Sunday 20 May 2012

ngiri sama dosen


Sumpe ye, saya ngiri berat sama dosen. Bisa gitu ya seenaknya sendiri? Iya, saya lagi sebel. Gimana nggak sebel? Kapan hari dosen minta kuliah tambahan hari Senin jam 7 pagi. Well, berhubung kalo Senin saya adanya kuliah jam setengah 1 siang, ya biasanya saya berangkat siang, tapi karena saya belain kuliah tambahan jam 7 pagi itu, saya berangkat dari rumah jam setengah 6! Rajin kan saya? Saya ke asrama saya dulu, jam 7 baru ngampus. Saya udah bela-belain berangkat pagi dari rumah, ujan-ujanan, eh nyampe kampus..krik..krik..krik...cuma ada segelintir orang yang ada di kampus. Beberapa emang sekelas sama saya sih. Terus saya tanya senior yang sekelas sama saya ‘Mas, kuliahnya dimana (maksudnya di kelas mana)? Bapaknya mana?’, dengan jumawa (eh jumawa itu apa sih? Ya saya nggak ngerti juga, tapi pengen aja pake kata itu) jawab ‘Nggak tau, belom dateng kayaknya.’. Yes, dan saya nunggu dosen selama 1,5 jam. Berhubung dosen saya nggak dateng-dateng ditambah perut saya dilep, ya saya balik asrama aja. Di asrama saya SMSan sama temen, dia ngajak saya ke pasar Kapasan buat beli kaos buanyak buat pramuka, ya saya sih ayok aja. Udah janjian sama temen, senior saya SMS ‘Wil, ada bapaknya. Kamu ke sini o.’. Tau waktu itu jam berapa? Jam 9! Bayangin dong, janjiannya jam 7, eh bapaknya dateng jam 9 dan berharap mahasiswanya bakal banyak. Berhubung saya sebel dan udah janjian sama temen saya, ya saya bales aja ‘Saya dilep mas. Bolos dulu deh.’

Pernah juga ya saya sebel buanget sama dosen saya. Jadi waktu itu saya mau asistensi. Kita (yang dosen pembimbingnya sama) janjian sama dosen buat asistensi jam 9  pagi. Jam 9 kurang 10menit kita udah stand by di depan ruangan dosennya. Kita nunggu, nahan laper, nahan pipis, sholat gantian, gara-gara dosen mau kita lengkap dan nggak mau ngasistensiin dulu kalo kita nggak lengkap. Tau dosen dateng jam berapa? Jam 4 sore! Serius. Saya sebel buaaaanget itu. Udah gitu apa yang lebih nyebelin? Waktu kita tanya ‘Pak, kira-kira bisa asistensi lagi hari apa ya pak?’, dan bapaknya dengan lugu dan minta dilempar sendal jawab ‘Loh, saya itu tiap hari ada di ruangan saya. Kalian aja yang nggak pernah ke ruangan saya.’. FYI, kita hampir tiap hari loh ke ruangan dosen itu buat asistensi, tapi bapaknya jarang banget ada di jurusan. Kebanyakan proyek sih. Gitu masih nyalahin kita? Rrrrrrrrr....-,-“

No comments:

Post a Comment