Friday 2 November 2012

camp camp camp

Kapan hari saya ikut camp yang tujuannya buat meningkatkan motivasi, mengenali diri sendiri, dan bisa mencapai tujuan kita. Well, camp itu diperuntukkan buat anak usia 10-20 tahun.-,-"iyaaaa, umur saya udah 20. Yes, saya paling tuwir di sana.-,-"

Kenapa saya ikut? Well, sebenernya saya nggak minat ikut. Selain lumayan mahal, saya yakin pasti saya bakal jadi 'tetua' di sana. Nah, orangtua saya pengen adek saya yang nggak-jelas-tujuan-hidupnya ikut camp itu. Daaaan adek saya ini nggak mau ikut kalo saya nggak ikut. Iya, emang adek saya rempong-,-". Jadilah orangtua saya ngirim kita berdua buat ikut camp. Ya saya sih ngikut-ngikut aja, toh pasti ada manfaatnya buat saya.

Nyampe sana, ternyata saya nggak keliatan tua loooh. Ya gimana ya, wajah saya kan emang masih imut, manis, dan unyuk-unyuk. Pendek pula-,-". Saya yang kemana-kemana sama adek saya yang notabene tinggi buanget, jadi keliatan kayak saya yang adeknya. Udah gitu banyak anak-anak yang masih SMA tapi wajahnya kayak bapak-bapak-,-". Thanks God, saya nggak keliatan tua. Nah, yang ikut camp itu kan anak SD sampe anak kuliahan, jadi keliatan banget gimana tingkah anak jaman sekarang. Yang saya temuin di sana, karakter anak yang beda-beda. Dari yang super pendiem sampe yang hiperaktif. Ada yang begitu nyampe nggak mau pisah dari orang tuanya, ada yang masih SD tapi stylenya bapak-bapak banget, ada yang dieeeeem aja, ada yang kalo ditanyain cuma bisa geleng-geleng, ada yang susah diem sampe saya aja capek sendiri liatnya, ada yang ngomooooong aja sampe yang ngasih materi kesel sendiri gara-gara omongannya dipotong terus, macem-macem. Dan yang baru saya sadari, anak jaman sekarang ini cerdas-cerdas, dan terlalu cepat dewasa. Kayaknya anak jaman sekarang itu udah ngerti banget permasalahan orang-orang dewasa. Yang bertingkah selayaknya anak-anak mungkin bisa diitung jari. Huaaaa.....mana jiwa anak-anaknyaaa??? Ckckckck...anak-anak jaman sekarang kayaknya kebanyakan nonton sinetron dan udah belajar jaim (jaga image). Oia, ada lagi.. Anak SD banyak yang udah punya pacar looooh. Saya syok. Untung saya udah punya pacar, kalo nggak punya pacar berarti saya kalah sama anak SD dong?-,-"

Yang paling saya suka di camp itu gamesnya. Fun, tapi ngena banget. Selain itu, jiwa anak-anaknya keluar semua. Ya ada juga se yang masih jaim-jaim gitu, tapi cuma beberapa cewek-cewek sok gahol gitu yang jaim. Saya ketagihan sama gamesnya, jadi waktu materi jadi kerasa nggak seberapa asik. Oia, ada satu sesi dimana kita di suruh nge-dance gitu, lah ada anak kecil yang wajahnya mirip PSY joget gangnam, lucuuuu banget.. Sumpah saya ngakak, mirip buanget. Tapi saya nggak sempet moto, apalagi ngerekam.-,-"

Sesi terakhir ada sesi bersama orangtua. Nah, di sana ada yang orangtuanya nggak dateng. Sedih banget. Keliatan banget kalo anak itu nahan nangis. Lah gimana nggak pengen nangis kalo orangtua temen-temennya  dateng, tapi orangtuanya nggak nyempetin dateng buat dia. Ckckckck...ada dua sih yang orangtuanya nggak dateng, dan ekspresinya waktu itu bener-bener sedih banget. Saya sampe mikir, sebenernya buat apa seh orangtuanya mahal-mahal ngirim anaknya ke camp, tapi orangtuanya sendiri nggak punya waktu buat anaknya. Bukannya anak bakal lebih termotivasi kalo orang tuanya nunjukin kasih sayangnya? Kalo saya sih, percuma duit banyak kalo kasih sayang nggak ada.

Well, banyak yang saya pelajari di camp ini. Nggak rugi deh orangtua saya bayar mahal-mahal. Eh tapi ada beberapa materi yang saya kurang setuju seh. Kayak misal 'belajar dulu, baru seneng-seneng'. Lah saya kan tipe orang yang males belajar kalo mood nggak bagus. Cara biar moodnya bagus ya seneng-seneng. Hehehehee... Tapi overall bagus lah, saya suka. Apalagi gamesnya.. Hahahaaaa...

No comments:

Post a Comment