Friday 31 October 2014

tentang hidup 4

Hai..
Kadang, dunia ini emang nggak adil.
Di postingan saya sebelumnya (baca di sini), saya udah cerita kan gimana gaji saya dipotong separoh. Nah setelah introspeksi diri saya sendiri, saya udah legowo lah buat ngelepas separoh gaji saya. Toh saya ya udah males kerja di sana lagi -___-" Nah, hari ini, saya ngambil gaji saya.

Saya dateng ke sana, ketemu sama salah satu pegawainya. Kita ngobrol kira-kira kayak gini..
P= Pegawai
S= Saya

P: Oalah.. Mbak toh..
S: Iya, Pak..
P: Ngambil gaji ta?
S: Iya..
P: Mau lanjut di sini?
S: Hehehee.. Enggak, Pak..
P: Iya mbak, wes nggak usah diterusin. Aku ae pernah dibayar 100ribu loh. Padahal kerjaku pernah sampe jam 11 malem. Ckckck..
S: Loh masa, Pak?
P: Iya.. Sek mending iki aku.. Dulu ada mbok di sini, gara-gara apa gitu akhirnya cuma dibayar 50ribu. Habis itu yo langsung keluar orang e..
S: *melongo* Loh masa, Pak? Kok sadis?

Sebenernya saya mau tanya lebih banyak lagi, eh si bos udah keburu dateng -___-" Saya mau tanya ke pegawainya, kalo emang sesadis itu kenapa kok masih kerja di sana? -_____-" 

Ini yang saya bilang, bayaran nggak sesuai sama kerjaan. Kurang adil kan? Kalo kasus saya okelah, cukup adil.. Paling enggak saya tau kenapa bayaran saya dipotong. Lah bapak ini?? Okelah, andai kata si bapak ada salah, saya yakin si bapak berusaha nebus kesalahannya. Maksud saya, di sana kayaknya emang terlalu mandang rendah usaha orang deh. Hadeeeeh.. kan kasian..

Saya jadi mikir-mikir, kayaknya emang nggak beres di sana. Maksud saya, saya yakin deh sebener apa kerjaan saya, pasti adaaaa aja alasan buat motong gaji saya. Untungnya sih dulu diawal saya sempet ngajuin naikin bayarannya. Hahahaa.. Jadi jatohnya yaaa nggak jauh-jauh banget lah. Tapi saya jadi nggak bisa beli buku :'( Yauda deh, next time aja bukunya.. Semoga rejeki saya berlimpah.. Amin..

Btw, besok sepatu saya launching! Yay! Cuma kurang sesuai sama rencana sih.. Maksudnya, saya bilang toh kalo saya mau ngajuin 3 model? Kayaknya cuma 2 deh :( nggak apa-apa lah, daripada nggak buruan jalan. :D

1 comment:

  1. masih betah padahal tempatnya sadis, karena mereka yakin di luar sana masih banyak yang lebih sadis. makanya mereka bertahan
    btw good luck sepatunya wil

    ReplyDelete