Thursday 26 June 2014

bila aku jatuh cinta

Bila aku jatuh cinta~
Saat membaca judul postingan ini mungkin kalian bakal inget sama lagunya Nidji beberapa tahun lalu. Lagu itu sempet booming di jaman saya SMA. Hahahaaa... Nah, begitu denger lagu ini, saya jadi ingin menuliskan bagaimana bila saya jatuh cinta. Hey, apakah saya sedang jatuh cinta? Mmm.. Bisa jadi tidak, atau mungkin saja iya =D

Bagaimana bila saya jatuh cinta?
Ciri-ciri fisiknya sih, saya yang emang udah murah senyum ini malah jadi kayak orang gila. Senyuman saya jadi melebihi senyum tiga jari ala cheerleader dan bisa bertahan sepanjang hari. Harusnya sih mulut saya kram, tapi enggak tuh. Maklum, efek jatuh cinta. Mata saya yang udah belo ini makin melebar. Dan saya yang biasanya pendiam *nggak boleh protes*, jadi semangat ngobrol. Semua yang ngajak saya ngbrol, saya tanggepin dengan antusias. Itu kalo saya sedang jatuh cinta.

Ciri-ciri lainnya?
Psssst.. ada beberapa rahasia saya ketika jatuh cinta. Ini cuma antara saya sama kalian ya.. Jangan kasih tau siapa-siapa.. Ini rahasia.

1. Ketika jatuh cinta, saya (yang jarang nangis) jadi gampang nangis.
Eits, saya bukannya nangis karena sedih loh.. Biasanya sih saya nangis karena terharu. Kalo orang yang saya cinta ngasih saya perhatian di luar apa yang saya harapkan, atau nyepikin saya, atau ngelakuin sesuatu yang nggak masuk di logika saya, saya pasti nangis terharu, dan bilang 'so swiiiiiiiittt~' hahahaaa.. Iya, emang jatuh cinta sama labil beda tipis. Ada lagi yang lebih aneh. Ya masa kalo saya cerita tentang orang yang bikin saya jatuh cinta, tiba-tiba air mata saya keluar sendiri. Padahal ya nggak ada yang so swit di cerita saya. Tapi tetep aja, air mata saya keluar. Jadi, awasin aja deh saya kalo nangis.. Kemungkinan besar saya jatuh cinta.

2. Ketika saya jatuh cinta, saya (yang biasanya pinter) jadi nggak pinter :|
'Kita tidak bisa menjadi pintar dan jatuh cinta dalam waktu yang bersamaan'. Saya lupa itu kutipan dari siapa, yang jelas itu ngena banget buat saya. Ketika saya jatuh cinta, logika saya nggak jalan sama sekali. Saya pake keseluruhan hati saya, sampe sakitnya baru kerasa ketika hati saya terkikis habis. Ketika itu, saya jadi ngerasa sebagai orang paling oon sedunia. Saya jadi mikir, kenapa dulu saya kayak gitu ya? Bego bener mau dikibulin sama cowok macem dia. Kenapa dulu saya nggak nyadar ya kalo saya cuma dimanfaatin? Kenapa saya nggak nyadar ya kalo saya sama dia, dari dulu emang udah susah buat bersatu? Kenapa? Dan ketika saya ingat lagi, saya nggak pernah mempertanyakan, atau mempermasalahkan. Kenapa? Di saat hati saya masih utuh dengan cinta, rasa yang saya terima hanya bahagia. Dan kemudian kecewa.

3. Ketika saya jatuh cinta, saya (yang suka dandan gembel) jadi berusaha tampil cantik.
Dari yang biasanya mandi cuma sehari sekali, jadi sehari dua kali. Ya meskipun emang normalnya sehari mandi dua kali, kan peningkatan tuh saya.. Lumayan =D. Ketika saya jatuh cinta, saya yang biasanya make kaos, jeans, sama sendal aja cukup, jadi bingung milih baju yang kelihatan unyu plus jadi lebih suka pake heels. Yang jelas, saya pengen selalu terlihat cantik di depan orang yang saya cinta.

Ya itu sebagian besar ciri-ciri saya kalo jatuh cinta. Gimana dengan kalian? Apa seperti saya? Atau lebih aneh lagi?=D

2 comments:

  1. spertinya kamu memang lagi jatuh cinta Wil heheheee

    ReplyDelete
  2. hahahahaa.. ah masa sih kak?*kedip mata*

    ReplyDelete