Saturday 21 June 2014

rindu

Hai..
Pernahkah kamu merasa rindu?
Saya pernah.
Meski tak sering.

Rindu, atau lebih akrab dengan sebutan kangen, pasti pernah dirasakan sama hampir semua orang. Ada nggak sih yang nggak pernah ngerasain kangen? Nah saya ini sebenernya bukan tipe orang yang gampang kangen. Makanya, kasian sama pacar saya, kalo saya punya pacar yang gampang kangen. Hahahahaaa.. *Inget woy, jomblooo... *Oh, oke..kan saya bilang 'kalo' *abaikan.

Kenapa ada rindu?
Rindu terjadi karena sesuatu yang semula biasa kemudian menjadi tak ada. Hilang. Makanya, bahasa inggrisnya rindu itu MISS. Artinya kehilangan. Karena pada dasarnya, orang yang merasa rindu adalah orang yang kehilangan. Merasakan ada sesuatu yang hilang. Yang biasanya tiap hari ketemu, tiba-tiba nggak ketemu seminggu. Kangen. Yang biasanya makan disuapin, tiba-tiba udah nggak ada yang nyuapin. Kangen. Yang biasanya dicebokin, tiba-tiba nggak ada yang nyebokin. Kangen.*eh jorok.

Obat rindu.
Gimana cara ngobatin rindu?
Ya menempatkan sesuatu di tempat yang hilang. Bisa dengan sesuatu yang sama, atau kalo nggak ada ya cari 'pengganjal' lain. Kayak kalo laper, tapi nggak ada nasi, ya diganjel pake roti. Kalo kangen karena lama nggak ketemu, ya ketemu. Kalo kangen sama (mantan) pacar tapi udah putus, ya bisa balikan, atau cari yang baru. Kalo kangen sama temen nganter-nganterin yang ilang, ya cari sopir baru.*eh

Apa saya sedang rindu?
Ya. Saya rindu sama seseorang yang biasanya mewarnai hari saya dan kemudian dia pergi ke tempat yang lumayan jauh, dan nggak bakal ketemu dalam waktu yang lumayan lama. Terus dengan cara apa saya harus mengganjal tempatnya yang sekarang kosong? Isi dengan yang lain, atau begini saja? Tetap kosong? Saya pilih yang kedua.

2 comments:

  1. Hiehiehe ini menarik sekali. Dimana mana yang namanya Rindu obatnya cuma satu. Yakni ketemu sama orang yang dirindukan. Hiehiehiehiee. Inspiratif sekali tulisannya. Salam dari Pontianak

    ReplyDelete
  2. makasih.. salam dari blogger Sidoarjo

    ReplyDelete