Thursday 6 September 2012

siklus pertemanan

Well, tadi ada temen saya yang bilang gini sama saya 'Wil, dulu aku takut loh sama kamu.'. Lah, saya ya jelas kaget lah. Kok bisa gitu ada temen saya yang takut sama saya? Apa gara-gara wajah saya serem? *ngaca bentar* Enggak kok, wajah saya imut gini. Terus saya tanya 'Lah kenapa kok takut?', dia jawab 'Soalnya dulu kayaknya kamu kurang bersahabat gitu, ternyata kamu anaknya bersahabat.'. Lah saya jadi tambah bingung. Emangnya dulu saya gimana ya? Enggak, dia nggak pernah aku palakin kok. Yang aku palak itu anak SD. *loh..

Well, persepsi orang tentang saya itu emang macem-macem. Ada yang bilang saya rame, gila, ngasal, tapi nggak dikit juga yang bilang kalo saya pendiem. Hahahaaa....kontras banget kan? Hayooo,,,,sebenernya saya pribadi yang mana hayoooo? Ya semuanya bener. Saya bisa jadi cewek bermulut besar sekaligus jadi cewek penganut diam itu emas. Seperti yang pernah saya tulis di....(saya lupa -,-") pokoknya saya ini ya tergantung sama lawan bicara. Kalo saya berada di tengah-tengah orang yang doyan ngomong, ya saya cenderung diam. Saya lebih memilih untuk mendengarkan. Kalo sama orang-orang yang sepi krik-krik, ya saya yang banyak ngomong. Jadi saya ini fleksibel sebenernya, tapi sayang saya dianggap terlalu 'diam' untuk orang-orang populer yang suka ngomong, dan dianggap terlalu 'rame' buat orang-orang yang lebih suka ngomong sama buku atau komputer. Jadi, saya ada dimana? Di tengah-tengah -,-". Resikonya, saya di sini nggak punya temen yang bener-bener deket.

Ngomongin temen deket, kita pasti pernah punya temen deket, entah itu cowok, cewek, ataupun campuran dari keduanya. Tapi berdasarkan riset yang saya amati, yang namanya temen deket pasti punya 'masa'. Ada jangka waktunya. Ngerasa atau enggak, kita temen deket kita gonta ganti. Tahun pertama kita deket sama si A gara-gara si A ini temen yang kita dapet pertama di masa perkuliahan. Tahun kedua kita deket sama si B dan cenderung jadi lebih jauh sama si A gara-gara si B punya kesamaan hobi sama kita. Nah, di tahun ketiga kita udah nggak deket lagi sama si A karena si A punya temen deket lain dan punya kesibukan yang beda sama kita, sedangkan si B juga jauh sama kita gara-gara ada sedikit masalah, terus kita berteman dekat dengan si C karena kita satu organisasi sama si C, dan selanjutnya dan selanjutnya. Ya kayak gitu terus.

Temen deket beda sama sahabat. Kalo temen deket itu ada masanya, kalo sahabat itu (biasanya) selamanya.

No comments:

Post a Comment