Sunday 16 September 2012

rame tapi sepi

Di keramaian ku merasa sepi..

Lirik lagunya Maudy Ayunda yang judulnya Tiba-tiba Cinta datang ini emang sering terjadi pada sebagian orang, termasuk saya. Well, mungkin kebanyakan orang sukanya yang rame-rame, say hai sama semua orang yang ditemuin, haha hihi sama sana sini,  nggak ngerasa nyaman kalo suasananya sepi. Kalo sepi ya mending pergi. Cari tempat yang nggak sepi dan lebih asik. Beda sama kami yang lebih suka sepi. Kami, lebih tepatnya saya, suka ngerasa kalo di tempat yang rame malah bikin bingung. Sekeliling saya sibuk bercanda sama orang lain, dan saya cuma diem. Diem dengerin. Diem merhatiin. Bingung. Dalam keadaan yang kayak gini biasanya saya lebih memilih pergi. Pergi ke tempat sepi. Pergi ke tempat dimana saya bisa ngobrol sama orang. Bukan cuma sekedar sebagai pendengar. Saya juga ingin didengarkan. Saya rasa semua orang pengen didengarkan.

Kapan hari ada SMS masuk ke hape saya. Dari sahabat saya. Kira-kira kayak gini lah..
Dia: (Saya lupa dia SMS apa. Heheheheeee) Di sini ruame, tapi aku kok ngerasanya sepi ya? (kalo nggak salah gitu)
Saya: Loh, kenapa?
Dia: Di sini ada acara. Rame gitu. Tapi rasanya sepi.
Saya: Hoo..aku ya sering ngerasa kayak gitu-,-"
Dia: Ia, malah kayaknya lebih rame waktu kita berdua aja daripada ini.
Saya: Iya, soalnya kalo kita berdua paling nggak kita ada temen ngobrol.
Dia: Ini aja aku balik ke kos.an.. Tapi malah ngenes
Saya: Lah? Kenapa?
Dia: Soalnya nyampe kos.an ternyata lebih sepi lagi. Nggak ada orang.
Saya: Mending mana sama di kampusmu yang rame, tapi orang-orang ngeliatin kamu dengan tatapan kasian-banget-anak-itu-nggak-ada-yang-ngajak-ngobrol, atau di kosan yang sepi tapi kamu bisa nonton film?
Dia: Iya sih..

Saya juga heran sih sahabat saya SMS gitu, lah menurut saya dia itu tipe orang populer yang doyan ngobrol sih. Ya saya pikir cuma orang setengah-setengah macam saya dan yang pendiem aja yang ngalamin kayak gitu. Ya setengah-setengah itu maksudnya kadang rame, kadang pendiem. Banyak yang bilang populer, tapi juga banyak yang nggak kenal. Populernya di kalangan tukang becak sih. Heheheheee..

Dan saya pikir, kita semua punya keadaan dimana kita merasa nyaman. Mungkin keadaan yang bikin saya nyaman itu ya keadaan dimana saya merasa ada. Keadaan dimana saya nggak hanya mendengarkan, tetapi juga didengarkan. Dan keadaan itu biasanya ada di tempat sepi. Di tempat yang cuma ada aku dan kamu. Di tempat kita bisa berbicara tanpa ada jeda dari suara sini sana. Bukan di tempat rame yang kadang membuat saya merasa nggak ada. Yang membuat saya merasa nggak dianggap. Yang membuat saya mikir mending pergi aja. Yang membuat saya merasa sepi di tempai seramai ini.

Well, tulisan saya kali ini emang nggak jelas. Saya juga nggak tau pointnya apa. Heheheeee... Nggak apa-apa kan ya, yang penting nulis^,^

No comments:

Post a Comment