Saturday 11 October 2014

tentang hidup 1

Hai..
Nyadar nggak sih kalo setiap kehilangan, kita selalu mendapat kedatangan. Selalu ada kelahiran untuk setiap kematian. Selalu ada kesempatan untuk setiap kegagalan. Selalu ada hati yang baru untuk setiap hati yang patah.

Begitupun saya. Saya ceritain nih, kemaren saya ada panggilan interview dari perusahaan besar yang sebenernya saya iseng aja daftarnya. Saya iseng daftar, ternyata lolos administrasi. Saya sendiri bingung kok bisa saya lolos, padahal yang diminta yang TOEFLnya di atas 500 nah saya cuma 490 :|

Step selanjutnya adalah tes tulis online. Di situ ada 6 bagian (kalo nggak salah) yang saya ogah-ogahan ngerjain. Apalagi tes bahasa inggrisnya kebanyakan bacaan -___-". Bagian pertama pun saya ngerjainnya nggak sampe selesai soalnya waktunya udah habis :|. Dan lagi-lagi saya lolos ke tahap interview.

Pas interview kemaren, saya jadi hopeless gitu nggak bakal masuk perusahaan ini, soalnya kan interviewnya pake bahasa inggris, nah saya yang udah nggak pernah ngobrol lagi pake bahasa inggris ya jadi nggak lancar gitu ngomongnya.. aaa.. eeee.. aaaa.. eeee... gitu lah. Saya disuruh nyeritain mimpi saya yang saya jawab dengan jawaban yang nggak ada hubungannya sama sekali sama perusahaan itu, saya pengen bikin pabrik sepatu yang sepatunya saya desain sendiri, terus fokusnya di kitten heels soalnya saya suka kitten heels, gitu lah. Hahahahaaa.. Terus pertanyaan standar lah ya, kayak ngenalin diri kita sendiri, pengalaman organisasi, terus tanya kenapa saya tertarik ambil teknik kelautan yang saya jawab sebenernya saya nggak tertarik dan akhirnya saya cerita kenapa kok saya bisa nyemplung di jurusan itu. Dan tau apa pertanyaan paling susah? Yang nginterview saya nanya, intinya kenapa kok saya tertarik sama perusahaan ini. Lah saya kan sebenernya nggak tertarik, wong saya kan cuma iseng. Nah karena saya interviewnya sore, dimana otak saya udah nggak bisa mikir bener, saya jawab yang intinya, saya penasaran kenapa kok produk yang dihasilkan perusahaan tersebut bisa terkenal :|. Saya udah nggak bisa mikir jawaban yang lebih elegan sih. Ekspresi yang nginterview juga langsung datar :| terus bilang 'that simple?' huahahahaaaa..

Setelah kemaren saya udah ngerasa pasti saya nggak lolos wawancara, hari ini saya liat pengumuman cpns. Saya lolos administrasi. Alhamdulillah.. Nah, ini membawa harapan baru buat orangtua saya. Hehehehee.. Dan ngomongin harapan, sepatu saya masih revisi nih T T. Ya saya kan nggak mau sepatu saya ngasal gitu. Harus bagus semuanya. Gini gini sebenernya saya perfeksionis banget loh. Untuk beberapa kasus okelah saya masih bisa menolerir. Tapi ada kasus yang saya nggak bisa tolerir, biasanya yang berhubungan sama orang lain. Kayak sepatu ini kan saya mau jual, nah saya kan nggak mau ngecewain orang, wong saya juga nggak mau dikecewakan. Makanya, harus bener-bener pas semuanya.

Setelah saya wisuda, saya baru ngeh kehidupan yang sebenernya itu kayak gimana. Makanya banyak yang bilang kalo wisuda adalah awal. Ya memang. Dari situ aspek-aspek kehidupan mulai diujikan. Tetep semangat buat semuanyaaa~

No comments:

Post a Comment