ketiga.'. Pasti si ababil (ABG labil) langsung bingung. 'Aduh, jangan-jangan dia sekarang berubah gara-gara dia selingkuh.'. Akhirnya mikir yang negatif-negatif mulu, terus galau, curhat di fesbuk 'Kenapa kamu sekarang berubah?? Kenapaaa???'. Ngetwit di twitter 'Dia atau diriku'. Nah, pacarnya jadi bingung, ini pacar gue napa sih? Statusnya kok galau mulu.

Gitu juga kalo yang ramalannya bagus. 'Asmara: Wah..Dia mau nyatain cinta nih.'. Si ababil jadi heboh sendiri nyiapin jawaban kalo-kalo yang dia cinta diam-diam tiba-tiba nembak, tapi ternyata nggak nembak-nembak. Jadi galau, terus curhat-curhat ke temen-temennya, terus curhat di fesbuk 'Sampai kapan kau gantung cerita cintaku????'. Eh, kayak lagunya mbak Melly. Hehheheee... Terus ngetwit 'bisa nggak sih kamu nggak PHP-in aku?'.

Plis, padahal yang namanya ramalan itu ya belum tentu bener. Nggak cuma ramalan bintang aja yang menarik minat orang Indonesia, ramalan garis tangan, tarot, tulisan tangan, dan ramalan-ramalan yang lain pun juga mereka embat. Termasuk ngeramal sifat orang dari wajahnya. Nah, saya yang hobi nebak-nebak karakter orang dari wajahnya jadi kena batunya. 'Aduuuh, aku naksir nih sama dia. Tapi nggak berani deketin. Takutnya dia orangnya sombong gitu.' curhat temen saya suatu hari. 'Hmm...menurutku sih dia nggak sombong. Friendly kok orangnya.' jawab saya enteng. 'Loh, kok kamu tau? Emang kamu kenal sama dia?' tanya temen saya. 'Ya enggak, dilihat dari wajahnya aja. Dari garis wajahnya sih orangnya enak diajak ngobrol.'. Besoknya temen saya nyoba ngobrol sama orang yang dia taksir itu, dan ternyata emang bener apa kata saya, orangnya enak diajak ngobrol dan friendly. Dari itu cerita tentang saya bisa lihat sifat orang mulai nyebar.

Awalnya sih saya cengar-cengir aja diminta temen nebak-nebak kayaknya anak ini sifatnya gimana, tapi lama-lama yang minta ditebakin itu makin banyak dan nggak tau waktu. Sumpah sampe bosen. Kayak misal waktu break pelatihan, tiba-tiba ada temen nyamperin saya. 
Temen: Wil, aku mau tanya sesuatu deh..
Saya: Apa?
Temen: Sebentar ya, aku ambil laptop.
Saya: ???
5 menit kemudian..
Temen: *nunjukin foto orang* Menurut kamu dia orangnya gimana?
GUBRAK!
Saya pikir ada apaaaaa.....

Ada juga temen yang saya nggak gitu kenal, nge-chat saya via fesbuk. Awalnya sih cuma tanya-tanya masalah pelajaran gitu, tapi tiba-tiba dia curhat dan ngasih link fesbuk orang. 'Coba buka deh, menurut kamu orangnya gimana?'. Hash....saya tanya balik 'Kok kamu tanyanya ke aku?', dia jawab 'Ya kata anak-anak kamu jago kalo urusan liat karakter orang dari wajah.'.-_____-"

Yassalaaaaaam.... Ya kalo liat orangnya secara langsung sih bisa di kira-kira lewat gerak badan sama ekspresi wajah. Tapi kalo liatnya dari foto????? Yang orang kadang lupa, foto itu bisa menipu mameeeeen.... Orangnya sama, tapi fotonya dengan gaya yang 'beda', bisa menimbulkan kesan yang beda pula.

Contoh:

Kalo kalian liat foto saya di atas, keliatannya gimana? Ceria, tipe orang sanguinis, friendly, asik diajak ngobrol. Sekitar kayak gitu kan? Nah coba kalo yang di bawah ini..


Gimana? Pendiem, introvert, pemalu, tipe orang plegmatis atau melankolis gitu. Beda kan sama foto sebelumnya??

Contoh lagi nih:

Foto adek saya nih.. Kalo gini kan kayaknya orangnya polos, unyu-unyu, pinter, enak diajak ngomong pula. Lah kalo yang dibawah ini???


Serius, ini orangnya sama, tapi keliatannya beda kan??? Kalo yang ini keliatannya gimana? Ehm... aku nggak mau bilang ah... lalalalaaaa....*lalu pergi*

See? Beda foto beda makna meskipun orangnya sama. Ckckckck...

11 comments:

  1. remaja: percaya ramalan yang bagus, meninggalkan ramalan yang jelek

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener tuh..kalo ramalannya jelek langsung sewot seharian-,-"

      Delete
  2. ane ngga percaya sama ramalah, enak aja mau ramal kiamat, Rasulullah saja tidak tahu, _ _"

    hidungnya kok mirip ya sama adeknya, hidungnya turun dari ayah ato ibu??

    sengaja pake bahasa jerman yak?? memang jurusannya?

    salam kenal ya, salam kawancut, ane jadi member ke 8 nih, kalo berkenan fobek yak!! semoga silaturahminya jalan terus. soalnya pemilik blognya unyu, hahah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget tuh..matahari juga masih terbit dari timur tuh...

      kalo hidung kayaknya dari ayah..eh ibu...eh,ayah sama ibu.ku mirip sih...hehehehheeee

      suka aja sama bahasa jerman. aku jurusan teknik kelautan..hehehheee,ga nyambung ya?

      waaah...makasih ya udah follow blogku..*terharu* dibilang unyu pula>,<

      Delete
    2. *ini tissue,,,
      jangan nagngis lagi,,, kwkwk

      Delete
  3. dari coretan tentang ramalan. .
    menjadi coretan tentang foto. . .
    menarik buat di baca. .

    ReplyDelete
  4. Memang tidak dipungkiri kalau ABG labil masih percaya sama ramalan *Ya iyalah, namanya juga LABIL,

    tp setidaknya jangan Berlebihan tentang ramalan tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener dah..ramalan itu buat hiburan, kalo ramalannya bagus..kalo jelek ya nggak usah percaya *loh,jadi ketularan labil-___-"

      Delete