Friday 10 October 2014

HUT TNI 69

Hai..
Saya mau pamer nih ceritanya.. Hahahahaa..
Kalian pasti tau dong, kemaren hari Selasa tanggal 7 Oktober 2014 ada perayaan HUT TNI yang ke-69 di Surabaya. Nah, kan hari itu ada atraksi-atraksi pesawat, heli, ada kapal juga deh kayaknya. Pokoknya rame banget! Apalagi di Perak, beeeeeuh yang nonton tuh sampe bejubel gitu. Banyak banget! And guess what? Saya ikutan naik heli!

Hahahahaaa.. Kok bisaaaa???
Jadi om saya kan salah satu awak heli gitu.. Nah, saya diajak ikutan naik heli sama om saya. Whooaaa.. kan saya seneng. Saya iyain aja. Saya mikirnya saya naek sama adek saya, eh ternyata adek saya kuliah -,-" nggak berani bolos dia. Ckckckck.. kalo saya yang kuliah sih, ya jelas saya bolos laaaah.. Hahahaaa.. Lah kuliah kan besok masih ada lagi, tapi kesempatan ini kan bisa jadi nggak datang dua kali. Iya toh? Terus saya galau, saya nggak mau kan kalo sendirian. Akhirnya saya tanya om saya, kalo saya ngajak temen boleh apa enggak? Ternyata boleh. Daaaaan temen saya yang beruntung itu adalaaaaah.. jeng jeng jeng jeng.. Sahabat saya dari SMP, Della namanya.

Kita berangkat dari rumah saya pukul 8.30. Karena Della yang nyetir, jadi nyampe lokasi jam 9 -__-" Nyampe di pos penjagaan, saya ditanya keperluan saya, saya jawab mau ketemu sama om saya. Di tanya, nama om saya siapa. Karena nama om saya mirip sama nama panglima TNI, saya langsung disuruh masuk tanpa ninggal KTP. Huahahahaaa.. Padahal saya udah dibilangin om saya, biasanya kalo masuk disuruh ninggal KTP. Hihihiii..

Nah, intinya saya disuruh ke tower lama. Om saya bakal nemuin saya di sana. Nah masalahnya, om saya bilang kalo ancer-ancernya itu ada masjib, belok kiri. Nah saya nengok ke kiri itu nggaaaaak ada masjid. Ya saya terus toh, sampe jauuuuh gitu, kok perasaan saya nggak enak. Saya telpon om saya, ternyata emang kebablasan jauh -____-" Yaudah, saya balik. Terus feeling aja gitu beloknya, eh ternyata bener. Nggak ada masjidnya -,-" Emang om saya ini agak menyesatkan kok kalo ngasih arahan.

Nah pas masuk lapangannya, ternyata lapangannya gandeng sama bandara internasional Juanda. Akhirnya saya bisa liat pesawat dari deket. Ternyata pesawat nggak segede yang saya bayangin :| Iya, saya nggak pernah naik pesawat sebelumnya :| jadi naik heli ini pengalaman pertama saya naik transportasi udara. Dan saya nggak tau, saya mabok udara apa enggak. Kalo darat sama laut sih saya nggak mabok.

Di lapangannya banyaaaaak banget pesawat sama heli. Saya dikasih tau om saya pesawat sama heli mana yang biasanya dipake presiden. Saya manggut-manggut doang. Terus nyampe deh kita di heli yang bakal kita naikin. Ya sebagai remaja cewek eksis, ya kita foto-foto doooong~







Sini sini foto sama om~

Setelah foto-foto, kita disuruh pake penutup telinga, daaaan kita cuss terbang~

Sambil terbang, kita foto-foto *tetep

Dari atas, saya bisa liat semuanya.. Ternyata masih banyak tempat hijau kok. Memang sih ada beberapa yang dipangkas habis untuk industri. Nah, ini saya nggak paham posisi helinya kayak gimana, membentuk apa, yang jelas kita meliuk-liuk dan sekali muter satu putaran gitu deh. Wush wush.. Sempet juga saya ngerasain kayak naek roller coaster gitu, tapi nggak sehorror roller coaster sih. Dan kabar baiknya, saya nggak mabok. Om saya udah ketar-ketir tuh bolak balik nengok belakang takut ponakannya yang paling cantik ini mabok, padahal kita malah cekikikan dan foto-foto :|

Kita melintasi laut <3 ini kan masih keliatan butek airnya ya.. Ada tuh yang jernih biruuuuu banget, sampe-sampe kita nggak bisa ngelihat batas, nggak ada pulau terdekat.

Tuh, orang-orang berjubel liatnya.. Saya yang di dalem nggak bisa liat atraksinya T T

Kayaknya Pak SBY di sini nih..

Ini mungkin kenjeran. So swit banget dilihat dari atas..

Ini laut yang saya ceritain sebelumnya. Biruuuu gitu. Sayang nggak ketangkep sama kamera hape. Banyak kok momen-momen yang nggak ketangkep hape, ada burung gereja terbang beriringan, perahu-perahu nelayan, dan item-item kecil yang nggak bisa tertangkap kamera, cuma bisa dinikmati oleh mata telanjang. Indah banget lah pokoknya.


Ini salah satu pengalaman berharga saya. Nah, pas pulang, om saya ngasih tau jalan pulang yang katanya lebih enak. Saya nurut toh, daripada saya nyasar. Akhirnya, saya lebih nyasar kalo dengerin apa kata om saya-,-" kita malah muter-muter nggak jelas nyari jalan. Hadeeeeh.. tau gitu kan mending tetep lewat jalan yang awal tadi, tinggal lurus doang-___-"

Oke, segini aja ya ceritanya..
Daaaaa~

6 comments:

  1. ciaelah, nggarai mupeng cak! Aku yo pengen numpak heli.....

    ReplyDelete
  2. Widih.. seru banget! 150% iri saya.

    ReplyDelete
  3. wah naik helikopter, gw belom pernah tuh. apa bergetar kayak naik bajaj?

    ReplyDelete
  4. aku belom pernah naek bajaj om :|

    ReplyDelete