Wednesday 29 October 2014

tentang hidup 3

Hai..
Pernah kan kalian dapet apa yang nggak kalian ingin? Saya pun. Saya udah biasa sih menghadapi jalan yang nggak saya pengen, tapiii biasanya saya bisa nebak outputnya gimana, dan tebakan saya biasanya nggak melenceng jauh.

Nah kali ini tebakan saya melenceng jauh. Boro-boro dapet apa yang saya pengen, saya justru merasa apa yang udah saya kerjain nggak dihargain sama sekali. Bayangin dong, saya kerjaannya harusnya cuma A, tapi disuruhnya A, B, C, D, E, F, G, menurut kalian wajar nggak kalo saya jadi nggak fokus ngerjain A? Hahahaaa, oke, saya sebut ini pembenaran dari saya. Tapii saya ngelakuin apa yang disuruh, meskipun A saya kerjain 60%, eh tapi ujung-ujungnya bayaran saya dipotong separoh. Kan kampret.

Oke lah saya sadarin kalo setiap missed dari kerjaan pasti ada penaltinya, tapi nggak sebanyak itu kali. Lagian apa dia nggak gimana saya ngerjain B, C, D, E, F, G itu? Sebel kan saya jadinya. Nah, mungkin sekarang saya cuma lelah. Kerjaan bagus nggak ada apresiasi, kerjaan nggak bener dikit dimaki-maki. Sebagai seseorang yang anggun dan berpendidikan, enggak, saya nggak bales maki-maki kok, saya stay cool aja. Intinya, kerjaan sama orang macem kayak gitu nggak recommended buat diulang lah.

Besok, ketika saya udah punya seseorang yang bantuin saya, saya bakal fair, ngasih apresiasi kalo kerjaan dia bagus, dan negur kalo kerjaannya udah mulai nggak bener. Saya mau menghargai setiap perubahan yang dibuat, biar orang yang bantu saya, kerjasama sama saya, jadi lebih semangat dan kerjaan jadi lebih baik.

Inget postingan saya kemaren? Di sini saya ngerasain sendiri gimana bayaran nggak sesuai sama kerjaan. Dan ketika hal itu terjadi lagi, pindah. Ada yang bisa lebih menghargai kerja keras kalian.

2 comments:

  1. ahahaha. itu yang kadang dinamakan sbg kerja pengabdian wil,,
    but, kamu bener..kadang klo kayak gitu, mending pindah, kerjaan kita bisa dihargai lebih dari itu, dan kita bsa ngelakuin sesuatu yang jauh lebih baik... :semangatt.. D

    ReplyDelete