Monday 17 September 2012

efek publikasi blog

Nah, ini nih yang bikin saya males woro-woro blog. Saya takut ada yang tersinggung. Well, saya dari awal bikin blog emang murni buat ajang curhatan saya. Kalo ada yang nyasar ke blog saya yang isinya hampir semua curhatan ini, ya itung-itung berbagi pengalaman aja. Blog ini saya mulai ketika saya patah hati dan mulai menemukan cinta. Ketika saya merasa kecewa dan marah. Ketika ada yang menawarkan cinta dalam waktu yang singkat. Jadi emang postingan-postingan saya yang awal berasa oh-so-childish gitu. Postingan-postingan awal saya kebanyakan mengeluh dan membandingkan. Mengeluh gimana nggak enaknya punya pacar yang banyak nuntut. Mengeluh gimana rasanya sakit. Mengeluh gimana nggak enaknya kuliah. Mengeluh. Hanya mengeluh, dan membandingkan. Membandingkan yang baik dan yang buruk. Membandingkan yang dulu dengan yang sekarang. Membandingkan yang terkecap enak dan yang kurang enak. Mengeluh dan membandingkan. Bukan sifat yang baik, memang.

Well, kalo bukan karena temen saya yang iseng nge-share beberapa konten dari blog saya ke fesbuk, mungkin sampe sekarang saya bakal tetep tutup mulut soal blog ini. Saya sadar betul apa resiko bila saya mempublikasikan blog ini. Mungkin ada yang bakal tersinggung. Mungkin ada yang bakal marah. Dan kemungkinan besar banyak yang kontra dengan konten blog ini. Dan yang lebih saya sadari, bakal banyak yang akan memberi saya kritik, saran, dan tentu saja ehm..pujian. Banyak yang malah nyemangatin saya buat tetep nulis. Saya sih seneng-senang aja, dan pastinya jadi lebih rajin nulis. Well, blog ini memang tuangan dari pemikiran saya pribadi. Semua yang saya tulis saya lihat dari kacamata saya sendiri.

Banyak yang ngomentarin blog saya, meskipun nggak ngomen di blog, tapi banyak temen yang ngomen lewat fesbuk. Ada yang minta biar bahasa penulisannya diperbaiki, ada yang minta dibikini puisi, ada yang minta cerpen saya dimasukin juga, ada yang bilang jangan kebanyakan curhat. Well, kalo saya nurutin itu semua, mungkin judul blognya harus diganti, nggak bisa pake 'Catatan Kecil Seorang Permaisuri' lagi, kan bukan murni catatan kecil di otak saya. Heheheheee...Ada lagi, saya nggak mau ngehapus tulisan saya. Sayang. Biar jadi kenang-kenangan gimana ancurnya dulu waktu awal-awal nulis. Gimana lebay dan alaynya saya, biar saya ingat. Makanya, karena saya nggak mau hapus, saya mohon maaf kalo ada tulisan saya yang bikin sakit hati. Maaf kalo ada tulisan saya yang kadang JLEB!. Maaf kalo ada tulisan saya yang terkesan sok tau dan seenaknya sendiri. Maaf..

No comments:

Post a Comment