Tuesday 29 May 2012

kulap di kala sakit=ga asik

Hari minggu kemaren mata kulia TRPH (Teknologi Reservoir dan Pemrosesan Hidrokarbon) di jurusan saya mengadakan kulap (kuliah lapangan) di Petrochina, Tuban. Saya berangkat dengan hati gundah gulana karena sakit semalam. Ya, malam sebelum saya berangkat kulap saya panas tinggi dan kepala saya sakitnya minta ampun. Tenggorokan saya sakit, buat sekedar minum pun susah. Saya jadi resah dan gelisah sepanjang malam. Sedangkan saya harus bangun pagi-pagi karena jam 6 udah berangkat buat kulap.

Paginya saya berangkat dari asrama mahasiswa tempat saya tinggal jam setengah 6. Nyampe jurusan ternyata teman-teman saya udah lumayan banyak yang dateng. Begitu saya dateng, teman-teman saya langsung tau kalo saya sakit. Gimana nggak tau? Lah saya yang biasanya pagi-pagi udah hebring, sekarang cuma diem. Muka saya juga udah kaya mumi. Pucet banget. Tapi saya tetep hepi-hepi aja sih. Tetep ikut foto-foto yang penting. Hohohooo.....

Setelah foto-foto segala macem, kita semua masuk bis. Saya termasuk yang yang awal-awal masuk langsung ambil di tengah pojok dan langsung tidur. Serius. Selama bis jalan saya tidur dan saya baru bangun kalo bisnya berenti. Oia, saya juga baru melek kalo saya laper. Bangun-bangun langsung cari makanan.  Hehehehee.... Padahal awalnya saya pengen nikmatin pemandangan dari Surabaya ke Tuban-,-"

Nyampe di Petrochina, ternyata kita udah ditunggu sama pihak Petrochinanya. Kita telat 1 jam. Secara rencana awal kita berangkat jam 6, eh bisnya baru nyampe kampus jam 7 kurang-,-". Then,saya sama teman-teman saya dimasukin (ini kata-katanya nggak enak banget, tapi saya nggak nemu kata yang lain, jadi ya biarin deh) ke ruangan yang katanya kantin tapi udah di permak jadi kayak ruang seminar gitu. Ada meja panjang di depan buat pembicara dari Petrochina dan kursi-kursi buat kita duduk (ya ialah). Terus kita dijelasin tentang keamanan dan keselamatan, tentang produksi, tentang pipeline, dan banyak lagi. Seru. Tapi berhubung kondisi saya lagi sakit, saya lemes banget. Pengennya tanya buanyak banget, tapi buat angkat tangan aja susah. Yauda, jadinya ya saya cuma dengerin sama nyatet aja. Terus, yang paling nggak nyangka, ternyata kita dapet snack+makan siang! Huaaa....saya langsung semangat (berlebihan). Petrochina baik banget :*

Terus kita langsung diajak muter-muter gitu liat sumur, separator, dan lain-lain naik bis. Iya, naik bis. Soalnya kita nggak pake safety shoes ma safety helmet gitu. Tapi malah saya bersyukur muter-muternya pake bis. Coba kalo jalan, pasti saya udah pingsan. Sumpah ya, di sana tuh panas banget! Dari bis aja hawa panasnya udah kerasa. Ckckckckck.... Di bis saya foto-fotoin tuh yang namanya separator, compressor, dan lain-lain yang saya lupa namanya. Heheheheee... Oia, di sana kalo mau foto-foto nggak bole pake blitz, soalnya ada detector apa gitu yang bikin sirinenya bunyi. Di sana juga nggak bole bawa hape. Hape harus dititipin dulu. Terus dari Tuban kita capcus ke Sukowati, Bojonegoro. Di sana lagi ada proses drilling. Nyampe sana kita dijelasin lagi, tapi sayangnya kita cuma bole liat dari deket pintu masuk aja, soalnya kita nggak pake safety shoes ma safety helmet. Tapi nggak apa-apa deh. Yang penting sih udah dapet bayangannya. Dan yang penting, sebelum pulang kita foto-foto lagi di Sukowati. Hohohooo....














Sayangnya nggak semua ikut. Teman saya, Lia, sakit. Jadi ke bis duluan. Kalo saya bener sakit, tapi selama dijelasin saya duduk ngadem di belakang sama dengerin. Jadi nggak buang energi. Ini juga cuma 1 kelas, kelas 1nya berangkat minggu depan. 

Dari Sukowati kita balik ke Surabaya. Dan saya kembali terlelap.

No comments:

Post a Comment