Wednesday 12 September 2012

ada uang ada barang

Ngapain sih beli yang mahal? Toh fungsinya juga sama aja.
Nah, kata-kata itu yang selalu saya anut. Yaaah, namanya juga mahasiswa. Carinya yang muraaaaah mulu, ya kecuali kalo mahasiswa berduit sih. Tinggal tunjuk beres. Lah saya? Pikir-pikir dulu deh. Apa lagi duit bulanan saya sekarang dikurangin. Jadi ngenes-,-"

Barang branded emang bikin kita jadi kelihatan 'wah' sih di mata orang. Tapi kenapa ya kok saya nggak suka pake barang branded? Jangankan yang KW 100, yang asli pun saya ogah make. Kenapa? Ya saya nggak suka aja. Ngabisin duit. Hehehehee... Saya lebih suka yang 'nggak bermerek' tapi awet, dan yang pasti murah. Saya nggak bakal beli baju diatas 100ribu. Kalo ada sih saya ngutamain yang harganya dibawah 50ribu. Kalo ada. Heeheheee... Itu berlaku juga buat tas sama sepatu.

Buat saya, yang paling penting itu gimana kita memadu-padankan barang. Kalo kita pinter milih barang yang kualitasnya bagus dengan harga terjangkau, terus kita 'smart' dalam memakai barang-barang tersebut, ya kita tetep bisa tampil 'wah' tanpa mahal. Bandingkan sama yang sukanya beli barang 'branded' tapi semua dipake, semua ditonjolin. Niatnya biar keliatan kalo kaya gitu, tapi malah yang lihat jadi mikir 'ini orang apa mall berjalan?'. Kalo kita kurang 'bijaksana' dalam memakai barang branded, barang mahal itu bakal kelihatan 'murah'.

Tapi nggak semua orang yang make barang branded itu pengen kelihatan 'berduit' sih. Banyak juga kok yang make barang branded atas nama 'kenyamanan'. Ya saya setuju banget kalo 'biasanya' barang branded itu nyamaaaaan banget kalo dipake. Terutama sepatu. Kalo baju sama tas sih saya pikir sama aja kok. Ya selisih dikit lah. Tapi sesuai dengan pepatah jawa, ono rega ono rupa (ada uang ada barang), barang yang lebih mahal emang biasanya lebih enak dipake, dan bisa bikin percaya diri kita bertambah. Kecuali kalo barang itu sebenernya harganya sama, tapi dijual di tempat yang beda, sehingga ada selisih harga yang cukup fantastis. Itu namanya dibujuki (dibohongi). Be a smart shopper, guys..

1 comment:

  1. Kalau saya pribadi sih jelas untuk kenyamanan. Semisalnya kalau kemeja harus Alisan soalnya udah tau nyaman dan rapi kalau dipake. Terus kalau pulpen harus faber castell soalnya buat nulis enak. Jadi biasanya tiap orang punya branded kesukaannya gtuu..

    ReplyDelete